x

Target 5 Besar di Liga 1, Launching Tim dan Jersey Persita Mewah dengan Band Papan Atas

Senin, 26 Juni 2023 17:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Persita Tangerang secara resmi merilis skuad dan jersey untuk Liga 1 2023/2024, Senin (26/06/23) di Tangerang.

FOOTBALL265.COM - Persita Tangerang secara resmi merilis skuad dan jersey untuk Liga 1 2023/2024, Senin (26/06/23) di Tangerang. Tim Pendekar Cisadane akan diperkuat 32 pemain.

Menyambut Liga 1 2023/2024, Persita masih akan ditangani Luis Edmundo. Pelatih asal Chile itu memimpin tim sejak akhir musim lalu, menggantikan Alfredo Vera yang dipecat. 

Tim Ungu Barat melepas sembilan pemain lokal dan mendatangkan empat nama yang terdiri dari 2 lokal dan 2 asing. Sisanya adalah pemain dari musim lalu yang diperpanjang kontrak.

Untuk pemain baru hanya ada Christian Rontini, Mateo Bustos, Rendy Oscario dan Ambrizal Umanailo. 

Pada musim baru, Persita mengusung kampanye, #53izeTheGlory atau meraih kejayaan. Itu merupakan bentuk keseriusan manajemen dalam rangka mencetak prestasi. 

Baca Juga

Presiden Persita Tangerang, Ahmed Rully Zulfikar memberikan target cukup tinggi untuk tim musim baru nanti yakni masuk lima besar klasemen akhir Liga 1. 

Dia menilai, Persita bisa mewujudkan target yang diberikan setelah melihat materi pemain. Tim Ungu Barat juga tunjukan progres bagus selama masa persiapan dan uji coba. 

Baca Juga

"Target saya saat promosi Liga 1 2020 itu bertahan. Setelahnya di 2021 saya targetkan masuk 10 besar dan alhamdulillah kita finish di posisi 12. Pada Liga 1 2022/23 saya naikan target 10 besar dan kita finish di posisi sembilan," buka Rully. 

"Jadi, tim Persita saya targetkan Liga 1 musim 2023/2024 itu masuk lima besar. Kenapa? Karena saya lihat materi yang disiapkan tim pelatih saya rasa bisa bersaing di kompetisi," ujarnya.

Baca Juga

1. Andalkan Pemain Muda

Persita Tangerang rilis skuad dan jersey Liga 1 musim 2023-2024.

Persita banyak memanfaatkan pemain muda jebolan akademi klub, Elite Pro Academy U-20. Mereka dipromosikan ke senior karena pelatih Luis Edmundo tahu betul kualitasnya karena pernah tangani tim U-20 Persita. 

"Banyak yang bicara pemain muda tak bisa bersaing, tapi pemain muda kami sudah disiapkan dua tahun sebelumnya.  Mudah-mudahan mereka jadi next generasi," jelas presiden Persita.   

Untuk tampilan jersey baru, Persita masih pakai warna ungu sebagai pilihan utama. Warna ice blue dan turquoise kemudian jadi pilihan untuk jersey away dan ketiga. 

Ada sedikit tampilan berbeda pada jersey utama Persita di musim baru, yakni ada gradasi dan pola yang merepresentasikan perkembangan klub untuk terus maju sebagai klub profesional dan modern. 

Detail lain ada pada kerah dan lengan yang menjadi simbol satu kesatuan. Lalu simbol triangle atau segitiga melambangkan kebangkitan dan kekuatan yang terus meningkat dari Persita. Pattern segitiga itu juga adaptasi dari batik asli Tangerang yang dimodifikasi. 

Baca Juga

Untuk jersey away, warna ice blue dipilih karena turunan dari putih sebagai lambang perjuangan dan kesucian. Sedangkan turquoise merepresentasikan ketenangan dan kepercayaan.  

Launching tim dan jersey Persita Tangerang juga berlangsung meriah. Ada band papan atas, Andra & The Backbone, yang diundang untuk memeriahkan acara siang tadi. 

Baca Juga

Daftar lengkap skuad Persita Tangerang di Liga 1 2023/2024:

Kiper: Muhammad Darmawan, 
Rendy Oscario, Aditya Harlan 

Bek: Javlon Guseynov, Andrean Benyamin, Charisma Fathoni, Arif Setiawan, Mario Jardel, Fairuz Ohorella, Muhammad Toha, Mahmud Cahyono, Christian Rontini, Fahreza Sudin, Rifky Dwi Septiawan, Mohammad Afganiladin, Bae Sin Yeong, Ahmad Fahd, Ezequiel Vidal, Mateo Bustos, Jack Brown, Abu Rizal, Ambrizal Umanailo, M. Badrian Ilham 

Depan: Suryo Budi Prasetyo, Irsyad Maulana, Heri Susanto, Sirvi Arvani, Ramiro Fergonzi, Esal Sahrul, Hanis Sagara, Ahmad Paisal, Sahrul Reza Mugi Rahayu 

Ofisial:
Luis Edmundo Duran - Pelatih Kepala
I Nyoman Suryanthara - Manajer
Awaludin - Asisten Pelatih
Lucas Ferrerya - Pelatih Fisik
Mukti Ali Raja - Pelatih Kiper
Leonardo Veron - Tim Analisis
Pratama Wicaksana - Dokter Tim.

Baca Juga
Persita TangerangPSSIErick ThohirLuis EdmundoLiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)

Berita Terkini