x

Pamer Foto Bareng Erick Thohir, Shin Tae-yong Kode Perpanjang Kontrak di Timnas Indonesia?

Minggu, 25 Juni 2023 14:57 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Shin Tae-yong pamer foto bareng Erick Thohir, juru taktik asal Korea Selatan tersebut kirim kode perpanjang kontrak di timnas Indonesia?(Foto: PSSI)

FOOTBALL265.COM - Pelatih skuat Garuda, Shin Tae-yong, pamer foto bareng Erick Thohir. Juru taktik asal Korea Selatan tersebut kirim kode perpanjang kontrak di timnas Indonesia?

Saat ini, Shin Tae-yong adalah pelatih yang memegang tanggung jawab menangani timnas Indonesia senior, U-20, dan U-23.

Namun, Shin Tae-yong hanya menandatangani kontrak untuk menukangi Timnas Indonesia hingga akhir 2023 mendatang.

Kontrak pelatih yang kini berusia 52 tahun tersebut dalam mengemban kewajiban sebagai pelatih tim nasional Indonesia senior hingga 31 Desember 2023.

Banyak rumor beredar yang mengatakan bahwa Shin Tae-yong tidak akan memperpanjang kontraknya dengan timnas Indonesia.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan hingga saat ini belum ada kesepakatan perpanjangan kontrak antara Federasi Sepak Bola Indonesia, PSSI, dengan Shin Tae-yong.

Padahal, Shin Tae-yong dinilai telah cukup berhasil membuat timnas Indonesia mengalami peningkatan performa.

Baca Juga

Keadaan itu terbukti pada permainan yang ditunjukkan oleh skuat Garuda ketika menghadapi Argentina, meski hasilnya kalah.

Selain itu, keberhasilan timnas Indonesia U-22 yang ditangani Indra Sjafri meraih gelar juara SEA Games 2023 tidak terlepas dari peran dari Shin Tae-yong.

Meski perpanjangan kontrak Shin Tae-yong dengan timnas Indonesia belum menemui titik terang, tetapi baru-baru ini sang pelatih mengirim kode dengan foto bareng Erick Thohir.

Baca Juga

1. Shin Tae-yong Kirim Kode

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Beberapa jama yang lalu, Shin Tae-yong mengunggah foto bareng Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, di akun media sosial Instagramnya.

Shin Tae-yong terlihat sangat bahagia ketika melakukan foto dengan memegang erat tangan Erick Thohir.

Selain itu, Shin Tae-yong kedapatan foto dengan dua pemain naturalisasi Indonesia, yakni Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Bahkan, Shin Tae-yong menyertakan caption yang mengindikasikan untuk memperpanjang kontrak menjadi pelatih timnas Indonesia.

Melansir dari Instagram resmi milik Shin tae-yong, sang pelatih sangat menunggu pertandingan besar lainnya di tahun depan.

Baca Juga

Padahal, kontraknya hanya berlaku hingga 31 Desember 2023. Sehingga, dugaan bahwa Shin Tae-yong akan memperpanjang kontrak dengan Timnas Indonesia semakin kuat.

"Menantikan pertandingan besar lainnya di tahun depan," ungkap pelatih kelahiran Yeongdeok, Gyeongbuk, pada 11 Oktober 1970 tersebut.

Baca Juga

"Pertandingan menghadapi Argentina sangat membantu kemajuan para pemain di berbagai aspek," tambah Shin tae-yong.

Hal tersebut lantas membuat netizen memenuhi kolom komentar unggahan Shin Tae-yong. Sebagian besar meyakini bahwa sang pelatih akan memperpanjang kontraknya.

"Fix diperpanjang niyyy klo dr captionnya," tulis @si_***

Baca Juga
IndonesiaErick ThohirTim Nasional IndonesiaTimnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini