x

Diwarnai Dua Penalti, Persik Gagal Kalahkan PSM Makassar

Minggu, 25 Juni 2023 00:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Persik Kediri kembali gagal mendulang kemenangan dalam uji coba pramusim menjamu PSM Makassar di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (24/6/23).

FOOTBALL265.COM - Persik Kediri kembali gagal mendulang kemenangan dalam uji coba pramusim menjamu PSM Makassar di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (24/6/23).

Tim berjulukan Macan Putih kembali gagal melakukan selebrasi kemenangan, setelah ditahan imbang PSM Makassar dengan skor 1-1.

Tak ayal, hasil ini cukup mengecewakan. Lantaran laga melawan tim juara bertahan Liga 1 2022/2023 itu merupakan yang terakhir sebelum menatap kompetisi.

"Respon saya tetap sama sebagaimana uji coba yang lalu. Secara hasil cukup mengecewakan," ucap Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide saat post-match press conferrence.

Kendati demikian, Marcelo Rospide tetap menilai ada sisi positif dari hasil imbang kontra PSM. Setidaknya, problem soal finishing peluang sudah sedikit terselesaikan.

Baca Juga

Pasalnya, problem itu terlihat jelas saat Persik Kediri melawan Madura United pada uji coba, Sabtu (17/6/23). Persik menelan kekalahan tipis 0-1.

Persik Kediri unggul lebih dulu ketika laga memasuki menit 33. Bek kanan kebangsaan Filipina, Simen Lyngbo sukses menjaringkan bola dalam situasi sepak pojok.

Baca Juga

Sayang, keunggulan itu hanya bertahan sampai babak pertama saja. PSM ganti memborbardir lini pertahanan Persik saat laga memasuki paruh kedua.

Masuknya Wiljan Pluim berimbas besar pada permainan tim berjulukan Juku Eja. Hingga pada menit 68, Sultan Zaky membalas gol juga dari situasi sepak pojok.

"Kami bisa mengontrol permainan. Tapi kami merasa (hasil imbang seperti) kalah, karena kebobolan gol lawan," imbuh Marcelo.

Baca Juga

1. Diwarnai Penalti

Ady Eko Jayanto dapat kartu merah di laga PSM Makassar vs Persik Kediri. Foto: PSM Makassar vs Persik Kediri

Dalam uji coba pramusim itu, Persik tampil tidak dalam komposisi komplit. Striker Brasil, Pedro Paulo Alves tak terlibat dan tampak duduk di tribun VVIP stadion.

Sementara Rohit Chand harus membela Timnas Nepal dalam agenda FIFA Matchday, dan menyisakan lubang di lini tengah permainan Tim Macan Putih.

"Jarak pemain tengah dandepan terlalu jauh, sehingga sulit untuk mengejar pemain lawan. Tapi diperbaiki pada babak kedua," tutur Marcelo Rospide.

Persik Kediri maupun PSM Makassar sejatinya bisa menambah gol lagi. Kedua tim sama-sama dapat hadiah penalti dari wasit.

Pada menit 53, Bayu Otto dijegal pemain bertahan PSM. Sayang, eksekusi Renan Da Silva bisa ditebak dengan baik oleh kiper lawan.

Baca Juga

Situasi serupa juga dialami Tim Juku Eja pada menit 56. Namun, Bissa gagal menuntaskan tugasnya dengan baik, sehingga PSM gagal membuka skor.

Kendati demikian, secara umum hasil imbang ini dinilai sudah fair. Terlebih, Marcelo Rospide tahu bagaimana kualitas yang dimiliki PSM Makassar.

"Laga yang tidak mudah, karena kami melawan tim juara bertahan. Tapi hari ini kami sudah menampilkan skema seperti di kompetisi nanti," imbuh pelatih asal Brasil tersebut.

Baca Juga

Susunan Pemain

Persik Kediri (4-3-3)

Kartika Ajie (K) Hamra Hehanussa, Anderson Nascimento, Simen Lyngbo/Agil Munawar 93, Yusuf Meilana (K) Arthur Irawan/Bayu Otto 46, Ady Eko Jayanto/Fitra Ridwan, Renan Silva/Ahmad Agung (T) Supriyadi/Kelly Sroyer 66, Riyatno Abiyoso/Feri Pahabol 71, Flavio Silva/Khanafi 71 (D)

PSM Makassar (4-4-2)

Ardiansyah/Raka 63 (K) Erwin Gutawa/Sultan Zaky 63, Enrique Linares/Akbar 46, Safrudin Tahar/Sandi 63, Rizky Eka/Edgard Amping 31 (B) Rizky Pellu/Yacob Sayuri 63, Muhammad Arfan/Wiljan Pluim 48, Kenzo Nambu/Ananda 46, Victor Dethan/Adilson 31 (T) Everton/Bissa 46, Andy Harjito/Raka 31 (D)

Uji CobaPersik KediriPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini