x

Cerai dengan AC Milan, Agen Sandro Tonali Akui Prosesnya Rumit

Sabtu, 1 Juli 2023 16:13 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Beppe Riso mengakui bahwa proses kepindahan Sandro Tonali dari AC Milan ke Newcastle United di bursa transfer musim panas ini berlangsung rumit.

FOOTBALL265.COM - Giuseppe Riso, atau Beppe Riso, mengakui bahwa proses kepindahan Sandro Tonali dari AC Milan ke Newcastle United di bursa transfer musim panas ini berlangsung rumit.

Sandro Tonali bakal hengkang dari AC Milan dan menandatangani kontrak baru bersama Newcastle United pada jendela bursa transfer Juli ini. 

Hal tersebut terjadi setelah AC Milan mencapai kata sepakat dengan Newcastle United terkait masa depan Sandro Tonali.

Pasalnya, Newcastle United mengeluarkan biaya sebesar 70 juta euro, atau setara dengan Rp1,1 triliun untuk menebus Tonali dari AC Milan.

Bahkan, Newcastle United kabarnya masih menambahkan bonus kepada AC Milan sebagai pelicin kedatangan Sandro Tonali.

Baca Juga

Sementara itu, gelandang berpaspor Italia tersebut akan menerima kenaikan gaji menjadi 7 juta euro (Rp114,9 miliar) per musim.

Tak hanya itu, Tonali juga mendapatkan gaji bersih dari Newcastle United sebesar 2 juta euro, atau setara dengan Rp32,8 miliar.

Baca Juga

Dengan demikian, Sandro Tonali memecahkan rekor sebagai penjualan termahal dalam sejarah AC Milan.

Pemain yang kini berusia 23 tahun tersebut mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang Ricardo Kaka sebesar 67 juta euro.

Kendati demikian, Beppe Riso justru mengungkapkan proses rumit kepindahan Sandro Tonali dari AC Milan ke Newcastle United pada jendela bursa transfer yang dibuka Juli.

Baca Juga

1. Tonali Berat Hati Meninggalkan AC Milan

Sandro Tonali saat laga Liga Champions antara AC Milan vs Dinamo Zagreb

Sandro Tonali merupakan salah satu pemain yang didatangkan oleh AC Milan dari Brescia pada 8 Juli 2021 lalu.

Pada saat itu, AC Milan mendatangkan Sandro Tonali dari Brescia dengan biaya sebesar 14,5 juta euro, atau setara dengan Rp252 miliar.

Oleh sebab itu, Sandro Tonali telah mengenakan seragam kebanggaan AC Milan selama lebih kurang dua tahun.

Tercatat, Tonali telah membukukan total 130 pertandingan dalam semua kompetisi yang dilakoni bersama AC Milan.

Selain itu, gelandang kelahiran Lodi tersebut mampu menyumbangkan 7 gol dan 13 assist. Dia juga berhasil mempersembahkan satu gelar juara Liga Italia (2021-2022) untuk AC Milan.

Baca Juga

Catatan itu membuat Sandro Tonali sangat mencintai AC Milan, dan berniat untuk tetap membela Rossoneri hingga kontraknya berakhir.

Maka tak ayal jika Sandro Tonali sempat menolak tawaran untuk meninggalkan AC Milan dan bergabung dengan Newcastle United.

Baca Juga

Namun, pada akhirnya Sandro Tonali menerima tawaran untuk hengkang dari AC Milan dengan legowo. Hal ini disampaikan oleh agennya, Beppe Riso.

"Awalnya tidak mudah menjelaskan proyek baru kepada Sandro Tonali. Namun, lama-lama dia bisa mengerti dan menerima tawaran untuk gabung Newcastle United," buka Beppe Riso.

"Sehingga, pada akhirnya kami mampu menemukan solusi terbaik untuk AC Milan, Sandro Tonali, dan Newcastle United," tambah Beppe Riso dikutip dari Football Italia.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanNewcastle UnitedSandro TonaliBerita Bursa Transfer

Berita Terkini