x

Kecewa! Siap Akuisisi Klub, Sheikh Jassim Tak Akan Bantu Man United di Bursa Transfer

Selasa, 27 Juni 2023 21:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, Bankir asal Qatar calon pemilik Manchester United. (Foto: Instagram@sheikhjassim7)

FOOTBALL265.COM - Manchester United akan tetap sengsara di bursa transfer musim panas 2023 andaikan Sheikh Jassim menjadi pemilik baru klub Liga Inggris (Premier League) tersebut.

Sheikh Jassim masih menjadi yang terfavorit untuk mengakuisisi Manchester United dari tangan Keluaga Glazer ketimbang Sir Jim Ratchliffe.

Sheikh Jassim sendiri pernah menjanjikan satu hal kepada pihak klub dan kepada fans Setan Merah. Kalau dirinya menjadi pemilik baru mereka, klub itu akan berkembang pesat.

Proyek Sheikh Jassim sendiri dikabarkan meliputi banyak wilayah, seperti peremajaan Stadion Old Trafford dan sekitarnya serta peningkatan kualitas sarana latihan Manchester United.

Kabar ini datang usai ada rumor yang mengatakan bahwa kalau pihak Glazer tidak segera menyelesaikan penyerahan kekuasaan kepada Sheikh Jassim, bankir Qatar itu bakal membeli Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Ia juga mendapat dukungan penuh dari pundit sekaligus legenda Setan Merah, Gary Neville, yang mengatakan bahwa Glazer tidak transparan pada Manchester United.

Neville menambahkan bahwa ketidaktegasan Glazer terkait penjualan Manchester United membuat semua pihak yang terkait berada dalam kegelapan, lantaran mereka tidak tahu harus berbuat apa dengan situasi yang masih tanda tanya ini.

Baca Juga

Erik ten Hag selaku pelatih Setan Merah juga santer dikaitkan dengan Glazer, dimana kalau kondisi ini tidak berubah, Ten Hag bakal kesulitan membeli pemain baru.

Hal ini juga akan berdampak pada performa Manchester United untuk musim depan, dimana mereka bakal berlaga di Liga Champions 2023/24.

Meski demikian, andai Sheikh Jassim mengakuisisi klub tersebut dalam waktu dekat, Manchester United bakal tetap merana di bursa transfer 2023.

Baca Juga

1. Sheikh Jassim Tidak Akan Jadi Pahlawan di Bursa Transfer

Erik ten Hag, pelatih Manchester United, akan tetap kesulitan di bursa transfer musim panas 2023.

Melansir dari Man Utd News, proses akuisisi yang dilakukan oleh Sheikh Jassim (kalau ia menang), akan berlangsung cukup lama.

Perkiraan waktunya adalah antara delapan sampai sepuluh minggu. Selama waktu tersebut, bursa transfer musim panas 2023 sudah tutup walau Sheikh Jassim sukses merapat ke Manchester United dalam waktu dekat.

Sehingga, Erik ten Hag harus tetap legawa menerima kondisi bahwa bursa transfer Setan Merah akan tetap seret seperti yang sedang terjadi.

Manchester United diyakini bakal gagal 100 persen memboyong Mason Mount dari Chelsea lantaran harga sang pemain yang menurut mereka tidak masuk akal.

Setan Merah juga belum mampu untuk mendekati bek kiri andalan AC Milan, Theo Hernandez, yang dibanderol dengan nilai hampir 100 juta euro.

Baca Juga

Ten Hag dan manajemen Manchester United harus mempersiapkan kondisi klub untuk menghadapi ketatnya persaingan di Premier League 2023/24 atau Liga Champions 2023/24.

Meski demikian, Setan Merah bisa bersabar. Sebab, Sheikh Jassim bisa mulai memberikan pertolongannya untuk bursa transfer Januari 2024.

Baca Juga

Sekarang, Manchester United sebaiknya fokus untuk bursa transfer yang sedang mereka hadapi. Sebab, cepat lambatnya Sheikh Jassim untuk resmi ke Old Trafford tidak akan berpengaruh di musim panas tahun ini.

Yang terpenting sekarang adalah apakah Keluarga Glazer bisa cepat melimpahkan urusan kepemilikan Manchester United ke tangan Sheikh Jassim.

Namun, Man Utd News sendiri yakin bahwa Sheikh Jassim akan memenangkan penawaran dari rivalnya, Sir Jim Ratclliffe.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga InggrisErik ten HagSheikh Jassim

Berita Terkini