x

Alih Profesi, Eks Persija Addison Alves Jadi Pelatih Klub Liga Spanyol

Kamis, 29 Juni 2023 17:35 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Eks pemain Persija, Addison Alves, diperkenalkan sebagai pelatih anyar klub Liga Spanyol, Puente Castro.

FOOTBALL265.COM - Eks pemain Persija, Addison Alves, resmi diperkenalkan sebagai pelatih klub Liga Spanyol, Puente Castro.

Nama Addison Alves memiliki tempat istimewa di hati para penggemar sepak bola Tanah Air. Pria berpaspor Brasil tersebut sempat menghiasi tim-tim besar di Liga Indonesia.

Addison Alves datang ke Indonesia di usia tak lagi muda. Ia membela PSIS Semarang pada usia 31 tahun, kala Mahesa Jenar menjadi kontestan Divisi Utama Liga Indonesia 2013.

Dari 14 penampilan di PSIS, Addison Alves tampil cemerlang dengan menyumbang sembilan gol. Ia kemudian tampil di ISL 2014 bersama Persela Lamongan.

Bersama Persela, Addison Alves memberikan kontribusi positif dengan mencetak 9 gol dari 23 penampilan. Saat Indonesia dibekukan, Addison Alves menjadi musafir selama dua musim ke Thailand, membela Osotspa Sumut Prakan dan Siam Navy.

Baca Juga

Addison Alves pun kembali ke Indonesia begitu sepak bola Tanah Air aktif kembali. Ia membela Persipura pada Liga 1 2017 dengan mencetak 15 gol.

Persija menjadi pelabuhan berikutnya bagi Addison Alves. Ia berseragam Macan kemayoran selama setengah musim sebelum balik ke Persipura.

Baca Juga

Pada musim 2019, Addison Alves pulang ke negara istrinya, Spanyol. Ia sempat membela klub La Virgin del Camino, sembari mengambil lisensi kepelatihan.

Setelah lulus, Addison Alves kembali ke Indonesia dan masuk dalam staf kepelatihan Bali United. Kini, pria yang kini berusia 42 tahun tersebut diperkenalkan sebagai pelatih klub Spanyol, Puente Castro.

Pengumuman dilakukan klub Puente Castro lewat akun Instagram resmi klub pada Rabu (28/06/23).

Baca Juga

1. Latih Tim Juvenil A

Pemain Brasil, Addison Alves, saat masih bermain untuk Persipura.

"Tim Juvenil A Puente Castro telah memiliki pelatih. Dia yang terpilih oleh Departemen Olahraga adalah pria asal Brasil, Addison Alves, 42 tahun, mantan pemain yang berpengalaman dalam sepak bola profesional Spanyol," bunyi pernyataan resmi klub.

Puente Castro lantas menyebutkan nama-nama klub yang pernah dibela Addison Alves, mulai dari Hercules CF, FC Cartagena, Persela Lamongan, hingga Persipura Jayapura.

Baca Juga

"Dengan pengalaman lebih dari cukup, Addison Alves akan membawa tim mempertahankan posisi di klasifikasi dan membuat loncatan ke Juvenil Division de Honor."

Puente Castro sendiri merupakan klub kasta keenam di Liga Spanyol. Klub ini berkompetisi di liga non-profesional di Negeri Matador.

Klub ini memiliki tujuh skuat dari tiga kelompok umur, dan Juvenil A adalah yang paling bergengsi.

Baca Juga
SpanyolPersija JakartaPersipura JayapuraLiga IndonesiaAddison Alves

Berita Terkini