x

Manchester City Segera Resmikan Josko Gvardiol, Bakal Jadi Bek Termahal di Dunia

Minggu, 25 Juni 2023 04:50 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, segera resmikan Josko Gvardiol, pemain Red Bull Leipzig ini bakal jadi bek termahal di dunia.

FOOTBALL265.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, segera resmikan Josko Gvardiol, pemain Red Bull Leipzig ini bakal jadi bek termahal di dunia.

Sebagaimana diketahui, Manchester City melakukan hal yang luar biasa pada musim 2022/2023 ini dengan meraih treble winner.

Awal musim the Citizens sendiri aslinya berjalan kurang baik karena pasukan Pep Guardiola itu acapkali menjatuhkan poin penuh.

Alhasil, Arsenal pada saat itu jauh lebih sering berada di pucuk klasemen Liga Inggris selama berminggu-minggu sebelum akhirnya dikudeta Erling Haaland cs.

Kehebatan Manchester City ini tentu juga tak lepas dari kejeniusan Pep Guardiola yang beralih ke pakem 3-2-4-1 alih-alih 4-3-3.

Baca Juga

Manchester City bisa dibilang hampir tak terkalahkan selama menggunakan formasi baru itu, termasuk pada akhirnya berhasil mengudeta the Gunners setelah William Saliba cs terus menerus kehilangan poin sempurna.

Kehebatan Man City tak berhenti di situ saja, mereka juga berhasil membekuk rival sekota mereka, Manchester United, dengan skor 2-1 di final yang membuat the Citizens berhasil menjuarai Piala FA.

Baca Juga

Puncak kejayaan the Citizens terjadi di final Liga Champions setelah sukses mengalahkan Inter Milan dengan skor tipis 1-0 dan menjuarai UCL sekaligus treble winner untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Memiliki skuad terbaik di dunia, aktivitas Manchester City ternyata tidak berhenti di situ saja sebab Pep Guardiola masih punya beberapa pemain incaran yang ingin digaet, termasuk Josko Gvardiol dari RB Leipzig.

Manchester City kini bakal segera meresmikan Josko Gvardiol di bursa transfer musim panas 2023 ini dan siap menjadikannya sebagai bek termahal di dunia.

Baca Juga

1. Gaet Gvardiol, Man City Siap Pecahkan Rekor Maguire

Bek RB Leipzig, Josko Gvadiol (tengah) yang jadi incaran Chelsea. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Ahli transfer asal Italia, Fabrizio Romano, baru saja melaporkan bahwa Manchester City sudah mencapai kesepakatan personal dengan bek Red Bull Leipzig, Josko Gvardiol.

“Manchester City telah mencapai kesepakatan personal dengan Josko Gvardiol. Pep Guardiola menilai  tinggi (kemampuan) Josko,” cuit Fabrizio Romano melalui Twitter.

“Pembicaraan akan berlangsung antara kedua belah klub, RB Leipzig berharap bisa mempertahankan Gvardiol dan tak akan menjualnya di bawah 100 juta euro.”

“Leipzig ingin Josko menjadi bek tengah termahal (di dunia) yang pernah ada,” tutup Fabrizio Romano dalam cuitannya di Twitter.

Dengan demikian, sangat besar kemungkinan Manchester City bakal memecahkan rekor dunia jika sukses memboyong Josko Gvardiol dari Red Bull Leipzig senilai 100 juta euro (sekitar Rp1,64 triliun).

Baca Juga

Rekor bek termahal di dunia saat ini masih dipegang oleh Harry Maguire yang ditebus Manchester United dari Leicester City senilai 87 juta euro atau sekitar 1,43 triliun rupiah.

Hanya saja, Maguire gagal memenuhi ekspektasi penggemar Man United karena sering melakukan blunder hingga akhirnya kini bakal dijual setelah kalah saing dari Raphael Varane dan Lisandro Martinez.

Baca Juga

Hadirnya bek asal Kroasia tersebut tentu bakal meramaikan barisan lini pertahanan the Citizens yang sudah diisi oleh Manuel Akanji, Ruben Dias, John Stones, Nathan Ake, dan Aymeric Laporte.

Namun, mengingat John Stones sekarang diproyeksi bakal mengisi pos double pivot bersama Rodri tentu Manchester City butuh bek baru.

Selain itu, hadirnya Josko Gvardiol ini juga mengisyaratkan bahwa Pep Guardiola tampak mantap dengan sistem tiga beknya sehingga ia mendatangkan bek anyar di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga
Bursa TransferManchester CityJosko Gvardiol

Berita Terkini