x

Tawaran Pembuka Hampir Rp2 Triliun Man City untuk Declan Rice Ditolak Mentah-Mentah

Selasa, 27 Juni 2023 18:10 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Tawaran pembuka klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, senilai hampir Rp2 triliun untuk Declan Rice ditolak mentah-mentah West Ham United.

FOOTBALL265.COM – Tawaran pembuka klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, senilai hampir Rp2 triliun untuk Declan Rice ditolak mentah-mentah West Ham United.

Diketahui, Manchester City kini baru bergabung dalam perburuan gelandang West Ham United, Declan Rice, di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Kapten the Hammers tersebut memang diminati oleh the Citizens dan Arsenal di bursa transfer musim panas ini dan kiranya kedua klub itu akan terlibat perang harga demi mendapatkan jasa Rice.

Hanya saja, ahli transfer asal Italia, Fabrizio Romano, mengabarkan bahwa tawaran hampir Rp2 triliun Man City untuk Rice ditolak mentah-mentah oleh West Ham.

“West Ham telah menolak mentah-mentah tawaran ofisial pertama Manchester City untuk Declan Rice dengan biaya senilai 80 juta pound plus 10 juta pound add-ons,” tulis Romano dalam cuitan Twitter.

Baca Juga

Jika ditotal, tawaran klub kaya raya asal Inggris itu mencapai 90 juta pound atau sekitar 1,7 triliun rupiah yang kiranya hampir mendekati angka 2 triliun rupiah.

Sementara itu, Arsenal dikabarkan bakal segera melayangkan tawaran lagi setelah proposal penawaran kedua mereka juga ditolak West Ham United.

Baca Juga

“Arsenal akan menawar lagi, proposal penawaran ketiga mereka secara resmi diperkirakan segera dilayangkan lagi setelah dua tawaran sebelumnya ditolak, Arsenal terakhir menawar 75 juta + 15 juta poundsterling.”

West Ham United saat ini mematok harga Declan Rice secara absolut di angka 100 juta pound atau sekitar 1,91 triliun rupiah agar mau melepas sang kapten di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Lantas bagaimana peran Declan Rice di Arsenal atau Manchester City nanti untuk musim depan?

Baca Juga

1. Seberapa Pentingnya Beli Declan Rice?

Declan Rice, pemain West Ham United. Foto: REUTERS/Peter Nicholls

Seberapa pentingnya membeli gelandang West Ham United, Declan Rice, pada musim depan jika berhasil digaet Manchester City atau Arsenal?

Arsenal dan Manchester City saat ini masih terlibat perang harga untuk mendapatkan jasa Declan Rice di bursa transfer musim panas 2023 ini.

The Gunners sendiri jelas membutuhkan tanda tangan pria berusia 24 tahun tersebut, apalagi mereka perlu segera menambah amunisi di lini tengah mereka.

Hal ini tak lepas dari hilangnya Granit Xhaka yang bergabung ke Bayer Leverkusen asuhan Xabi Alonso di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Sementara itu, Thomas Partey juga diisukan bakal dijual yang berarti gelandang berpengalaman yang dimiliki Arsenal saat ini hanyalah Jorginho jika kedua pemain tersebut angkat koper.

Baca Juga

Di sisi lain, Manchester City jelas tetap harus menambah amunisi mereka, terutama di sektor lini tengah, di bursa transfer musim panas 2023 ini.

The Citizens baru saja kehilangan Ilkay Gundogan yang merapat ke Barcelona, tetapi mereka segera mengamankan Matteo Kovacic dari Chelsea sebagai pengganti.

Baca Juga

Tak cukup sampai di sana, sang peraih treble winner musim 2022/2023 ini juga mengincar Rice untuk memperkuat lini tengah mereka supaya skuad mereka tetap segar dalam menghadapi musim baru.

Terlebih lagi, Manchester City tentu juga harus punya pemain pelapis Rodri dan juga John Stones, yang kini beroperasi sebagai gelandang ketimbang bek di bawah sistem tiga bek Pep Guardiola.

Hadirnya Declan Rice ini juga bisa memperburuk keadaan Kalvin Phillips yang jam terbangnya minim pascacedera panjang sehingga performanya belum kembali dengan cepat.

Adanya Declan Rice ini diprediksi bisa membuat lini tengah, antara Manchester City atau Arsenal, tetap solid karena pria asal Inggris ini dianggap sebagai salah satu pemain yang cukup oke walau harganya mungkin kemahalan. 

Baca Juga
Bursa TransferManchester CityLiga Primer InggrisLiga InggrisDeclan Rice

Berita Terkini