x

Sheikh Jassim Tak Kunjung Datang, Man United Terpaksa Lepas 13 Pemainnya

Senin, 26 Juni 2023 08:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Erik ten Hag, pelatih Manchester United, bakal kehilangan sampai 13 pemain andalannya.

FOOTBALL265.COM - Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, kabarnya bisa saja mendepak sampai 13 pemain Erik ten Hag di bursa transfer musim panas 2023.

Sheikh Jassim yang diandalkan pihak Manchester United untuk memasok dana demi bursa transfer ternyata tak kunjung mengakuisisi klub tersebut.

Sehingga, Setan Merah pun terpaksa harus menjual banyak pemain terlebih dulu untuk bisa membeli beberapa pemain baru yang mereka perlukan.

Selama ini, mereka sudah mengincar beberapa bintang untuk menjadi modal perombakan skuat Manchester United asuhan Erik ten Hag itu.

Contohnya adalah Mason Mount dari Chelsea, Andre Onana dari Inter Milan, dan lain-lain. Setan Merah sendiri masih belum meresmikan dua pemain tersebut.

Baca Juga

Mereka juga dikabarkan berminat untuk memboyong Theo Hernandez dari AC Milan. Lagi-lagi dana belum mencukupi untuk menariknya ke Old Trafford.

Melansir Daily Mail, Manchester United dikabarkan membutuhkan dana sekitar 100 juta pound untuk bisa bersaing di kancah lokal maupun Eropa.

Baca Juga

Untuk mendapat dana sebanyak itu, Manchester United dikabarkan siap melepas sampai 13 pemain di bursa transfer musim panas 2023.

Mereka adalah Jadon Sancho, Harry Maguire, Anthony Martial, Scott McTominay, Dean Henderson, Fred, Donny van de Beek, Anthony Elanga, Alex Telles, Eric Bailly, Zidane Iqbal, David de Gea, dan Hannibal Mejbri.

Meski demikian, ada beberapa nama dari 13 pemain itu yang tidak dipaksa keluar oleh Manchester United karena masih jadi andalan.

Baca Juga

1. Sancho, Martial, Maguire, dan McTominay

Anthony Martial masuk daftar jual Manchester United.

Ada empat pemain yang kabarnya tidak dipaksa hengkang oleh pihak Setan Merah. Mereka adalah Jadon Sancho, Anthony Martial, Harry Maguire, dan Scott McTominay.

Masih dari Daily Mail, Manchester United kabarnya masih senang dengan kinerja mereka dan kalau mereka mau bertahan, pihak manajemen siap mempertahankannya.

Sebab kalau mereka pergi, Manchester United juga akan kesulitan untuk mengisi kekosongan posisi mereka di bursa transfer musim panas 2023.

Meski demikian, mereka tetap sudah siap kalau sewaktu-waktu empat pemain itu pergi. Jadon Sancho sendiri sudah dibanderol seharga 45 juta poundsterling.

Manchester United juga dikabarkan siap melepas Harry Maguire jika ada penawaran sekitar 40 juta pound kepada mereka.

Baca Juga

Sama seperti Maguire, Manchester United juga akan melepas McTominay jika ada penawaran 40 juta pound untuk bintang Timnas Skotlandia itu.

Sementara untuk Anthony Martial, ia mendapatkan banderol yang paling murah ketimbang yang lain, yaitu 25 juta poundsterling.

Baca Juga

Sebenarnya, kiper mereka yang bernama Dean Henderson sudah masuk daftar jual ke Nottingham Forest, khususnya jika De Gea memperpanjang kontraknya.

Namun kalau De Gea pergi, Manchester United kabarnya bakal mengincar Andre Onana dari Inter Milan terlebih dulu.

Namun kalau ternyata gagal juga, baru mereka akan memposisikan Dean Henderson sebagai kiper inti dalam skuat Erik ten Hag.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedAnthony MartialSheikh Jassim

Berita Terkini