x

Jelang Persija vs Ratchaburi FC, Bek Kontroversial Jonathan Khemdee Jadi 'Buronan' Netizen Indonesia

Minggu, 25 Juni 2023 10:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Bek kontroversial Thailand, Jonathan Khemdee, jadi ‘buronan’ netizen Indonesia jelang uji coba Persija Jakarta vs Ratchaburi FC, Mingggu (25/6/23),malam WIB.

FOOTBALL265.COM – Bek kontroversial Thailand, Jonathan Khemdee, jadi ‘buronan’ netizen Indonesia jelang uji coba Persija Jakarta vs Ratchaburi FC, Mingggu (25/6/23),malam WIB.

Sebagaimana diketahui, klub kebanggaan ibukota, Persija Jakarta, melanjutkan persiapannya menjelang digelarnya Liga 1 musim 2023/2024 dengan menggelar beberapa laga uji coba.

Usai tertahan  2-2 oleh Persebaya Surabaya dan kalah 0-1 dari RANS Nusantara, Persija Jakarta akan melanjutkan petualangan dengan menghadapi klub Liga Thailand, Ratchaburi FC.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, tentunya berharap agar anak asuhnya bisa menuai hasil positif saat melawan Ratchaburi FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pukul 19.30 WIB nanti malam.

Apalagi laga ujicoba malam hari nanti bisa disinyalir akan semarak lantaran Jak Mania, julukan supporter Persija Jakarta, akan memenuhi stadion untuk mendukung klub kesayangan.

Baca Juga

Jelang bergulirnya laga pramusim bagi Persija Jakarta jelang Liga 1 2023/2024 tersebut, ada fenomena menarik di media sosial ketika bek Ratchaburi FC, Jonathan Khemdee, jadi buronan netizen Indonesia.

Di instagram Ratchaburi FC, banyak netizen asal Indonesia yang mempertanyakan status Jonathan Khemdee apakah ikut atau tidak di laga uji coba melawan Persija Jakarta.

Are you ready Khemdee?” tulis @dha******

Baca Juga

“Khemdee mana Khemdee?” tulis @ad*******

“Jonatan Khenmdee datang ke Indonesia atau tidak?” tulis @nik*******

Nama Jonathan Khemdee memang sejak beberapa waktu lalu selalu jadi buronan netizen Tanah Air lantaran aksi kontroversialnya yang membuang medali perak di final SEA Games 2023 usai dikalahkan Timnas Indonesia U-23.

Baca Juga

1. Jonathan Khemdee yang Kontroversial

Jonathan Khemdee sudah dipastikan tidak akan ikut membela Ratchaburi FC saat menghadapi klub Liga 1 Indonesia, Persija Jakarta, di laga uji coba malam nanti.

Dilansir dari sejumlah pemberitaan, Jonathan Khemdee memang pernah tertangkap momen sedang melempar medali perak ke bangku penonton usai Thailand di kalahkan Timnas Indonesia U-23.

Tak hanya itu, Jonathan Khemdee juga memprovokasi wasit hingga menyebabkan tiga pemain Timnas Indonesia U-23 mendapat kartu merah.

Mereka adalah Ricky Kambuaya, Firza Andika, dan Rachmat irianto. Usai kejadian itu, Jonathan Khemdee kerap jadi bulan-bulanan netizen.

Instagram bek berdarah Thailand-Denmark itu bahkan sempat hilang dari peredaran efek dari report yang dilakukan netizen-netizen Indonesia.

Untuk itulah sangat wajar jika Jonathan Khemdee begitu dinanti-nantikan netizen Indonesia kala klub yang dibelanya, Ratchaburi FC, bakal menantang Persija Jakarta.

Baca Juga

Sayangnya, Jonathan Khemdee sudah dipastikan tidak akan ikut membela Ratchaburi FC saat menghadapi klub Liga 1 Indonesia, Persija Jakarta, di laga uji coba malam nanti. Di instagramnya, diketahui dia saat ini berada di Denmark.

Tak ikut ke Indonesia di laga uji coba Persija Jakarta vs Ratchaburi FC, Jonathan Khemdee unggah aktivitas di Denmark, Sumber: Instagram Story @jkhemdee17.

Tak hanya itu, dilansir dari laman resmi Persija Jakarta, Jonathan Khemdee tidak masuk dalam 21 pemain yang dibawa Ratchaburi FC ke Indonesia. 

Baca Juga

Pemain-pemain yang diangkut Ratchaburi FC jelang menghadapi Persija Jakarta di antaranya adalah enam pemain asing seperti Hein Phyo Win (Myanmar) hingga Alvin Mates (Cape Verde).

Sementara Persija Jakarta yang serius untuk menatap Liga 1 musim 2023/2024 agaknya akan menurunkan pemain-pemain terbaik seperti Marco Simic hingga Riko Simanjuntak.

Persija Jakarta dan Ratchaburi FC pernah bertemu saat mengikuti turnamen pramusim Boost SportsFix Super Cup 2018 di Kuala Lumpur.  Saat itu Persija Jakarta menang dengan skor akhir 3-1.

Baca Juga
Persija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Ratchaburi Mitr Phol FC

Berita Terkini