x

Resmi Kembali Berlatih, Mason Greenwood Pamer Kode Keras Siap Comeback ke Manchester United!

Jumat, 23 Juni 2023 17:58 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Jelang pembukaan Liga Inggris (Premier League) 2023/2024, Mason Greenwood tertangkap kamera berlatih lagi untuk kali pertama sejak diasingkan Manchester United.

FOOTBALL265.COM - Jelang pembukaan Liga Inggris (Premier League) 2023/2024, Mason Greenwood tertangkap kamera berlatih lagi untuk kali pertama sejak diasingkan Manchester United.

Bintang muda Setan Merah tersebut memang sudah hampir tidak pernah menampakkan lagi batang hidungnya sejak ia terjerat kasus kekerasan seksual dan penganiayaan pada kekasihnya sendiri di Januari 2022.

Greenwood pun langsung dibekukan dari skuad Manchester United yang saat itu masih diasuh oleh pelatih interim, Ralf Rangnick, dan dipersilahkan fokus pada kasusnya meski tim tengah dalam kondisi semrawut di tengah musim 2021/2022.

Ia tidak diperbolehkan datang ke homebase tim, berlatih rutin bersama pemain lain, bertanding, atau sekedar menonton langsung laga di Old Trafford.

Manchester United merasa jika membiarkan pihak yang berwajib menuntaskan tugasnya untuk menyelidiki Greenwood adalah langkah yang tepat dan menolak mengeluarkan komentar apapun sampai semuanya jelas.

Baca Juga

Secara tidak terduga, Mason Greenwood kemudian diputuskan tidak bersalah oleh kejaksaan pada awal Februri 2023 lalu dengan alasan kurangnya bukti untuk melanjutkan penyelidikan pada kasus yang harusnya bisa membuat wonderkid 21 tahun itu mendekam lama di penjara.

Setelahnya kuat beredar rumor jika Manchester United akan memasukkannya lagi dalam skuad untuk Liga Inggris musim depan atau meminjamkannya dulu ke klub lain sembari menunggunya kembali ke bentuk terbaik.

Baca Juga

Dua kabar tersebut belum mendapat konfirmasi sampai saat ini namun yang jelas Greenwood telah bersiap untuk menatap 2023/2024. Dilansir dari The Sun, jebolan akademi Manchester United itu menggunakan jasa pelatih personal di sebuah lapangan terbuka.

Tampak hasil jepretan media yang beredar di media sosial menunjukkan sang pemain kini membiarkan rambut ikalnya tumbuh meninggi.

Mengenakan busana serba hitam, Greenwood juga memakai sepatu sepakbola hitam yang tidak diketahui labelnya mengingat kontrak sponsor dengan Nike juga berakhir usai kasusnya muncul ke permukaan.

Baca Juga

1. Ten Hag Siap Sambut Greenwood

Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein

Sejak debutnya ke tim senior pada musim 2018/2019 silam, Mason Greenwood  telah memainkan 129 pertandingan lintas ajang berbuah 35 gol dan 12 assist.

Oleh Ole Gunnar Solksjaer, manajer The Red Devils yang mementaskannya ke panggung profesional, Greenwood memiliki kans untuk menjadi penyerang terbaik klub sepanjang masa.

Insting gol tinggi ditambah dengan kedua kaki yang sama-sama dominan jadi alasan. Sayangnya ia harus tersandung kasus yang sangat berat.

Itulah kenapa sebagian besar fans Manchester United tidak ingin melihat Greenwood mengenakan seragam klub favorit mereka lagi. Ini yang membuat pihak Manchester Merah pun ragu untuk menerimanya kembali meski kontrak masih tersisa sampai Juni 2025.

Hanya saja kode untuk mengizinkan Greenwood melakukan comeback mulai terlihat jelang musim 2023/2024 Liga Inggris dimulai.

Baca Juga

Nama sang pemain berada dalam daftar pemain yang statusnya dipertahankan. Bahkan manajer Erik ten Hag juga mengisyaratkan jika ia mengakui talenta besar sang pembuat onar.

Pada The Times, Ten Hag mengklaim jika Greenwood sudah membuktikan diri jika ia pantas bermain untuk Manchester United di masa lampau. Akan tetapi juru taktik asal Belanda itu menegaskan jika ia bukan yang memutuskan soal masa depan.

Baca Juga

Jika hanya melihat dari komposisi skuad saat ini, kembalinya Greenwood ke Old Trafford bisa menjadi berkah.

Kedalaman lini depan skuad Ten Hag sangat dangkal dengan hanya pemain-pemain muda minim pengalaman yang bisa melapisi para starter seperti Facundo Pellistri dan Alejandro Garnacho.

Sementara mereka yang menjadi starter pun juga tidak bagus-bagus amat. Hanya Marcus Rashford yang bisa mengemas dua digit dol untuk Manchester United di Liga Inggris 2022/2023 sehingga comeback Mason Greenwood akan sangat dinantikan.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga InggrisMason GreenwoodErik ten Hag

Berita Terkini