x

Rumor Transfer Liga Inggris: Man United Kejar Mohammed Kudus, Arsenal Akan Resmikan Declan Rice

Rabu, 28 Juni 2023 21:41 WIB
Editor: Juni Adi
Marcel Sabitzer dari Manchester United merayakan gol pertama mereka dengan Bruno Fernandes Reuters-Lee Smith

FOOTBALL265.COM - Rangkuman berita rumor transfer pemain yang berkembang di Liga Inggris (Premier League) sepanjang Rabu (28/06/23), salah satunya aktivitas Manchester United.

Pergerakan Manchester United di bursa transfer musim panas 2023 ini bisa dikatakan sangat pasif. Sebab hingga kini mereka belum juga memperkenalkan atau mencapai kata sepakat dengan pemain baru.

Banyak nama-nama yang kabarnya diincar oleh Setan Merah, tetapi hingga saat ini hal itu masih sebatas rumor belakang.

Terbaru mereka dirumorkan mendekati gelandang serang milik Ajax Amsterdam, Mohammed Kudus. Erik Ten Hag sendiri yang menginginkan sang pemain untuk jadi pemain baru mereka di musim depan.

Dilansir The Daily Mail, Manchester United seharusnya tidak menemukan kendala berarti untuk mengamankan jasa Kudus. Pasalnya Ajax siap menjual sang pemain di musim panas ini.

Baca Juga

Dilansir dari ESPN, mendatangkan Kudu bisa jadi altenatif alotnya negosiasi Mason Mount.

Seperti diketahui, Setan Merah telah melemparkan tawaran terakhir kepada The Blues untuk Mount senilai 55 juta pounds. Meski begitu, belum ada kejelasan dari pihak Chelsea.

Baca Juga

Di tengah ketidakpastian transfer Mount, ten Hag pun mencari nama lain. Kudus adalah sosok pemain familiar bagi pria asal Belanda itu, menginat dirinya pernah menukangi Ajax.

Ten Hag jelas memahami betul seorang Kudus, yang dinilainya memiliki gaya yang bakal cocok untuk menghadapi kerasnya kancah Liga Inggris.

Diharapkan, transfer ini bisa direalisasikan di musim panas ini senilai 'hanya' 34 juta pounds. Meski begitu, bukannya Man United bebas sendirian dalam upaya mengamankan servis Kudus.

Brighton juga serius menginginkan sang gelandang setelah mereka kehilangan Alexis Mac Allister yang memutuskan merapat ke Liverpool.

Musim lalu, Mohammed Kudus tampil sensasional dengan membuat 18 gol dan 7 assist dari 42 pertandingan di semua kompetisi yang diikuti oleh Ajax.

Baca Juga

1. Arsenal

Salah satu penggawa Timnas Inggris, Declan Rice di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Paul Childs).

Arsenal telah meluncurkan tawaran yang akan memecahkan rekor transfer sepakbola Inggris untuk kapten West Ham United Declan Rice.

The Gunners mulanya mengajukan lamaran senilai 70 juta pounds. Tapi ditolak mentah-mentah pihak The Hammers.

Tak lama setelah itu, klub London Utara maju dengan memperbaikinya menjadi 20 juta pounds lebih tinggi menjadi 90 juta pounds, tetapi masih juga ditolak.

Akhirnya, sebagaimana diberitakan The Sun, Arsenal menyanggupi banderol harga yang dipatok West Ham dengan melepaskan penawaran £105 juta untuk pemenang Liga Konferensi Europa tersebut.

Tawaran tersebut membuat Arsenal berada di urutan terdepan dalam perburuan Declan Rice, meninggalkan Manchester City yang juga tertarik kepadanya.

Baca Juga

Liverpool

Seorang agen FIFA, Marco Kirdemir, mengklaim bahwa Liverpool bersedia menggelontorkan dana sekitar 300 juta euro (Rp4,9 triliun) untuk mendatangkan Kylian Mbappe. 

Masa depan megabintang 24 tahun tersebut terombang-ambing setelah mengabari Paris Saint-Germain bahwa ia tak akan mengaktifkan klausul perpanjangan kontraknya ke 2025. 

Keputusan tersebut tak ayal memicu kemarahan para petinggi PSG, dan kini ia berpotensi dijual musim panas ini.

Baca Juga

Chelsea

Jurnalis Rudy Galetti melaporkan bahwa Aymeric Laporte mulai masuk ke dalam radar Chelsea. Ada upaya dari The Blues mengumpulkan informasi mengenai pemain berusia 29 tahun tersebut.

“Ada nama Laporte di dalam rencana transfer Chelsea di musim panas kali ini. Posisi tersebut jadi salah satu posisi yang ingin diperkuat Chelsea,” kata dia di Give Me Sport.

“Klub sudah mulai mencari-cari informasi mengenai situasinya sekarang. Namun, belum ada rencana diskusi dengan pihak-pihak terkait,” lanjut dia.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga Inggris

Berita Terkini