x

Dibocorkan Agen FIFA, Liverpool Saingi Real Madrid dalam Perburuan Mbappe

Rabu, 28 Juni 2023 02:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Liverpool secara mengejutkan bakal menjadi saingan Real Madrid untuk memperebutkan Kylian Mbappe setelah seorang agen FIFA membocorkan informasi tersebut. Foto: REUTERS/Christian Hartmann

FOOTBALL265.COMLiverpool secara mengejutkan bakal menjadi saingan Real Madrid untuk memperebutkan Kylian Mbappe setelah seorang agen FIFA membocorkan informasi tersebut.

Marco Kirdemir selaku agen FIFA mengatakan bahwa Liverpool rela merogoh kocek dalam senilai 300 juta euro atau setara Rp4,9 triliun untuk mendapatkan Kylian Mbappe.

Melansir dari RMC Sports, Kirdemir juga mengatakan bahwa The Reds siap bersaing dengan klub papan atas Eropa mana pun, termasuk Real Madrid demi bisa mendatangkan Mbappe ke Anfield.

“Liverpool akan bersaing dengan Real Madrid dan siap membayar mahal demi mendapatkan Mbappe,” klaim Marco Kirdemir.

Padahal sebelumnya Jurgen Klopp sempat mengatakan bahwa pihaknya sudah tidak lagi minat untuk mendatangkan pemain Timnas Prancis tersebut.

Baca Juga

Meski demikian, kabar ini semakin memanaskan persaingan untuk mendapatkan Kylian Mbappe di bursa transfer 2023.

Sebagaimana diketahui masa depan Mbappe hingga saat ini memang masih menjadi pertanyaan. Sebelumnya ia sempat mengirimkan surat kepada Paris Saint-Germain (PSG) dan menyatakan tidak akan mengaktifkan klausul perpanjangan kontraknya bersama Les Parisiens pada 2025.

Baca Juga

Hal ini pun membuat Mbappe berpotensi akan berstatus bebas transfer pada bursa transfer musim panas 2024 mendatang.

PSG tentunya tidak ingin kehilangan asetnya yang berharga begitu saja, sehingga pihak klub memutuskan untuk menjual Mbappe pada bursa transfer 2023 ini.

Kabar bakal hengkangnya Kylian Mbappe pun langsung menjadi atensi para klub papan atas, yang berbondong-bondong ingin mendatangkannya.

Baca Juga

1. Klub Papan Atas Siap Pinang Kylian Mbappe

Kylian Mbappe, pemain Paris Saint-Germain. Foto: REUTERS/Christian Hartmann

Selain Liverpool, sejauh ini Real Madrid masih menjadi peminat utama dalam mendatangkan Kylian Mbappe di bursa transfer.

Selain itu ada juga Manchester United yang turut meramaikan rumor transfer tersebut namun jika Sheikh Jassim dari Qatar resmi jadi pemilik baru Setan Merah.

Namun kabar ini masih simpang siur mengingat keluarga Glazer masih belum memberikan lampu hijau dalam upaya tersebut.

Meski demikian, upaya untuk menggaet Mbappe tentunya tidak akan mudah karena PSG dikabarkan mematok harga tinggi.

Melansir dari AS, PSG bakal menjual Mbappe dengan biaya mulai dari 200 juta euro atau setara dengan Rp3,2 triliun.

Baca Juga

Harga yang terbilang tinggi ini pun dianggap sepadan dengan kemampuan yang dimiliki oleh bintang muda asal Prancis tersebut.

Jika dilihat dari rumor yang beredar, maka hanya Liverpool lah yang berpotensi besar menjadi klub yang memboyong Mbappe.

Baca Juga

Sekadar informasi, Kylian Mbappe sendiri di beli oleh PSG dari AS Monaco senilai 180 juta euro pada 2018.

Sejak bergabung bersama PSG, penampilannya pun semakin gemilang tercatat ia sudah mengemas 212 gol dan 98 asist dalam 260 pertandingan bersama Les Parisiens.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridLiverpoolPSGLiga InggrisKylian Mbappe

Berita Terkini