x

Efek Timnas Indonesia vs Argentina, Muhammad Ferarri Bisa Kebagian Lawan Brasil dll

Senin, 26 Juni 2023 10:39 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Bintang muda timnas Indonesia, Muhammad Ferarri, bisa kebagian melawan tim-tim kuat lainnya usai Argentina datang di FIFA Matchday.

FOOTBALL265.COM – Bintang muda timnas Indonesia, Muhammad Ferarri, bisa kebagian melawan negara-negara kuat lainnya usai Argentina datang di FIFA Matchday.

Diketahui, timnas Indonesia baru saja menyelesaikan pertandingan melawan raksasa sepak bola dunia, Argentina, di gelaran FIFA Matchday pada 19 Juni lalu.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno itu berakhir kekalahan bagi Asnawi Mangkualam dkk dengan skor 0-2.

Dua gol Argentina sendiri berhasil dicetak Leandro Paredes pada menit ke-38 sementara gol pamungkas disarangkan Cristian Romero menit ke-55.

Kedatangan Argentina sendiri menjadi momen berharga bagi timnas Indonesia. Pasalnya, tim di bawah komando Lionel Scaloni itu merupakan jawara Piala Dunia 2022 dan merupakan tim peringkat 1 FIFA.

Baca Juga

Sementara itu, FIFA Matchday yang mendatangkan Argentina itu turut menjadi sorotan kapten timnas Indonesia U-20, Muhammad Ferrari.

Ditemui di acara Meet & Greet Persija di Rumah Indofood dalam rangka Jakarta Fair Kemayoran, Kamis (22/6/23), Muhammad Ferarri memberikan respons positif terkait dengan FIFA Matchday antara timnas Indonesia vs Argentina.

“Bagus untuk timnas Indonesia karena bisa melawan tim nomor satu dunia (Argentina),” kata Muhammad Ferarri kepada tim INDOSPORT.

Baca Juga

"Sebuah kebanggaan dan momen yang nggak bakal datang dua kali. Saya juga berharap bakal ada tim-tim besar lainnya datang di masa depan," cetusnya.

Ya, kedatangan Argentina ke Indonesia sendiri bisa dibilang sebagai efek dari Ketua Umum (Ketum) PSSI saat ini yakni Erick Thohir. Namanya tergolong disegani karena lama malang melintang di jagat sepak bola internasional.

Erick Thohir sendiri pernah menjabat sebagai Presiden Inter Milan. Sehingga, ia berpotensi untuk mendatangkan tim papan atas lainnya usai Argentina di FIFA Matchday.

Baca Juga

1. Kans Besar Ferrari Bertemu Tim Besar

Selebrasi Muhammad Ferarri di laga Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam pada partai semifinal SEA Games 2023.

Siapa yang tak kenal dengan Muhammad Ferarri? Bek muda Persija Jakarta ini juga dikenal sebagai salah satu andalan timnas Indonesia di kategori umur.

Ferrari sendiri menjadi salah satu bagian sukses timnas Indonesia ketika menyabet medali emas SEA Games 2023 di Kamboja mengalahkan Thailand di final.

Selain itu, pemain yang baru saja genap berusia 20 tahun itu juga dipercaya menjadi kapten timnas Indonesia U-20 kala berlaga di Piala Asia 2023 pada Maret lalu.

Muhammad Ferrari sendiri sering diandalkan juru taktik Shin Tae-yong di posisi bek tengah dan telah mengoleksi 5 gol dari 20 penampilannya bersama Skuat Garuda muda.

Sementara di level senior, Ferarri baru mencatatkan satu penampilan yakni di FIFA Matchday mempertemukan timnas Indonesia vs Curacao.

Baca Juga

Kala itu, Ferarri berada di bangku cadangan dan diturunkan Shin Tae-yong pada menit ke-73 dan mencatatkan penampilan yang cukup baik di laga debutnya di level senior.

Sementara itu, pada FIFA Matchday melawan Argentina kali ini, Ferarri tak masuk ke dalam skuat timnas Indonesia yang mayoritas dihuni oleh pemain yang lebih senior.

Baca Juga

Akan tetapi, Ferarri memiliki kans yang besar untuk menghadapi tim-tim papan atas lainnya selain Argentina di FIFA Matchday mendatang. Mengingat, ia cukup menjadi favorit Shin Tae-yong di kategori usia.

Pasalnya, Ketum PSSI Erick Thohir sendiri menyebutkan, timnas Indonesia akan menghadapi tim-tim besar di FIFA Matchday dalam sesi konferensi pers.

Menurut Erick Thohir, sudah ada beberapa tim yang berpotensi menjadi lawan Indonesia seperti Brasil hingga Portugal yang menjadi kesempatan untuk Muhammad Ferarri unjuk gigi.

Baca Juga
ArgentinaPersija JakartaTimnas IndonesiaBerita Timnas IndonesiaMuhammad Ferarri

Berita Terkini