x

4 Negara Kuat Calon Lawan Timnas Indonesia Usai Argentina: Ada Brasil hingga Portugal

Selasa, 27 Juni 2023 01:12 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Laga Timnas Indonesia vs Argentina di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senin (19/06/23). (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT)

FOOTBALL265.COM – Timnas Indonesia disebut bakal melawan salah satu dari Maroko, Brasil, dan Portugal dalam ujicoba FIFA Matchday berikutnya.

Timnas Indonesia kabarnya tak akan menunggu lama untuk segera melawan satu tim besar lagi dalam FIFA Matchday berikutnya.

Hal ini terjadi usai timnas Indonesia kalah dari Argentina dengan skor 0-2 dalam laga FIFA Matchday pada tanggal (19/06/23).

Timnas Indonesia sendiri disebut bisa menghadapi beberapa lawan di laga FIFA Matchday ke depan, selain Argentina.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dalam konferensi pers yang digelar PSSI pada hari Rabu (24/05/23) mengungkap bahwa timnas Indonesia tak perlu menunggu lama untuk kembali menghadapi lawan tangguh.

Baca Juga

Beberapa kontak dan lobi-lobi sudah dilakukan para pengurus PSSI dan kemudian mendapatkan empat tim yang kemungkinan didapat timnas Indonesia.

Empat tim tersebut adalah Maroko, Brasil, Portugal, dan Rusia yang kabarnya sudah merespons baik keinginan PSSI.

Baca Juga

Inilah analisis kemungkinan Maroko, Brasil, Portugal, dan Rusia menghadapi timnas Indonesia dalam laga FIFA Matchday beberapa waktu mendatang.

Maroko

Tim asal Afrika ini menjadi salah satu yang bisa jadi akan dihadapi timnas Indonesia dalam laga FIFA Matchday beberapa waktu ke depan.

Bahkan, Maroko sempat dihadapi timnas Indonesia dalam laga Islamic Solidarity Games 2023 dan dimenangkan tim Garuda dengan skor 1-0.

Baca Juga

1. Maroko

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Argentina dalam laga FIFA matchday di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senin (19/06/23).

Mengingat mereka bukan lawan yang asing untuk timnas Indonesia, maka PSSI kemungkinan akan mempertimbangkan Maroko untuk jadi lawan selanjutnya.

Rusia

Selanjutnya, timnas Rusia disebut akan jadi lawan selanjutnya bagi timnas Indonesia, terutama selepas pertamuan Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotejo dengan Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila G Vorobieva.

Lyudmila G Vorobieva disebut memberikan pesan soal keinginan timnas Rusia untuk melakukan pertandingan ujicoba melawan timnas Indonesia.

Selain itu, pemerintah Rusia dikabarkan akan mengundang timnas Indonesia di pertandingan olahraga penting.

Brasil

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir sempat menyebut bahwa Brasil menjadi salah satu lawan selanjutnya bagi timnas Indonesia dalam laga FIFA Matchday.

Baca Juga

Erick Thohir menyebut bahwa timnas Indonesia punya peluang untuk menghadapi Portugal dan Brasil di pertandingan selanjutnya.

Brasil sendiri diyakini bisa didatangkan oleh Erick Thohir yang punya akses untuk melakukan lobi-lobi, terutama selepas laga melawan Argentina.

Baca Juga

Portugal

Portugal belakangan menjadi lawan yang paling dekat untuk menghadapi timnas Indonesia usai melawan Argentina adalah Portugal.

Hal ini diungkap oleh wakil ketua umum PSSI, Zainudin Amali yang menyebut soal keinginan mereka membawa Portugal.

PSSI dikabarkan sudah melakukan komunikasi dengan Duta besar Portugal untuk memuluskan keinginan timnas Indonesia itu.

Baca Juga
PortugalBrasilPSSIErick ThohirTimnas Indonesia

Berita Terkini