x

Bidik Eks Gelandang Inter Milan Cesare Casadei, Juventus Siap Jual Paul Pogba

Rabu, 28 Juni 2023 22:30 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Paul Pogba (kiri), bakal dibuang Juventus untuk mendapatkan Cesare Casadei dari Chelsea.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, dikabarkan sedang mengincar Cesare Casadei dari Chelsea dan ingin menjual Paul Pogba di bursa transfer 2023.

Paul Pogba kembali ke Juventus usai meninggalkan Manchester United pada 2022 yang lalu. Baru semusim, ia sudah dihajar cedera berat.

Hal inilah yang membuatnya jarang dimainkan. Dampaknya, ia tidak punya kesempatan untuk memberikan penampilan yang terbaik bagi Si Nyonya Tua.

Pada musim 2022/23, Pogba hanya mendapat jatah main 10 kali, yakni 6 kali di Liga Italia, 3 kali di Liga Europa, dan 1 kali di Piala Italia.

Ditambah lagi dengan umur yang sudah 30 tahun, hal-hal inilah yang membuat Juventus ingin menjualnya seperti dilansir dari Metro.

Baca Juga

Hanya saja, sang pemain dikabarkan masih ingin berada di Turin jika menilik dari laporan Football Italia. Namun, kondisi ini tentu tidak bisa membuat Juventus mempertahankannya.

Masih dari Football Italia, andai Bianconeri sukses menjual gelandang Prancis tersebut, mereka bisa menggunakan dananya untuk membeli Cesare Casadei dari Chelsea.

Baca Juga

Sebenarnya, Juventus masih ingin mengejar bintang Lazio yang bernama Sergej Milinkovic-Savic, tapi langkah mereka sangat berat lantaran Lazio masih ingin menggunakan jasanya.

Sehingga, Juventus pun pada akhirnya beralih ke pemain yang pernah menimbal ilmu di Akademi Inter Milan, Cesare Casadei.

Ketimbang Sergej Milinkovic-Savic, Bianconeri diyakini bakal lebih mudah untuk mendapatkan Casadei di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

1. Cesare Casadei Masih Ingin di Chelsea

Cesare Casadei (tengah), pemain Chelsea yang tepat untuk alternatif Sergej Milinkovic-Savic.

Melansir dari Standard, Cesare Casadei mengatakan bahwa ia masih ingin di Chelsea dan siap berjuang di bawah kepelatihan Mauricio Pochettino.

"Setelah baru saja menyelesaikan musim, saya ingin menjauh dari sepakbola selama beberapa hari. Setelah itu, tergantung bagaimana opsi yang saya dapat."

"Saya masih punya kontrak lima tahun bersama Chelsea. Saya melakoni karir jangka panjang. Klub ini (Chelsea), sangat memperhatikan pemain muda dan saya ingin menjadi bagian dari proyek itu."

"Ambisi saya adalah mengenakan jersey ini dan bermain di Liga Inggris, yang saat ini menjadi liga nomor satu di dunia," tutupnya.

Casadei sendiri pernah menimba ilmu di akademi Inter Milan pada 2018-2022 yang lalu. Namun ternyata, Inter malah sepakat menjualnya ke Chelsea untuk enam tahun kontrak.

Baca Juga

Pada 30 Januari 2023 yang lalu, The Blues meminjamkannya ke Reading. Sayangnya, Casadei tak mampu meningkatkan performa Reading dan mereka pun terdegradasi ke Divisi Championship.

Dari situs resmi Chelsea, The Blues melihatnya memiliki kemiripan dengan Sergej Milinkovic-Savic yang saat ini sedang jadi incaran Juventus.

Baca Juga

Casadei juga pernah mengatakan bahwa inspirasinya adalah dari Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Radja Nainggolan, Javier Zanetti, dan Federico Valverde.

Satu hal yang paling menonjol dari dirinya adalah tinggi badan. Casadei memiliki tinggi 1,86 meter yang membuatnya kuat dalam duel-duel udara.

Ia juga mampu untuk ditempatkan di tiga posisi yang berbeda, yakni gelandang tengah, gelandang serang, dan gelandang bertahan seperti dilansir dari Numero Diez.

Baca Juga
Bursa TransferJuventusPaul PogbaLiga ItaliaCesare Casadei

Berita Terkini