x

Momen Andre Onana Jadi Striker, Lebih Jago dari Bomber Man United Weghorst

Senin, 26 Juni 2023 05:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Momen kiper Inter Milan, Andre Onana, jadi striker tunjukkan dirinya lebih jago dari bomber Manchester United, Wout Weghorst.

FOOTBALL265.COM – Momen kiper Inter Milan, Andre Onana, jadi striker tunjukkan dirinya lebih jago dari bomber Manchester United, Wout Weghorst.

Sebagaimana diketahui, Manchester United saat ini tengah dalam keadaan genting darurat kiper baru di bursa transfer musim panas 2023.

Situasi ini juga tak lepas dari David de Gea yang belum memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada akhir Juni 2023.

Meskipun eks penjaga gawang Atletico Madrid itu mengisyaratkan bertahan, belum ada kesepakatan tertulis dalam bentuk perpanjangan masa bakti hingga saat ini.

Keadaan ini membuat Manchester United juga mau tak mau menambahkan pos penjaga gawang menjadi posisi yang harus segera diperkuat selain striker dan gelandang baru.

Baca Juga

Ten Hag sendiri menghargai kemampuan De Gea walaupun ia kurang piawai memainkan bola dengan kakinya dan terkadang membuat blunder fatal di beberapa laga.

Walaupun demikian, manajer berusia 53 tahun itu tetap menghormati kiper berusia 32 tahun itu di mana ia adalah satu-satunya pemain peninggalan Sir Alex Ferguson yang pensiun pada 2013 silam.

Baca Juga

Eks juru taktik Ajax Amsterdam tersebut sejatinya ingin kiper asal Spanyol itu bertahan, tetapi ia tetap ingin mencarikan De Gea pesaing yang sepadan untuk merebutkan takhta penjaga gawang.

Hanya saja, tersisa empat sampai lima hari sebelum kontrak David de Gea habis belum ada tanda-tanda sang kiper akan memperpanjang masa baktinya.

Sementara itu, Manchester United disibukkan mencari kiper anyar jika David de Gea hengkang atau dijadikan sebagai pesaingnya nanti dan Setan Merah jatuh hati kepada kiper Inter Milan, Andre Onana.

Manchester United tentu bisa kian jatuh hati, apalagi ada momen Andre Onana jadi striker dan tampak lebih jago ketimbang Wout Weghorst.

Baca Juga

1. Onana Unjuk Gigi Jadi Striker

Andre Onana saat laga Liga Champions antara Inter Milan vs Barcelona

Kiper Inter Milan, Andre Onana, menjadi komoditas panas di bursa transfer musim panas 2023 ini yang mana tanda tangannya diperebutkan oleh Manchester United dan Chelsea.

Inter Milan kabarnya mematok Andre Onana di angka 50 juta euro atau sekitar 820,13 miliar rupiah bagi peminat tanda tangan sang kiper.

Kemampuan kiper asal Kamerun itu tak perlu diragukan lagi dalam memainkan bola dengan kakinya. Onana tampak begitu tenang dalam mengalirkan si kulit bundar ke rekan setimnya selama berlaga.

Keterampilannya tersebut bahkan juga dipuji setinggi langit oleh pelatih Manchester City, Pep Guardiola, selepas laga final Liga Champions musim 2022/2023.

Menariknya, Andre Onana ternyata tak hanya jago mendistribusikan bola saja sebab ia juga menunjukkan bahwa eks kiper Ajax Amsterdam ini juga bisa menjadi striker yang kira-kira lebih jago dari striker Man United, Wout Weghorst.

Baca Juga

Dalam video tersebut, Andre Onana yang tampak sedang berlatih tampak menunjukkan kualitas penyelesaiannya yang oke, hal yang tak dimiliki oleh striker Manchester United, Wout Weghorst.

Weghorst sendiri dipinjam Setan Merah dari Burnley pada bursa transfer musim dingin 2023 lalu sebagai pengganti sementara Cristiano Ronaldo karena tak tersedianya biaya untuk membeli striker baru.

Baca Juga

Bomber berusia 30 tahun itu tak bertaji sama sekali di Liga Inggris yang mana penyerang asal Belanda itu tak menjaringkan satu pun gol dalam 17 penampilan.

Sementara itu, momen Andre Onana menunjukkan kualitasnya sebagai finisher yang bagus ini tentunya bisa membuat Manchester United kian jatuh hati.

Hanya saja, Andre Onana pastinya tetap dijadikan kiper di Manchester United mengingat kemampuannya dalam memainkan bola dianggap sebagai salah satu yang terbaik selain Manuel Neuer (Bayern Munchen).

Baca Juga
Manchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisAndre Onana

Berita Terkini