x

Ngeri! Kuasai Man United, Sheikh Jassim Siap Usir 3 Andalan Erik ten Hag

Sabtu, 24 Juni 2023 16:54 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, Bankir asal Qatar calon pemilik Manchester United. (Foto: Instagram@ammadutd)

FOOTBALL265.COM - Calon pemilik Manchester United yang baru, Sheikh Jassim, dikabarkan bisa saja mendepak tiga orang jika sukses membeli raksasa Liga Inggris (Premier League) tersebut.

Saga Sheikh Jassim masih terus berlanjut. Berbagai pihak sudah mulai memperkirakan apa yang akan dilakukan oleh bankir Qatar itu jika berhasil membeli Manchester United.

Keluarga Glazer memang sudah memutuskan untuk menjual saham Setan Merah dan ada dua kandidat kuat untuk jadi penerusnya, yakni Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe.

Meski belum diketahui siapa yang akan menang, tapi banyak pihak yang lebih senang berspekulasi terhadap Sheikh Jassim di Manchester United.

Melansir dari Express, Sheikh Jassim diperkirakan bakal mendepak tiga orang penting dalam intern Setan Merah, mereka adalah Richard Arnold, John Murtough, dan Darren Fletcher.

Baca Juga

Richard Arnold

Richard Arnold adalah pejabat eksekutif Setan Merah. Dia mengambilalih peran ini dari Ed Woodward sejak 1 Februari 2022 yang lalu.

Express melaporkan bahwa Arnold telah berhasil menaikkan brand dari Manchester United sejak ia menjadi pejabat eksekutif klub tersebut.

Baca Juga

Lebih lanjut, ia sangat mendukung Erik ten Hag menjadi pelatih Setan Merah. Selain itu, hubungannya dengan Keluarga Glazer juga sangat baik.

Hubungan baik dengan Glazer inilah yang kabarnya bakal menjadi mimpi buruk baginya. Sebab, ini akan membuatnya dipecat oleh Sheikh Jassim.

Sheikh Jassim diyakini akan lebih memilih untuk menggantikan Arnold dengan sosok yang lebih ia kenal secara pribadi.

Baca Juga

1. John Murtough

Erik ten Hag, pelatih Manchester United, bakal kehilangan banyak orang yang bisa membantunya di Manchester United jika Sheikh Jassim jadi pemilik klub tersebut.

John Murtough adalah Direktur Sepakbola Manchester United. Ia dipercaya untuk mengurus wilayah itu sejak 10 Maret 2021 berdasar Transfermarkt.

Pihak Manchester United sendiri kabarnya sangat senang dengan kinerja dari Murtough selama ini dan mereka hanya punya satu alasan jika memang ingin mendepaknya.

Sebenarnya, ia juga sudah menjadi tangan kanan bagi Erik ten Hag soal transfer pemain dan para pemain yang direkrut terbukti sukses menaikkan performa Setan Merah.

Namun, Murtough terhitung pelan dalam proses transfer pemain. Contohnya, Mason Mount. Manchester United siap mendekati pemain Chelsea itu untuk yang ketiga kalinya dan belum ada progres apa-apa.

Hal ini tentu bisa membuatnya menjadi sosok yang bakal dipecat oleh Sheikh Jassim jika benar-benar sudah mengakuisisi Manchester United.

Baca Juga

Darren Fletcher

Darren Fletcher adalah Direktur Teknis Manchester United. Awalnya, ia menjadi pelatih Manchester United U16 pada Oktober 2020 yang lalu.

Pada Januari 2021, ia ditarik untuk melatih tim inti Manchester United, sebelum akhirnya bergeser menjadi Direktur Teknis Setan Merah sejak Maret 2021.

Baca Juga

Sama seperti John Murtough, ia juga memiliki hubungan yang baik dengan Glazer dan menjadi andalan Erik ten Hag untuk menyampaikan suaranya ke pihak Glazer atau sebaliknya.

Masalahnya, masih dari Express, Sheikh Jassim bisa jadi lebih transparan dari Glazer. Sehingga, ia tidak membutuhkan perantara dalam diri Fletcher untuk berdiskusi dengan Ten Hag.

Perubahan dalam tubuh Manchester United adalah hal yang perlu dilakukan. Bahkan, Express melaporkan bahwa fans Setan Merah sebenarnya juga membutuhkan kinerja nyata dan cepat dari Sheikh Jassim.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga InggrisErik ten HagSheikh Jassim

Berita Terkini