x

Karena Kylian Mbappe, Sheikh Jassim Batal Angkut Neymar ke Man United

Rabu, 28 Juni 2023 14:39 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Karena Kylian Mbappe, Sheikh Jassim batal mengangkut bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, ke klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

FOOTBALL265.COM – Karena Kylian Mbappe, Sheikh Jassim batal mengangkut bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, ke klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Manchester United jelas tetap membutuhkan suntikan pemain baru pada bursa transfer musim panas 2023 ini walaupun Erik ten Hag berhasil mengangkat performa tim menjadi lebih baik.

Pemain baru yang didatangkan pada bursa transfer musim panas 2023 ini kiranya tetap akan menjadi kunci keberhasilan Ten Hag mengangat Setan Merah musim depan.

Hanya saja, usaha manajer berusia 53 tahun tersebut untuk membangun skuat Setan Merah itu tersendat karena penjualan klub yang tak kunjung usai.

Logikanya, jika seorang pemilik ingin menjual klubnya, ia tentunya ogah untuk berinvestasi lagi dan hal itu terjadi pada Manchester United.

Baca Juga

Imbasnya, Setan Merah masih tak mengetahui berapa banyak anggaran belanja pemain baru mereka karena akuisisi yang tak kunjung usai.

Alhasil, ada juga pemain incaran Manchester United yang digondol klub lain, seperti bek Napoli, Kim Min-jae, yang tampak selangkah lagi bakal berlabuh ke Bayern Munchen.

Baca Juga

Anggaran dana yang terbatas ini juga membuat Setan Merah tak bisa memperkuat sektor striker mereka di mana mereka menginginkan Harry Kane atau Victor Osimhen yang harga belinya sekitar 100 juta poundsterling.

Hal ini belum ditambah Andre Onana dari Inter Milan yang diproyeksi bakal menjadi suksesor David de Gea yang tampaknya tak akan membela Manchester United lagi.

Meskipun demikian, Sheikh Jassim tetap difavoritkan menjadi pemilik baru Manchester United nanti dan berminat untuk merekrut beberapa pemain bintang, termasuk Neymar.

Namun, karena Kylian Mbappe, Sheikh Jassim malah batal angkut bintang Paris Saint-Germain, Neymar, ke Manchester United.

Baca Juga

1. Mbappe Ogah Bertahan di PSG

Ulah Kylian Mbappe buat Manchester United bisa batal gaet Neymar.

Sekadar informasi, Sheikh Jassim sebelumnya juga menaruh minat untuk mendatangkan Neymar ke Manchester United pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Terlebih lagi, masa depan Neymar di Paris Saint-Germain sempat menghadapi ketidakpastian mengingat banyak fans Les Parisiens yang juga mendesaknya untuk hengkang.

Namun, semua berubah karena ulah Kylian Mbappe yang dapat berperan besar membuat bintang berusia 31 tahun itu bertahan di PSG musim depan.

L’Equipe mengklaim Neymar diperkirakan akan tetap bertahan di PSG walaupun klub sebelumnya begitu terbuka untuk menjual pemain  berpaspor Brasil itu.

Keinginan PSG untuk mempertahankan Neymar sendiri disinyalir karena ulah Kylian Mbappe yang blak-blakan ogah meneken opsi perpanjangan kontrak setahun lagi hingga Juni 2025 nanti.

Baca Juga

Sementara itu, masa bakti pria berusia 24 tahun itu di PSG tersisa hingga musim panas 2024 yang berarti Les Parisiens tak punya pilihan selain menjual Mbappe pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Meskipun bintang asal Prancis itu bakal didatangkan Sheikh Jassim ke Man United, Mbappe sendiri tampak lebih condong ingin memperkuat Real Madrid.

Baca Juga

Di sisi lain, PSG pastinya ogah kehilangan Lionel Messi, Mbappe, dan Neymar dalam satu bursa transfer yang sama sehingga usaha Setan Merah menggaet pria berusia 31 tahun itu kemungkinan besar pupus.

Manchester United saat ini juga tak punya banyak pilihan pada bursa transfer musim panas 2023 ini selama penjualan klub masih belum jelas.

Klub Liga Inggris, Manchester United, bahkan sampai mengizinkan Mason Greenwood kembali berlatih setelah absen selama setahun lebih karena skandal rudapaksa kepada kekasihnya.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedNeymarLiga InggrisSheikh Jassim

Berita Terkini