x

Setelah Di-PHP Thuram, AC Milan Kepincut dengan Alvaro Morata tapi…

Senin, 26 Juni 2023 02:06 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Setelah Marcus Thuram berlabuh ke Inter Milan, klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, kepincut dengan Alvaro Morata (Atletico Madrid), tetap ada suatu masalah.

FOOTBALL265.COM – Setelah Marcus Thuram berlabuh ke Inter Milan, klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, kepincut dengan Alvaro Morata (Atletico Madrid), tetap ada suatu masalah.

Sebagaimana diketahui, Marcus Thuram menjadi rebutan AC Milan dan Paris Saint-Germain seusai menjadi agen bebas setelah tak memperpanjang kontraknya dengan Borussia Monchengladbach.

Pria asal Prancis itu awalnya tertarik untuk berlabuh ke San Siro karena pencapaian Rossoneri di mana mampu menempuh semifinal Liga Champions 2022/2023 walau akhirnya kalah dari Inter Milan.

Tim Merah Hitam pastinya full senyum pada saat itu yang mana pada akhirnya mereka bakal segera punya suksesor Olivier Giroud.

Namun, kebahagiaan tersebut berubah setelah Inter Milan tiba-tiba masuk dan menawarkan proposal penawaran yang tampak tak bisa ditolak oleh Marcus Thuram.

Baca Juga

Hingga pada akhirnya, bomber berusia 25 tahun tersebut akhirnya memilih untuk bergabung dengan Nerazzurri daripada Rossoneri.

Usut punya usut, ternyata tawaran gaji yang menjadi pertimbangan Thuram pada akhirnya menolak pinangan Milan dan memilih Inter.

Baca Juga

Pria asal Prancis itu ditawari Tim Biru Hitam bayaran sebesar 6,5 juta euro per tahun lebih banyak sejuta euro daripada yang disodorkan Rossoneri padanya.

Bayaran 6,5 juta euro per musim itu menjadikan Marcus Thuram sebagai salah satu pemain terkaya di Giuseppe Meazza.

Alhasil, setelah Marcus Thuram beralih ke Inter Milan, AC Milan mencoba mendekati striker Atletico Madrid, Alvaro Morata, tetapi menemui suatu kendala lagi.

Baca Juga

1. Lagi-Lagi Inter Milan

Alvaro Morata saat membela Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

AC Milan berminat untuk menggaet striker Atletico Madrid, Alvaro Morata, tetapi menemui halangan karena lagi-lagi adanya Inter Milan.

Calciomercato mengabarkan bahwa ketertarikan AC Milan pada Alvaro Morata itu tak lepas dari situasi kontrak sang pemain yang tersisa setahun lagi bersama Atletico Madrid.

Namun, rupanya Rossoneri tak sendiri dalam perburan tanda tangan striker asal Spanyol tersebut sebab Inter Milan juga lagi-lagi merecoki transfer rival sekotanya itu.

Selain itu, AS Roma juga dikabarkan tertarik untuk meminang bomber berusia 30 tahun tersebut setelah gagal merekrut striker West Ham United, Gianluca Scamacca.

Alvaro Morata sendiri ingin pulang ke Liga Italia, tetapi AC Milan disebut bukan menjadi tujuan pasti yang akan dilabuh eks bintang Juventus itu di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

Selain itu, tiga klub Liga Italia itu nyatanya juga tak sendiri sebab klub Liga Arab Saudi, Al Taawon, juga berminat untuk meminangnya.

Tentu jika disuguhkan uang berkoper-koper dari Arab Saudi, Morata kemungkinan besar bakal melupakan asanya untuk pulang ke Liga Italia.

Baca Juga

Statistik eks bintang Real Madrid bersama Los Rojiblancos itu juga terbilang cukup oke di mana ia mencatatkan 13 gol dan 2 assists dalam 36 penampilan di Liga Spanyol.

AC Milan jika ingin memboyong Alvaro Morata dari Atletico Madrid, mereka kiranya harus merogoh kocek lebih dari 20 juta euro atau sekitar 347,63 miliar rupiah.

Hal ini juga tak lepas dari situasi Al Taawon yang pastinya bisa menawar lebih tinggi. Namun, jika harus bersaing dengan klub kaya raya, AC Milan tampaknya malah lebih baik mundur dari perebutan Alvaro Morata.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanAlvaro MorataLiga Italia

Berita Terkini