x

Ingin Mudik dan Main di Liga Champions, Transfer Sergio Ramos Justru Batal Karena Sevilla Pailit

Sabtu, 1 Juli 2023 13:37 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Niatan Sergio Ramos untuk kembali berbaju Sevilla pada bursa transfer musim panas 2023 terancam batal terlaksana. Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes

FOOTBALL265.COM - Niatan Sergio Ramos untuk kembali berbaju Sevilla pada bursa transfer musim panas 2023 terancam batal terlaksana.

Meski terbilan sukses dalam beberapa tahun terakhir dan musim depan bakal tampil di Liga Champions, Los Rojiblancos rupanya berada di bibir jurang kebangkrutan.

Seperti yang dilansir dari Marca pada Jumat (30/06/23) lalu, Sevilla saat ini terlilit utang sebesar 90 juta Euro atau sekitar 1,4 triliun Rupiah.

Situasi ini membuat klub yang bermarkas di Ramon Sanchez Pizjuan tersebut dilaporkan sampai harus membuka pintu untuk semua tawaran untuk setiap pemain dalam skuad mereka.

Sangat disayangkan kenapa Sevilla justru bisa jatung ke lubang kepailitan saat mereka punya tim yang dipenuhi pemain-pemain oke.

Baca Juga

Sebut saja Yassine Bono, Youssef En-Nesyri, Ivan Rakitic, sampai Lucas Ocampos. Di 2022/2023 mereka bahkan menjadi kampiun Liga Europa yang memberikan tiket menuju Liga Champions 2023/2024.

Meski dipastikan akan menerima kucuran dana besar dari Liga Champions musim depan, Sevilla tetap saja masih ada di zona merah finansial dan akibatnya sejumlah aktivitas di bursa transfer akan terganggu.

Baca Juga

Salah satunya adalah niatan untuk memulangkan Sergio Ramos yang tengah menikmati status free agent pasca habis kontrak dengan keseblasan Prancis, Paris Saint-Germain.

Dengan kondisi kas yang masih tidak menentu, Sevilla belum juga bisa meresmikan kembalinya Ramos yang pergi meninggalkan Andalusia sejak 2005 silam.

Ramos adalah salah satu jebolan terbaik akademi Sevilla namun kemudian menjadi bintang bersama Real Madrid selama 15 tahun. Ia sempat mengatakan hanya dua klub tersebut yang akan ia bela di Spanyol apabila kembali merumput di negeri matador.

Baca Juga

1. Tolak Tawaran Arab Saudi Demi Sevilla

Sergio Ramos

Meski usianya kini sudah 37 tahun namun Sergio Ramos rupanya masih menyisakan ambisi besar di Eropa.

Maka dari itu ia menolak sejumlah tawaran untuk merumput di Arab Saudi yang kabarnya datang dari Al Ahli dan Al Ittihad.

Saat ini gelombang eksodus bintang besar Eropa ke Arab Saudi memang berada di puncaknya.

Diawali dengan Cristiano Ronaldo menuju Al Nassr, kemudian nama-nama seperti Karim Benzema, N'Golo Kante, Ruben Neves, Kalidou Koulibaly, sampai Edouard Mendy ikut menyusul.

Di kariernya yang sudah semakin mendekati ujung, Ramos diprediksi akan mengikuti tren hijrah ke negeri padang pasir namun rupanya tidak demikian.

Baca Juga

Mantan benteng timnas Spanyol yang ikut menjuarai Piala Dunia 2010 serta EURO 2008 dan 2012 itu merasa jika kini saatnya untuk kembali bersama Sevilla.

Fakta jika klub asuhan Jose Luis Mendilibar itu akan berlaga di Liga Champions musim depan semakin menambah motivasi dari Ramos untuk pulang.

Baca Juga

Ramos sendiri hanya sempat menghabiskan satu musim di level senior bersama Sevilla dengan jumlah penampilan sebanyak 49 kali berbuah tiga gol.

Saat itu ia dipromosikan sebagai bek kanan namun seiring berjalannya waktu pria kelahiran Camas itu berevolusi menjadi bek sentral.

Tentunya reuni dengan Sevilla dengan latar Liga Champions akan jadi penutup karier yang manis untuk Sergio Ramos. Menarik bagaimana nantinya transfer ini berkembang dengan isu finansial yang meliputi klub tersebut.

Baca Juga
Bursa TransferLiga ChampionsSergio RamosSevilla

Berita Terkini