x

Maciej Gajos Calon Kuat Rekrutan Asing Anyar Persija, Egy MV: Sudah Tanya Liga Indonesia

Sabtu, 1 Juli 2023 19:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
Maciej Gajos yang dirumorkan gabung Persija Jakarta. (Foto: Instagram@maciekgajos)

FOOTBALL265.COM - Klub Liga 1, Persija Jakarta, dirumorkan akan mendatangkan pemain asing jebolan Liga Polandia, Maciej Gajos, dari Lechia Gdansk. Rupanya, sang pemain pun sudah mencari informasi soal Liga Indonesia.

Maciej Gajos disebut akan mengisi posisi playmaker, setelah Persija tak melanjutkan kerja sama dengan gelandang asal Jerman, Hanno Berhrens. 

Rumor terhadap Maciej Gajos pun makin meningkat setelah mantan rekan setim di Lechia Gdansk asal Indonesia, Egy Maulana Vikri, menyampaikan jika mereka pernah membahas soal kompetisi di Indonesia. 

Maciej Gajos bermain bersama Egy selama dua tahun ketika winger Dewa United itu berada di Lechia Gdansk pada 2018-2021 lalu. Gajos bergabung ke Lechia Gdansk pada 2019. 

Hanya saja, Egy tidak tahu menahu soal peluang Gajos akan merapat ke Persija. Dia menyatakan hanya memberikan informasi, jika ditanya soal sepak bola di Tanah Air.

Baca Juga

“Buat rumor Gajos, saya kenal dia karena satu tim, kami main dua tahun bersama. Memang sempat juga nanya-nanya gimana liga Indonesia, sempat juga bicara kemarin, tapi untuk rumor itu benar atau tidaknya, saya enggak tahu ya,” kata Egy.

“Itu urusan dia dengan Persija. Saya tak ikut campur, tapi apa yang dia tanya, saya akan jawab. Sudah lama tanya gimana sih di Indonesia,” ujarnya. 

Baca Juga

Disampaikan Egy, tak hanya Maciej Gajos yang ingin mengenal liga Indonesia, beberapa rekan di klub lamanya di Eropa pun tertarik. Namun itu sekadar penasaran dan berbagi informasi.

“Banyak pemain, teman teman di Eropa yang nanya, gimana di Indonesia,” ujar pemain 22 tahun itu.

Baca Juga

1. Egy MV: Investasi Bagus

Maciej Gajos yang dirumorkan gabung Persija Jakarta. (Foto: Instagram@maciekgajos)

Menurut Egy, apabila Persija berhasil mendatangkan Gajos, itu akan jadi investasi bagus. Pemain 32 tahun itu disebut punya kemampuan yang apik dan bisa jadi contoh bagi pemain muda di Indonesia.

“Dia pemain bagus, dia bisa membantu pemain muda kita dengan pengalamannya agar levelnya kita lebih tinggi,” ucap Egy. 

Saat ini, Maciej Gajos masih menjadi penggawa Lechia Gdansk dan masih terikat kontrak hingga tahun depan atau Juni 2024. Persija harus menebusnya jika ingin mendapatkan servis pemain Polandia itu.

Pada musim 2022/23 lalu, Maciej Gajos gagal membawa Lechia Gdansk bertahan di kasta teratas atau Ekstraklasa dan terdegradasi karena finis di posisi ke-17 dari 18 tim.

Baca Juga

Meski demikian, Maciej Gajos tampil apik secara individu. Dia bermain 29 pertandingan dari total 34 pertandingan dan mencetak empat gol.

Persija memang butuh pemain asing, sebab baru ada tiga nama yang didaftarkan di Liga 1. Tim Ibu Kota masih punya tiga slot untuk legiun asing, termasuk slot Asia Tenggara. 

Baca Juga
Persija JakartaLiga IndonesiaEgy Maulana VikriLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini