x

Terindikasi Cedera, Persik Kediri Coret Pedro Paulo untuk Liga 1 2023/2024?

Senin, 26 Juni 2023 13:54 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Pedro Paulo Alves, striker asal Brasil kini gabung Persik Kediri.

FOOTBALL265.COM - Persik Kediri tengah mempertimbangkan untuk merubah komposisi pemain dalam skuat tim yang akan berlaga pada Kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Tim berjulukan Macan Putih itu disinyalir kuat akan segera mencari pemain asing baru sebagai pengganti Pedro Paulo Alves Vieira Dos Reis.

Sebagaimana diketahui, striker kebangsaan Brasil itu tak dilibatkan saat Persik beruji coba pramusim menjamu PSM Makassar di Stadion Brawijaya, Sabtu (24/6/23).

Dalam laga yang berakhir imbang 1-1, nama Pedro bahkan tak tercantum dalam daftar susunan pemain Persik Kediri menghadapi PSM Makassar.

"Pedro mengalami cedera saat latihan terakhir menjelang pertandingan melawan PSM. Itu sebabnya dia absen," Marcelo Rospide menerangkan.

Baca Juga

"Dia juga masih menjalani latihan singkat dan secara terpisah dari tim," imbuh Pelatih Persik Kediri yang juga berkebangsaan Brasil tersebut.

Dari informasi yang dihimpun INDOSPORT.com, cedera yang dialami striker yang pernah meraih gelar top skorer AFC Cup dengan 5 gol edisi 2021/2022 lalu itu cukup parah.

Baca Juga

Sehingga, Persik kini tengah mempertimbangkan ulang perihal pembatalan kontrak yang sudah terjalin bersama Pedro.

Terlebih secara kualitas, striker yang juga pernah menjadi top skorer Liga 1 Vietnam dengan 12 gol musim 2020 itu juga tak menjawab ekspektasi klub.

Dia tampil dalam performa tak menawan ketika Persik dikalahkan Madura United dengan skor 0-1 pada uji coba pramusim di Kediri, Sabtu (17/6/23) lalu.

Baca Juga

1. Tak Masuk Skuad

Pedro Paulo Alves, striker asal Brasil kini gabung Persik Kediri.

Indikasi pencoretan Pedro Paulo Alves juga tergambar kuat dalam sesi launching tim dan jersey sebelum uji coba Persik Kediri versus PSM Makassar, Sabtu (24/6/23).

Nama striker berusia 29 tahun itu bahkan tak disebutkan oleh announcer selama sesi perkenalan semua pemain yang turun di lapangan.

Pedro terlihat duduk manis di bangku tribune VVIP Stadion Brawijaya Kediri. Wajahnya terlihat penuh kegelisahan dalam situasi tak pasti.

Baca Juga

"Karena mengalami cedera, Pedro tidak bisa bermain melawan PSM. Sebab itulah dia juga tak diperkenalkan," Pelatih Persik, Marcelo Rospide berdalih.

Pada launching itu, Persik Kediri memperkenalkan 30 pemain yang akan mengarungi kompetisi musim 2023/2024 mendatang.

Baca Juga

Dari daftar 30 pemain yang disebutkan, sebanyak 25 nama merupakan pemain lokal, dengan 5 nama sisanya pemain asing. Tak ada nama Pedro di dalamnnya.

Namun jika benar-benar dicoret dari skuat, tugas Persik Kediri untuk mencari penggantinya jelas tidak akan mudah.

Mengingat mereka harus berkejaran dengan waktu yang tersisa selama bursa transfer, sebelum ditutup seiring kick-off kompetisi pada awal Juli 2023 nanti.

Baca Juga
Persik KediriLiga IndonesiaLiga 1Pedro Paulo

Berita Terkini