x

Sheikh Jassim Tak Kunjung Datang, Man United Terpaksa Dekati Rasmus Hojlund

Kamis, 29 Juni 2023 11:15 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Manchester United sedang membidik Rasmus Hojlund dari Atalanta.

FOOTBALL265.COM - Manchester United dikabarkan sedang meminati striker Atalanta yang bernama Rasmus Hojlund lantaran Sheikh Jassim tak kunjung mengakuisisi klub Liga Inggris (Premier League) tersebut.

Keluarga Glazer masih belum memutuskan siapa yang akan menjadi pengganti mereka dalam kepemilikan Manchester United.

Shikh Jassim ingin membeli Setan Merah 100 persen dan Sir Jim Ratcliffe hanya ingin 60 persen saja. Kedua pihak itu sama-sama dalam posisi kuat untuk gantikan Glazer.

Terlepas dari siapa yang akan menang, pihak Setan Merah saat ini menjadi korban dari drama Glazer yang berlarut-larut, terutama masalah bursa transfer.

Erik ten Hag tidak tahu pemain mana saja yang harus ia beli di bursa transfer musim panas 2023, sementara peningkatan performa Manchester United harus dilakukan.

Baca Juga

Padahal, musim 2023/24 mereka harus berlaga di Liga Champions dan harus bersaing dengan tim-tim elit seperti Real Madrid dan Manchester City.

Saga Mason Mount juga mandeg. Manchester United tidak punya dana untuk membelinya dari Chelsea. Sekarang, mereka mengalihkan fokus ke lini depan.

Baca Juga

Melansir Football Fan Cast, Setan Merah dikabarkan membidik bomber Atalanta yang bernama Rasmus Hojlund untuk diboyong ke Old Trafford.

Sebab, striker mereka yang bernama Anthony Martial juga masih belum pulih meskipun sudah terlihat menjalani latihannya untuk menghadapi musim depan.

Meski demikian, Manchester United juga masih harus memikirkan dana yang mereka siapkan untuk mendatangkan Hojlund dari Atalanta.

Baca Juga

1. Rasmus Hojlund Masih 'Mentah'

Rasmus Hojlund belum selevel Harry Kane.

Atalanta membanderol Rasmus Hojlund dengan harga tinggi, yaitu 70 juta pound dan Setan Merah berharap bisa mendapatkan diskon dari Gli Orobici.

Sebenarnya, Setan Merah juga berminat pada Harry Kane dari Tottenham Hotspur. Namun, The Spurs menolaknya lantaran mereka tak mau menjual ke rival domestik.

Fabrizio Romano, jurnalis ternama Italia, mengatakan bahwa Manchester United memang berminat mendatangkan Hojlund di bursa transfer.

"Terkait situasi striker mereka, ada dua pemain yang sedang diminati Manchester United. Pertama adalah Rasmus Hojlund. Saya selalu mengatakannya kepada Anda, mereka meminatinya."

"Namun, Manchester United harus memahami dana yang mereka miliki. Sebab, Atalanta meminta 70 juta pound untuk Hojlund," pungkasnya.

Baca Juga

Namun, melansir Football Insider, Manchester United harus mempersiapkan Rasmus Hojlund sebaik mungkin agar tidak mengecewakan.

"Ada kekhawatiran di dalam staf Manchester United terkait kepantasan Hojlund untuk bermain di Old Trafford dengan harga setinggi itu."

Baca Juga

"Ada sumber yang mengatakan bahwa sang pemain masih belum matang dan mungkin belum selevel dengan Harry Kane, Victor Oshimhen, dan Randal Kolo Muani."

Rasmus Hojlund sendiri masih berusia 20 tahun. Ia gabung ke Atalanta pada 2022 setelah meninggalkan klub Austria, Sturm Graz.

Belum ada kabar lebih lanjut terkait berapa penawaran yang akan mereka ajukan ke Atalanta. Akan tetapi, Gli Orobici dikabarkan siap melepasnya kalau Manchester United bersedia menyiapkan 70 juta pound.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisRasmus Hojlund

Berita Terkini