x

5 Tim yang Cocok untuk Jadi Pelabuhan Baru De Gea Usai Tinggalkan Manchester United

Sabtu, 1 Juli 2023 14:28 WIB
Editor: Juni Adi
Aksi kiper Manchester United, David de Gea, dalam pertandingan Liga Inggris kontra West Ham.

FOOTBALL265.COM - Kontrak David De Gea saat ini telah resmi berakhir di klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, artinya sang pemain dalam keadaan bebas transfer. Berikut beberapa klub yang cocok untuknya.

Teka-teki masa depan David de Gea di Manchester United akhirnya terjawab sudah. Sang pemain per hari ini, 1 Juli 2023, telah resmi bukan lagi pemain Setan Merah.

Sebab kontrak kiper asal Spanyol itu telah berakhir dan kedua belah pihak belum sepakat untuk memperpanjang kontrak baru.

Sejatinya David de Gea telah bersedia bertahan di Old Trafford meski kontrak baru yang disodorkan, nominal gaji yang diterima akan lebih rendah dari sebelumnya.

Namun manajemen Manchester United mendadak menyodorkan nilai kontrak baru yang nilainya jauh lebih rendah dari yang sudah disepakati, alias ada revisi gaji jauh lebih rendah dari kesepakatan awal pemotongan.

Baca Juga

Dilansir dari Metro, keraguan Ten Hag akan kapasitas De Gea jadi penyebab urusan kontrak baru sang pemain belum tuntas. 

Keraguan pelatih asal Belanda itu menguat karena kesalahan yang dilakukan De Gea saat melawan West Ham, Sevilla, dan Manchester City.

Baca Juga

David De Gea sendiri sudah cukup lama berada di Manchester United yakni selama 12 tahun. Ia diboyong dari Atletico Madrid pada 2011 lalu.

Total ia telah memainkan 545 pertandingan untuk Manchester United dan sudah kebobolan 590 kali, serta mencatatkan cleansheet 190 kali.

Jika pihak Manchester United dan David De Gea gagal menemui kata sepakat untuk kontrak baru, maka kiper berusia 32 tahun itu berpeluang gabung tiga klub ini.

Baca Juga

1. Al Nassr

David de Gea, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

Status tanpa klub membuat De Gea siap untuk mempertimbangkan berbagai penawaran yang masuk. Saat ini pun De Gea sejatinya masih dianggap sebagai salah satu kiper terbaik yaang masih eksis di sepak bola Eropa.

Dilansir Al-Iqtisadiah, klub raksasa Arab Saudi Al Nassr dikabarkan tertarik menggunakan jasanya.

Menurut jurnalis olahraga Arab Saudi, Ahmed Aljadi, De Gea kini tengah berdiskusi terkait peluangnya mentas di Timur Tengah musim depan. 

Ia berpotensi menjadi kiper top Eropa kedua di Saudi Pro Leagaue, mengikuti jejak dari Edouard Mendy, yang sudah resmi gabung menuju Al-Ahli.

Villarreal

Kembali ke Spanyol memang akan jadi pilihan yang menarik buat De Gea di usianya yang sudah kepala tiga. Villarreal mungkin tertarik meminang De Gea.

Baca Juga

Akan tetapi, keberhasilan transfer ini akan bergantung dari kesanggupan Villarreal membayar gaji De Gea. Seperti diketahui, De Gea memiliki bayaran mencapai £350 ribu per pekan. Angka yang sangat besar.

Chelsea

Setelah menghambur 600 juta pound di bawah komando Todd Boehly, Chelsea sepertinya akan sedikit lebih kalem di musim panas ini.

Baca Juga

Salah satu 'transfer kalem' yang mungkin dilakukan The Blues adalah dengan mendatangkan De Gea.

Meski sudah memiliki Eduoardo Mendy dan Kepa Arrizabalaga di bawah mistar gawang, ada saja suara-suara sumbang yang menginginkan agar duo ini tak lagi menjadi pilihan nomor satu. De Gea punya kans menata ulang kariernya di klub rival.

AS Roma

Situasi De Gea ini ternyata dipantau AS Roma. Fichajes mengklaim bahwa Il Lupi tertarik untuk merekrutnya.

Laporan tersebut mengklaim bahwa AS Roma ingin mendatangkan De Gea atas rekomendasi Jose Mourinho.

Mourinho pernah melatih De Gea saat ia masih menjadi manajer MU. Pelatih asal Portugal itu menilai sang kiper punya kemampuan di atas rata-rata.

Ia menilai gawang Roma bakal sulit dibobol jika De Gea pindah ke klubnya. Itulah mengapa ia ingin manajemen Roma mencoba merekrutnya.

Atletico Madrid

De Gea sempat menggemparkan bursa transfer ketika dia sudah 99 persen akan gabung Real Madrid pada 2015, namun akhirnya gagal karena raksasa La Liga itu gagal mengirim dokumen yang tepat sebelum tenggat transfer.

Kini, De Gea dihubungkan lagi dengan Madrid, tapi bukan El Real, melainkan bekas klub masa remajanya dulu, yakni Atletico Madrid.

Meski Diego Simeone tampaknya tak bakal menggeser Jan Oblak dari pos No.1 dia, kehadiran De Gea bisa memberi opsi lain bagi sang pelatih.

Baca Juga
Manchester UnitedDavid de GeaLiga Inggris

Berita Terkini