x

Reaksi Kocak Bintang Al-Adalah Usai Tertipu Timnya Boyong Mohamed Salah

Minggu, 25 Juni 2023 18:00 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain Liverpool, Mohamed Salah, disebut-sebut akan segera bermain di Liuga Arab Saudi.

FOOTBALL265.COM - Pemain klub Al-Adalah dibuat terkejut dengan berita timnya yang merekrut Mohamed Salah, yang ternyata adalah seorang bek.

Bintang Liverpool Mohamed Salah, adalah salah satu pemain yang digadang-gadang akan segera berlabuh ke Liga Arab Saudi.

Rumor ini pertama kali diembuskan oleh salah satu petinggi sepak bola Arab Saudi, Hafez Al-Medlej. Ia melihat Mohamed Salah sebagai pemain yang bernilai tinggi.

Menurut Hafez Al-Medlej, Mohamed Salah akan menjadi daya tarik tersendiri bagi publik Arab dan Eropa. Ia juga menyebut bintang timnas Mesir itu sangat populer.

Santernya rumor Mohamed Salah berlabuh ke Liga Arab Saudi membuat Edson, salah seorang pemain klub Al-Adalah, merasa kena prank.

Ia terkejut saat mengetahui klub divisi satu Liga Arab Saudi tersebut merekrut Mohamed Salah. Hanya saja, Mohamed Salah yang direkrut bukanlah bintang Liverpool, melainkan bek kiri yang berasal dari Arab Saudi.

Baca Juga

"Soal Salah, saya kira itu adalah pemain Liverpool. Ternyata bukan. Padahal saya berharap itu benar-benar Salah," ujar Edson, dikutip dari Liverpool Echo.

"Sepak bola Arab berkembang sangat pesat setiap tahunnya. Kalau Salah pergi ke sini, akan mengubah segalanya," ujar pemain Brasil yang berposisi sebagai gelandang tersebut.

Baca Juga

Edson menambahkan, bertumbuhnya investasi sepak bola di Arab Saudi tak selalu harus dimaknai secara negatif. Ia menyebut ada sisi positif dari fenomena ini.

"Orang-orang berinvestasi sangat banyak untuk sepak bola Arab. Mereka mau membuat liga yang lebih kuat setiap tahun. Saya senang bisa berpartisipasi di momen magis ini," ujar Edson.

Lalu, adakah kemungkinan Mohamed Salah yang "asli" benar-benar datang ke Arab Saudi?

Baca Juga

1. Masih Terikat Kontrak

Mohamed Salah, pemain Liverpool, berpeluang bermain di Liga Arab Saudi di masa depan.

Kontrak Mohamed Salah dengan Liverpool diperbarui pada musim panas tahun lalu. Pemain berjuluk Egyptian King tersebut kini terikat dengan The Reds hingga 2025 mendatang.

Jika saja Mohamed Salah tidak memperbarui kontrak pada tahun lalu, bukan tidak mungkin jika dirinya sudah berlabuh ke Arab Saudi pada musim panas ini.

Tawaran gaji yang menggiurkan bahkan telah memikat hati seorang Cristiano Ronaldo. Megabintang sepak bola tersebut berlabuh di Al-Nassr pada awal tahun ini.

Tak berhenti sampai di situ, Karim Benzema, N'Golo Kante, Edouard Mendy, Kalidou Kloulibaly, hingga Ruben Neves mengikuti jejak Cristiano Ronaldo ke Arab Saudi.

Gelombang eksodus ke Arab Saudi diperkirakan masih belum akan berhenti, bahkan meski UEFA telah memberikan peringatan. 

Baca Juga

"Sistem beli pemain yang berada di pengujung kariernya ini bukan sistem yang mengembangkan sepak bola," ujar Presiden UEFA, Aleksander Ceferin.

"China (sebelumnya) melakukan kesalahan yang sama saat mereka memboyong banyak pemain yang berada di pengujung karier."

Baca Juga

"Saya rasa sepak bola Arab Saudi melakukan kesalahan besar. Mereka seharusnya berinvestasi di akademi, mendatangkan pelatih-pelatih (bagus), dan mengembangkan pemain mereka sendiri," ujarnya.

Peringatan keras Aleksander Ceferin itu diharapkan bahwa Arab Saudi berhenti melakukan invasi besar-besaran dengan merekrut pemain yang segera memasuki usia pensiun.

Sebaliknya, Aleksander Ceferin menyarankan klub Liga Arab Saudi ini untuk lebih fokus berinvestasi pada akademi mereka alih-alih menggaet pemain tua dengan gaji fantastis.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolMohamed SalahBerita Bursa Transfer

Berita Terkini