x

Bedah Kualitas Thomas Partey, Gelandang Baru Juventus yang Bikin Fans Arsenal Ngamuk

Sabtu, 24 Juni 2023 15:40 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Said Benrahma (tengah) dikawal Thomas Partey dan Granit Xhaka di laga West Ham vs Arsenal (16/04/23). (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

FOOTBALL265.COM - Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus akan segera memperkenalkan rekrutan baru pada bursa transfer musim panas 2023 yaitu gelandang Arsenal bernama Thomas Partey.

Sebelum merapat ke Juventus, Thomas Partey sempat menjadi incaran tiga klub Arab Saudi, yaitu Al Hilal, Al Nassr, dan Al Ahli. Klub-klub Arab memang sedang garang merekrut pemain-pemain Eropa.

Beberapa dari klub Arab Saudi sebelumnya sudah memborong para bintang Chelsea seperti N'Golo Kante, Hakim Ziyech, dan lain-lain.

Namun ternyata, melansir dari The Sun, Thomas Partey sendiri menolak penawaran untuk merumput di Arab Saudi. Sebab, ia masih ingin bermain di kompetisi Eropa.

Keputusan Partey ini lantas menarik minat raksasa Liga  Italia yang bernama Juventus. Lebih lanjut, sang pemain sudah setuju untuk gabung Juventus.

Baca Juga

Sebenarnya, Juventus sendiri kabarnya sudah berminat untuk menarik Thomas Partey ke Serie A dua tahun yang lalu. Namun, harga sang pemain yang menjadi hambatan.

Arsenal sendiri kabarnya ingin cepat-cepat membuang pemain asal Ghana itu di bursa transfer musim panas 2023 sebelum kontraknya habis dan berstatus pemain bebas transfer.

Baca Juga

Kontrak Partey sendiri akan berakhir pada Juni 2024. Hal ini tentu membuat pihak manajemen The Gunners ingin cepat-cepat menguangkannya.

Masih dari The Sun, Arsenal membanderolnya seharga 17 juta poundsterling saja. Harga yang sangat murah ini membuat banyak fans The Gunners ngamuk di media sosial.

Baca Juga

1. Fans Arsenal Tak Terima Thomas Partey Dijual Murah

Thomas Partey saat menjalani debut di laga Manchester City vs Arsenal

The Sun melaporkan ada beberapa komentar dari Twitter yang menunjukkan banyak fans dari Arsenal tidak terima dengan harga yang disematkan The Gunners.

Mereka menilai harga 17 juta pounds terlalu murah bagi pemain sekelas Thomas Partey. Hal ini membuat Juventus bisa dengan mudah mendapatkan jasa sang gelandang.

"Kenapa kita membiarkannya? Aku tidak tahu. Aku akan tetap mempertahankannya sampai dua tahun dan melepasnya dalam status bebas transfer daripada menjualnya seharga 17 juta poundsterling."

"Aku lebih memilih Partey tetap di Arsenal sampai 2025 daripada gabung Juventus hanya dengan harga 17 juta poundsterling."

Baca Juga

"Tidaaak!!!!!!!!"

Sementara itu, dengan mahar tersebut Juventus bakal segera mengumumkan peresmian Thomas Partey.

Baca Juga

Saat ini manajemen Si Nyonya Tua sedang aktif berkomunikasi dengan agen sang pemain. Kedua belah pihak dikabarkan sudah hampir mencapai kata sepakat terkait kontrak pribadi Partey di Juventus.

Akan tetapi, Thomas Partey saat ini sudah berusia 30 tahun. Mampukah ia bisa bersinar bersama Juventus pada musim 2023-2024? berikut INDOSPORT telah membedah kualitas sang pemain:

Baca Juga

2. Bedah Kualitas Thomas Partey

Said Benrahma (tengah) dikawal Thomas Partey dan Granit Xhaka di laga West Ham vs Arsenal (16/04/23). (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

Selain kontraknya yang habis pada 2024 mendatang, ada alasan lain mengapa Thomas Partey dijual murah. Sang peman sendiri belum pernah turut menyumbang trofi apapun selama di Emirates Stadium.

Berbeda dengan saat ia masih memperkuat Atletico Madrid dari 2015-2020 yang lalu. Partey sukses menyumbang tiga gelar juara bagi Atletico Madrid.

Kala itu, Thomas Partey sukses mengantar klub Diego Simeone itu menjuarai LaLiga 2020/21, Liga Europa 2017/18, dan Super Cup UEFA 2018.

Kemudian ia juga pernah mengantarkan rival Real Madrid itu ke babak final Liga Champions 2015/16. Sayang, di babak tersebut mereka kalah dari Los Blancos dengan skor 3-5 (lewat adu penalti).

Bersama Arsenal pada musim 2022/23, Thomas Partey sudah dimainkan 40 kali dan hanya mencetak tiga gol tanpa assist di semua kompetisi.

Kemampuannya sebagai gelandang bertahan juga tidak terlalu tangguh dengan mencatat rata-rata 2,1 tekel.

Thomas Partey hanya mencatat intersep 0,8, recoveries bola 8,01, dan umpan langsung ke depan berbanding 20,0.

Akan tetapi, jasanya di Juventus kemungkinan masih bisa berguna. Hal ini lantaran kompetisi Liga Italia yang tidak sekeras dan secepat di Premier League.

Bursa TransferArsenalJuventusThomas ParteyBerita Bursa Transfer

Berita Terkini