x

13 Pemain Masuk Daftar Jual, 5 Sosok Ini Masih Layak Dipertahankan Man United

Selasa, 27 Juni 2023 18:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, berencana melakukan cuci gudang besar-besaran di bursa transfer musim panas 2023 ini.

FOOTBALL265.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, berencana melakukan cuci gudang besar-besaran di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Aksi cuci gudang ini dilakukan untuk mendepak pemain-pemain yang tak akan masuk dalam rencana tim untuk musim mendatang.

Tak tanggung-tanggung, ada 13 pemain yang masuk daftar jual Man United. Dilansir dari Daily Mail 13 pemain tersebut adalah Harry Maguire, Jadon Sancho, Alex Telles, Anthony Martial.

Selain itu ada pula Scott McTominay, Fred, Anthony Elanga, Zidane Iqbal yang sudah dilepas ke FC Utrecht, Brandon Williams, Hannibal Mejbri, Dean Henderson, Eric Bailly, dan Donny van de Beek.

Dari 13 nama itu, tim berjuluk Setan Merah itu berharap bisa mendapat pemasukan besar untuk belanja pemain di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

Selain itu, Manchester United pun telah memasukkan daftar harga untuk 13 pemain yang kabarnya masuk daftar jual karena sosok sang pelatih, Erik ten Hag.

Dari seluruh nama itu, Jadon Sancho menjadi pemain yang dilabeli harga paling mahal, yakni sekitar 45 juta poundsterling (Rp860 miliar).

Baca Juga

Sedangkan harga termurah dimiliki Zidane Iqbal yang baru saja dilepas dengan harga hanya 800 ribu poundsterling atau sekitar Rp15,2 miliar saja.

13 nama ini pun dijual karena dianggap tak mampu menunjukkan performa apik dan tak lagi masuk rencana Ten Hag untuk musim depan.

Akan tetapi dari 13 nama itu ada lima pemain yang diyakini masih layak dipertahankan Erik ten Hag dan Manchester United ketimbang harus jor-joran membeli pemain lainnya. Siapa saja mereka?

Baca Juga

1. 1. Dean Henderson

Kiper Manchester United, Dean Henderson.

Posisi kiper Manchester United saat ini tengah tak menentu dengan belum jelasnya masa depan sang kiper utama David De Gea dan rencana melepas Dean Henderson.

Rencana ini tak terbilang brilian karena ketika De Gea pergi, Man United hanya menyisakan dua kiper gaek yang punya kualitas di bawah Henderson.

Andai tak bisa mendapatkan salah satu dari Andre Onana atau Diogo Costa, Henderson pun masih layak dipertahankan dan diberikan tempat utama untuk menggantikan De Gea.

Baca Juga

2. Harry Maguire

Banyak yang menyepakati bahwa Harry Maguire layak untuk didepak dan tak pantas lagi berseragam Manchester United di musim depan.

Tapi menjualnya saat ini bukanlah pilihan tepat, karena hanya akan membuat Man United kekurangan bek tengah dengan menyisakan Lisandro Martinez, Raphael Varane, dan Victor Lindelof.

Dengan belum adanya bek yang masuk radar Man United, maka Maguire bisa dipertahankan terlebih dahulu hingga kontraknya tersisa satu tahun atau habis pada 2025 untuk kedalaman skuad.

Baca Juga

3. Anthony Martial

Manchester United juga disibukkan dengan mencari penyerang tengah baru untuk menyambut musim depan dan bersaing memperebutkan gelar.

Saat ini di skuad Man United tak ada penyerang tengah murni, sehingga alasan menjual Anthony Martial makin tak masuk akal di tengah krisis striker.

Martial masih layak dipertahankan untuk menambah kedalaman skuad di lini depan, sehingga Man United hanya perlu mendatangkan satu penyerang tengah saja, alih-alih mendatangkan dua penyerang lagi.

Baca Juga

2. 4. Jadon Sancho

Jadon Sancho saat laga Liga Inggris (Premier League) antara Leicester City vs Manchester United

Sejak kedatangannya pada 2021 lalu, Jadon Sancho gagal berkembang dan mereplika penampilannya di Borussia Dortmund saat berseragam Manchester United.

Kegagalan ini diyakini karena dirinya mendapat banyak kritikan dan jarang mendapat kesempatan bermain baik di tangan Ole Gunnar Solskjaer, Ralf Rangnick, hingga Erik ten Hag.

Usianya yang masih terbilang muda membuat Sancho masih bisa berkembang lebih jauh lagi. Ia pun akan menambah kedalaman skuad bagi Manchester United jika dipertahankan musim depan.

5. Hannibal Mejbri

Manchester United masih ingin mendatangkan gelandang serang pada sosok Mason Mount tanpa melihat adanya talenta berbakat pada sosok Hannibal Mejbri.

Ketimbang membuang uang triliunan untuk Mount, ada baiknya Man United mempertahankan Hannibal Mejbri untuk berkembang dan jadi amunisi musim depan.

Selama peminjaman di Birmingham City musim lalu, Hannibal Mejbri tampil cukup baik dengan membuat 1 gol dan 5 assist. Di tangan Ten Hag, bakatnya pun masih bisa diasah agar jadi motor serangan Man United di masa depan.

Bursa TransferManchester UnitedAnthony MartialIn Depth SportsLiga InggrisJadon SanchoHarry MaguireHannibal MejbriDean HendersonErik ten HagIndepth

Berita Terkini