x

Sir Jim Ratcliffe Sudah Lama 'Bunuh Diri', Langkah Sheikh Jassim Mulus di Manchester United

Kamis, 29 Juni 2023 13:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Sheikh Jassim meyakini bahwa dirinya bakal sukses mengakuisisi Manchester United karena rivalnya, Sir Jim Ratcliffe, sudah melakukan blunder fatal.

FOOTBALL265.COM Sheikh Jassim meyakini bahwa dirinya bakal sukses mengakuisisi klub Liga InggrisManchester United karena rivalnya, Sir Jim Ratcliffe, sudah melakukan blunder fatal.

Sheikh Jassim masih menjadi favorit banyak pihak untuk menjadi pemilik Manchester United selanjutnya menggantikan Keluarga Glazer.

Ia menawarkan pembelian 100 persen kepada Glazer, sementara Sir Jim Ratcliffe hanya 60 persen. Hal inilah yang membuat banyak pihak sangat berharap kepada pengusaha asal Qatar tersebut.

Meski demikian, pihak Glazer sendiri masih belum memberikan jawaban terkait siapa yang akan mereka tunjuk sebagai suksesor di Setan Merah.

Andai Sheikh Jassim menang, maka seluruh sektor di Manchester United akan ditanganinya, mulai dari bursa transfer sampai sarana latihan dan stadion Old Trafford.

Baca Juga

Fans Manchester United sangat berharap drama pemindahan kepemilikan ini segera berakhir. Sebab, mereka butuh peningkatan performa dari Manchester United.

Sekarang saja, raksasa Premier League tersebut kesulitan untuk belanja pemain. Salah satunya adalah kesulitan mereka mendatangkan Mason Mount dari Chelsea.

Baca Juga

Mereka juga sulit untuk mendatangkan Andre Onana dari Inter Milan untuk menggantikan David de Gea yang bakal hengkang.

Pundit ternama Gary Neville pernah mengatakan bahwa Glazer harus secepatnya angkat kaki dari Manchester United. Sebab, ia hanya membuat resah banyak pihak.

Meski demikian, tampaknya sekarang posisi Sheikh Jassim sedang lebih unggul dari Sir Jim Ratcliffe, lantaran rivalnya itu melakukan blunder tanpa ia sadari.

Baca Juga

1. Blunder Sir Jim Ratcliffe Bikin Man United Pilih Sheikh Jassim

Sir Jim Ratcliffe melakukan kesalahan fatal tanpa disadarinya.

Melansir dari Football Transfers, Sir Jim Ratcliffe telah melakukan blunder fatal yang tidak atau belum disadarinya, yakni terkait dengan penawaran untuk mengakuisisi 60 persen saham klub.

Artinya, akan ada pemegang saham lain yang masih bisa menguasai Manchester United 40 persen. Di sinilah letak permasalahannya.

Para petinggi Manchester United akan sangat khawatir kalau gagasan mereka ternyata hanya condong ke salah satu pemegang saham, baik condong ke Ratcliffe atau ke yang lain.

Karena hal ini, maka mereka berpotensi dipecat dan akan menimbulkan keretakan dalam intern Manchester United sendiri.

Permasalahan ini tidak akan mungkin terjadi pada era Sheikh Jassim, di mana ia akan mengambil alih kepemilikan Setan Merah 100 persen.

Baca Juga

Ini adalah blunder fatal (menurut Football Transfers) yang bisa mengakibatkan Sheikh Jassim keluar sebagai pemenang untuk menggantikan Keluarga Glazer.

Ditambah lagi, Ratcliffe sendiri saat ini juga masih memegang saham OGC Nice, klub sepak bola Liga Prancis. Bersama mereka, ia pun mendapat kritikan tajam.

Baca Juga

Sebab, kepemimpinan pengusaha asal Inggris itu membuat arah Nice tidak jelas. Dana untuk belanja pemain pada bursa transfer yang menjadi tanggung jawabnya, juga belum diberikan.

Hal inilah yang membuat Sheikh Jassim sangat yakin bahwa dirinya yang bakal menang. Permasalahannya sekarang adalah kapan hal itu terwujud.

Satu hal yang menjadi targetnya adalah Kylian Mbappe. Sheikh Jassim pernah mengatakan ketertarikannya pada bomber PSG tersebut dan mungkin akan merekrutnya kalau urusan ini sudah beres.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga InggrisSir Jim RatcliffeSheikh Jassim

Berita Terkini