x

Tonali Dirampok Newcastle, AC Milan Sasar Kapten Lecce Morten Hjulmand

Sabtu, 24 Juni 2023 20:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Morten Hjulmand. Foto: Instagram@mortenhjulmand

FOOTBALL265.COM - Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, punya target baru dalam upaya mereka untuk menggantikan Sandro Tonali yang sebentar lagi resmi gabung Newcastle United di bursa transfer.

AC Milan dan Newcastle United sudah melakukan kesepakatan untuk transfer Sandro Tonali seharga 70 juta euro. Kabarnya ia mendapat kontrak sampai 2029 mendatang.

Dengan situasi ini, AC Milan atau Rossoneri harus cepat-cepat memburu para pemain baru untuk mengisi kekosongan posisi yang ditinggal oleh sang gelandang.

Sebelumnya, mereka sudah dikaitkan dengan beberapa pemain, dimana yang cukup santer adalah gelandang Sassuolo yang bernama Davide Frattesi.

Namun, Frattesi sendiri dikabarkan lebih dekat ke Inter, rival sekota mereka. Tentu, hal ini membuat Milan harus mengincar banyak pemain lain.

Baca Juga

Melansir dari Sempre Milan, Rossoneri dikabarkan punya pandangan anyar, yakni gelandang Lecce yang bernama Morten Hjulmand.

Milan kabarnya akan merekrut setidaknya dua gelandang dari dana yang mereka dapatkan dengan penjualan Tonali ke Newcastle.

Baca Juga

Salah satunya adalah Hjulmand, gelandang berusia 23 tahun asal Denmark yang sebenarnya pernah jadi incaran Rossoneri di masa lalu.

Lecce sendiri kabarnya membanderol sang pemain dengan harga 20 juta euro. Sebab, mereka masih belum rela melepas Hjulmand yang berperan sebagai kapten bagi timnya.

Selain AC Milan, raksasa Serie A Italia lainnya juga diam-diam sedang menaruh minat pada sang gelandang seperti AS Roma, Lazio, dan Fiorentina.

Baca Juga

1. Morten Hjulmand, Maestro Lapangan Tengah

Stefano Pioli, pelatih AC Milan, bisa membuat Morten Hjulmand jadi bintang.

Berdasar Who Scored, Morten Hjulmand ternyata bukan gelandang sembarangan. Ia memiliki beberapa kelebihan yang bisa menjadikannya bintang di masa depan.

Selama membela Lecce, potensi Hjulmand kurang bisa berkembang. Namun bila ia sudah berseragam AC Milan, performa Hjulmand pasti meningkat pesat.

Who Scored melaporkan bahwa sang gelandang memiliki kemampuan yang sangat tinggi dalam hal tekel dan intersep, serta memiliki kemampuan yang cukup baik dalam hal konsentrasi.

Ia juga pernah ditempatkan di dua posisi, yakni sebagai gelandang tengah dan sebagai gelandang bertahan. Namun, rating posisi gelandang tengah lebih baik dibanding saat ditempatkan sebagai gelandang bertahan.

Hjulmand juga memiliki kecenderungan suka umpan panjang, menembak dari jarak jauh, suka menekel lawan, dan sering melakukan pelanggaran.

Baca Juga

Who Scored juga menilai bahwa kedisiplinan adalah sesuatu yang menjadi kekurangan Hjulmand. Ia sering mendapat kartu karena kebiasaannya itu.

Namun, satu kekurangan ini masih bisa diantisipasi dengan pelatihan yang baik dari Stefano Pioli. Sebab, Milan akan sangat butuh pemain seperti Hjulmand.

Baca Juga

Morten Hjulmand sendiri mengawali karir profesionalnya bersama klub Austria, Admira Wacker sejak 2018-2020. Pada 2021, ia bergabung dengan Lecce.

Bersama klub Italia tersebut di musim 2022/23, ia sudah dimainkan 36 kali dengan total 3.084 menit dan menyumbang 5 assist.

Akan tetapi, karena tingkat kedisiplinannya kurang, ia sudah mengantongi 9 kartu kuning dan 1 kartu merah selama memperkuat Lecce musim lalu.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLecce

Berita Terkini