x

Terkuak! Penolakan Man United Sebelum Rabiot Bertahan di Juventus

Rabu, 28 Juni 2023 01:34 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Selebrasi Adrien Rabiot saat laga Liga Champions antara Juventus vs Maccabi Haifa

FOOTBALL265.COM – Sebuah rahasia terkuak dari perpanjangan kontrak Adrien Rabiot di Juventus, mengingat sang pemain sempat menolak tawaran Manchester United.

Pakar bursa transfer, Fabrizio Romano membocorkan soal perpanjangan kontrak gelandang Prancis, Adrien Rabiot di Juventus.

Juventus dikabarkan mampu mengamankan satu pemainnya di bursa transfer musim panas 2023, usai Adrien Rabiot meneken kontrak baru.

Rabiot dikabarkan menerima kontrak dengan gaji senilai 7 juta euro dengan bonus satu juta euro yang diberikan oleh La Vecchia Signora.

Juventus tentu akan sangat terbantu dengan bertahannya Adrien Rabiot yang mampu mengendalikan lini tengah.

Baca Juga

Selain soal kemampuan mengendalikan lini tengah, Rabiot kemudian jauh berkembang dengan kemampuan mencetak gol.

Adrien Rabiot kini mampu mengemas 8 gol dan 4 assist dari 32 penampilan bersama dengan Juventus di musim 2022-2023.

Baca Juga

Tentu ini menjadi salah satu bukti, mengingat Rabiot sebelumnya merupakan gelandang elegan yang tak bergerak di banyak area Juventus.

Akan tetapi, ada sebuah rahasia yang terkuak dari perpanjangan kontrak Juventus terhadap Adrien Rabiot, yang menyangkut tim lain di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Usut punya usut, ada satu hal yang kemudian membuat perpanjangan kontrak Adrien Rabiot di Juventus sempat tersendat.

Baca Juga

1. Kedekatan Manchester United dengan Rabiot

Selebrasi Adrien Rabiot saat laga Liga Champions antara Juventus vs Maccabi Haifa

Seperti dilansir dari Gazzetta dello Sport, Rabiot dikabarkan sempat sangat dekat dengan Manchester United di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Sebelumnya, Adrien Rabiot merupakan incaran lama Manchester United di bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Hanya saja, mengingat kontrak sang peman akan habis di musim panas 2023, maka Manchester United pun bergerak.

Bahkan, Manchester United sudah sempat melakukan negosiasi dengan agen sekaligus ibu dari Adrien Rabiot, yaitu Veronique.

Kabarnya, Manchester United sempat diminta membayar 10 juta euro sebagai gaji dari Rabiot per-musim dengan durasi kontrak selama 3 tahun.

Baca Juga

Tawaran kontrak yang cukup tinggi tersebut kemudian buru-buru ditolak pihak The Red Devils yang tengah melakukan penyesuaian gaji pemain.

Kondisi ini kemudian membuat pembicaraan kontrak baru antara Juventus dan Adrien Rabiot pun berlanjut, seiring mundurnya Manchester United.

Baca Juga

Adrien Rabiot sendiri kabarnya memang tak ingin hengkang dari Juventus dan ingin kembali membuktikan diri di musim 2023-2024 nanti.

Dengan kontrak jangka panjang, maka Juventus setidaknya bisa menahan Rabiot sedikit lebih lama, sembari mencoba mendatangkan pemain lain untuk memperbaiki performa tim.

Juventus sendiri masih berjuang untuk mendatangkan satu pemain di bursa transfer musim panas 2023, yaitu bek muda Italia, Fabiano Parisi.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedJuventusAdrien RabiotBerita Bursa Transfer

Berita Terkini