x

Kejutan! Penjualan Tonali ke Newcastle Ternyata Simpan 'Mutiara' Bagi AC Milan

Selasa, 27 Juni 2023 22:59 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Sandro Tonali saat laga Liga Champions antara AC Milan vs Dinamo Zagreb

FOOTBALL265.COM - AC Milan melakukan langkah yang sangat jenius terkait penjualan pemain mereka, Sandro Tonali, ke Newcastle United di bursa transfer musim panas 2023.

AC Milan sudah melakukan kesepakatan dengan Newcastle untuk melepas gelandang berbakat Sandro Tonali dengan harga total 80 juta euro (beserta bonus).

Penjualan ini akan langsung mendongkrak sisi finansial Rossoneri sebagai modal besar bagi mereka untuk belanja pemain bintang di bursa transfer.

Meski belum diresmikan, tapi hanya tinggal menunggu waktu bagi Tonali untuk berseragam putih-hitam The Magpies di bawah kepelatihan Eddie Howe.

Sekarang, Melansir dari Sempre Milan, jurnalis Italia yang bernama Antonio Vitiello membongkar rahasia kenapa AC Milan berani membuang Tonali yang jelas-jelas talenta andalan mereka.

Baca Juga

Ternyata, penjualan Tonali ke Newcastle mengandung 'mutiara' tersembunyi yang nantinya akan bisa menjadi modal bagi Milan kedepannya.

Kita tidak sedang membicarakan uang sebanyak 80 juta euro yang akan Rossoneri terima dari The Magpies kalau sukses merekrut Tonali.

Baca Juga

Akan tetapi, mereka ternyata sudah bersepakat bahwa kalau Newcastle menjual Tonali, maka AC Milan akan mendapatkan bagian beberapa persen dari transfer tersebut.

Meski demikian, Vitiello tidak menginformasikan berapa persen yang akan Milan dapatkan kalau Newcastle menjual Tonali di masa mendatang.

Namun, hal ini hanya akan terjadi kalau The Magpies menjual Tonali. Kalau sang pemain ternyata pensiun bersama klub tersebut, maka kesepakatan tersebut hangus.

Baca Juga

1. Dapat 80 Juta Euro, Ini Rencana AC Milan

AC Milan bukannya tidak bisa membeli Marcus Thuram, tapi mereka hanya takut jika berlebih dalam menggaji sang pemain.

Antonio Vitiello membeberkan siapa saja incaran AC Milan jika mereka sudah mendapatkan dana besar dari hasil penjualan Sandro Tonali.

"Kita mulai dari lini tengah. Milan harus menyiapkan sekitar 15-16 juta euro untuk mendatangkan Ruben Loftus-Cheek," tulisnya untuk media Milan News.

"Milan sedang menjajaki kemungkinan merekrut Christian Pulisic, juga dari Chelsea. Milan juga menargetkan Yunus Musah, pemain Amerika dengan paspor Italia."

"Luka Romero dari Lazio bisa mendarat (di San Siro) sebagai pemain bebas transfer. Morata sudah ditawari posisi dalam skuat Milan."

"Marco Sportiello akan menjalani tes medis dan akan menjadi deputi dari Mike Maignan, seperti yang sudah diumumkan enam bulan yang lalu."

Baca Juga

"Marcus Thuram adalah target bagi Milan. Incaran yang utama, tapi dia bukan satu-satunya yang ideal bagi Milan dan mereka pun tak lagi mengejarnya," pungkasnya.

Meski mereka sudah memiliki banyak incaran untuk bursa transfer musim panas 2023, AC Milan tetap harus bersaing dengan klub lain yang mengincar pemain yang sama.

Baca Juga

Contohnya, Inter Milan saat ini juga sedang mendekati Marcus Thuram dan mereka siap menggajinya sebesar 6,5 juta euro per tahun.

Padahal, AC Milan hanya mampu membayarnya 5 juta euro per tahun seperti dilaporkan Vitiello. Hal inilah yang membuat Rossoneri menyerah terhadap Thuram.

Vitiello mengatakan bahwa ada kekhawatiran dalam intern Milan jika mereka membayarnya dengan gaji besar, itu tidak sepadan dengan statusnya sebagai pemain yang belum berpengalaman di kancah internasional.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanNewcastle UnitedSandro Tonali

Berita Terkini