x

Barcelona Bikin Keputusan Menarik, Man United Bisa Gaet Frenkie de Jong

Rabu, 28 Juni 2023 03:18 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Ekspresi kecewa Frenkie de Jong usai Barcelona kalah dari Bayern Munchen dan degradasi ke Liga Europa (27/10/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

FOOTBALL265.COM -  Keputusan menarik Barcelona kembali membuat Manchester United berpeluang merekrut Frenkie de Jong di bursa transfer musim panas 2023.

Barcelona baru-baru ini membuat keputusan akan membuka peluang untuk melepas Frenkie de Jong di bursa transfer musim panas 2023.

Hal ini kemudian membuat Manchester United punya kans untuk mencoba kembali menawar De Jong di bursa transfer musim panas 2023 kali ini.

Barcelona sendiri sempat bersikeras untuk mempertahankan De Jong dari cengkeraman klub lain di bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Bahkan, Blaugrana pun beberapa kali menampik tawaran Manchester United yang dikabarkan benar-benar tertarik untuk merekrut De Jong.

Baca Juga

Sejak Erik ten Hag hadir ke Stadion Old Trafford, ketertarikan Setan Merah untuk merekrut gelandang timnas Belanda ini muncul ke public.

Tentu saja, Barcelona ibarat kebakaran jenggot dan tak mau pemain andalannya itu lepas ke klub lain dengan cepat.

Baca Juga

Kondisi itu sempat membuat tim asuhan Xavi Hernandez memagari De Jong dengan harga selangit, meskipun itu tak menahan Man United.

Pada detik-detik akhir, Barcelona pun akhirnya menolak tawaran Manchester United untuk Frenkie de Jong dan membuat klub Liga Inggris itu beralih target.

Manchester United akhirnya mendatangkan gelandang timnas Brasil, Casemiro di bursa transfer musim panas tahun lalu.

Baca Juga

1. Barcelona Dengarkan Tawaran Manchester United untuk De Jong

Aksi Frenkie de Jong di laga Piala Super Spanyol Real Betis vs Barcelona (13/01/23). (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri)

Dilansir dari Sport, Barcelona kabarnya akan mendengarkan tawaran Manchester United yang tentu saja akan terjadi di bursa transfer musim panas 2023.

Sebelumnya, Man United dikabarkan akan menggelontorkan dana senilai 71 juta pound, untuk mendatangkan Frenkie de Jong.

Manchester United disebut tak menyerah untuk mendatangkan De Jong yang dianggap bisa menjadi solusi lini tengah.

Bahkan, Manchester United akan melakukan cuci gudang, demi menstabilkan keuangan di tengah kemungkinan merekrut pemain bintang.

Fred hingga Jadon Sancho menjadi dua pemain yang kabarnya akan dijual oleh Manchester United di bursa transfer musim panas 2023 kali ini.

Baca Juga

Manchester United dikabarkan akan coba mendatangkan beberapa pemain baru untuk mengisi posisi gelandang tengah hingga penyerang.

Selain itu, kiper menjadi salah satu posisi yang coba difokuskan oleh Manchester United di bursa transfer msuim panas 2023.

Baca Juga

Pasalnya, David de Gea belum juga memperpanjang kontrak dan Man United membutuhkan kiper dengan kemampuan memainkan bola dengan kaki.

Untuk itu, Manchester United akan mendatangkan kiper Inter Milan, Andre Onana untuk menggantikan David de Gea.

Negosiasi hingga kini masih berlangsung dan Manchester United akan berusaha mendatangkan kiper terbaik di bursa transfer musim panas, selain memastikan transfer Frenkie de Jong dari Barcelona.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaFrenkie de JongBerita Bursa Transfer

Berita Terkini