x

Bikin Presiden Liga Italia Naik Darah, Tawaran Liga Arab Saudi Bak Doping Finansial

Selasa, 27 Juni 2023 02:24 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Ekspresi Massimiliano Allegri saat laga Liga Champions antara Maccabi Haifa vs Juventus

FOOTBALL265.COM – Keberhasilan Liga Arab Saudi menggaet pemain bintang disebut Presiden Liga Italia, Lorenzo Casini sebagai doping finansial.

Seperti diketahui, Liga Arab Saudi kini menjadi kompetisi yang mulai dipenuhi beberapa pemain bintang, terutama di bursa transfer musim panas 2023.

Beberapa klub, seperti Al Hilal, Al Ahli, Al Nassr, dan Al Ittihad menjadi tajuk pemberitaan dengan bintang-bintang Eropa.

Al Hilal mendatangkan dua pemain bintang Eropa, yaitu Kalidou Koulibaly dari Chelsea dan Ruben Neves dari Wolverhampton Wanderers.

Sementara, Al Nassr menambah pemain bintang dengan mendatangkan Hakim Ziyech dari Chelsea untuk menemani Cristiano Ronaldo di lini depan.

Baca Juga

Al Ittihad yang menjadi juara Liga Arab Saudi musim 2022-2023 juga tak mau kalah dengan mendatangkan dua bintang Prancis, Karim Benzema dan N’golo Kante.

Public Investment Fund  yang menjadi investor tunggal Liga Arab Saudi kemudian ikut memberikan investasi pada Al Ahli yang merupakan tim promosi.

Baca Juga

Al Ahli mendatangkan kiper Chelsea, Edouard Mendy yang akan menjaga gawang mereka di musim 2023-2024 nanti.

Kemampuan tim-tim liga Arab Saudi untuk mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas 2023 menarik perhatian Presiden Liga Italia, Lorenzo Casini.

Perhatian Casini muncul, mengingat tim liga Arab Saudi juga mengincar sosok di Liga Italia, seperti Sergej Milinkovic-Savic dan Jose Mourinho.

Baca Juga

1. Jose Mourinho Dapat Tawaran Arab Saudi

Massimiliano Allegri (kiri) dan Jose Mourinho bertemu di laga Juventus vs AS Roma (27/08/22). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Mourinho sendiri kala itu didekati oleh timnas Arab Saudi yang ingin mendapatkan pelatih potensial untuk periode ke depan.

Terbaru, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri kini dikabarkan tengah menjadi calon pelatih Al Hilal di musim 2023-2024.

Dilansir dari Football Italia, Casini menyoroti beberapa tawaran penting yang masuk ke beberapa klub Liga Italia.

“Sungguh banyak tawaran yang kemudian menarik perhatian operator kompetisi Liga italia, tetapi banyak yang meragukan ini akan membuat doping finansial,” ujar Casini.

“Sepanjang kita semua membicarakan pasar pemain Eropa, tentu saja ini merupakan fenomena yang seharusnya bisa diintervensi oleh FIFA.”

Baca Juga

“Kini, semua mata tertuju pada pasar di bursa transfer musim panas 2023 dan bahkan gagal diintervensi presiden UEFA, Aleksandar Ceferin,” imbu Casini.

Sebelumnya, Public Investment Fund juga mendatangkan pemain AC Milan, Sandro Tonali di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Tonali menjadi salah satu gelandang yang hengkang ke Newcastle United, klub Liga Inggris yang mendapatkan investasi

Selain itu, Newcastle United kemungkinan akan menambah pemain baru di bursa transfer musim panas 2023 dengan pemain Napoli, Victor Osimhen masuk daftar belanja.

Tentu saja, investasi PIF, baik di Liga Arab Saudi maupun klub luar negeri akan terus berlangsung dan menggaet beberapa pemain bintang.

Baca Juga
Jose MourinhoJuventusAl NassrLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini