x

Mulai PDKT ke Raphinha, Liverpool Sudah Rela Lepas Mo Salah ke Arab Saudi?

Sabtu, 1 Juli 2023 17:14 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Liverpool sedang mendekati pemain Barcelona yang bernama Raphinha yang kemungkinan untuk menggantikan posisi Mohamed Salah. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool, sedang mendekati pemain Barcelona yang bernama Raphinha di bursa transfer, yang kemungkinan untuk menggantikan posisi Mohamed Salah.

Sejak beberapa waktu yang lalu, winger Liverpool yang bernama Mohamed Salah cukup santer dikabarkan jadi incaran klub-klub Arab Saudi.

Sebenarnya, sampai sekarang pun Salah masih tetap dikaitkan dengan kompetisi Saudi Pro League. Namun, rumor tentang dirinya makin surut.

Hanya saja, kepindahan ini bisa saja terjadi. Sebab, Salah sendiri saat ini sudah berumur 31 tahun dan mungkin akan mulai kewalahan untuk selalu jadi andalan Jurgen Klopp.

Sehingga, Liverpool mencari penggantinya pada bursa transfer musim panas 2023. Melansir dari Paisley Gates, The Reds sedang mengincar Raphinha dari Barcelona.

Baca Juga

Sebenarnya, The Reds sudah meminati winger asal Brasil itu sejak ia membela Leeds United. Namun, kala itu Raphinha lebih tertarik gabung Barcelona.

Sekarang, posisi sang pemain dalam skuat Xavi Hernandez makin sulit karena jarang diandalkan. Bahkan, hubungannya dengan Xavi pun tidak dekat.

Baca Juga

Pihak Blaugrana sendiri juga sudah ingin mendepak Raphinha kalau ada klub yang bersedia membayar 80 juta euro kepada mereka.

Masalahnya, Liverpool hanya ingin membeli sang pemain dengan mahar 50 juta euro saja. Hal inilah yang membuat The Reds butuh bantuan.

Masih dari Paisley Gates, The Reds dikabarkan membujuk Raphinha untuk mendesak Blaugrana agar menyerahkannya ke Liverpool dengan harga murah.

Baca Juga

1. Raphinha Sebagai Pengganti Mo Salah?

Raphinha bakal jadi deputi Mohamed Salah di Liverpool untuk sementara waktu.

Upaya Liverpool membujuk Raphinha untuk mendesak agar Barcelona memberi mereka diskon adalah karena melihat status sang pemain yang sudah tak dibutuhkan Xavi.

Andai mereka benar-benar bisa mendapatkan rekan senegara Neymar tersebut, maka besar kemungkinan Raphinha bakal menjadi pengganti Mohamed Salah.

Akan tetapi, bisa jadi Mo Salah tidak akan meninggalkan Anfield pada bursa transfer musim panas 2023. Sebab meski sudah berusia 31, ia tetap bisa tampil maksimal, setidaknya untuk satu musim lagi.

Sehingga, mungkin Liverpool akan menggaet Raphinha pada musim panas 2023. Namun untuk sementara ini, ia hanya akan menjadi deputi dari Salah.

Raphinha bakal langsung dimainkan oleh Jurgen Klopp kalau Salah mengalami cedera atau keletihan yang membuatnya jadi tidak bisa tampil.

Baca Juga

Sebenarnya, Raphinha sendiri sekarang ini juga sedang menjadi incaran klub Arab Saudi yang belum dikonfirmasi namanya seperti dilansir dari Barca Blaugranes.

Namun, lantaran Liverpool juga ikut dalam perburuan dirinya, Raphinha diyakini akan lebih memilih gabung The Reds yang lebih mentereng.

Baca Juga

Dengan usianya yang baru 26 tahun, banyak yang meyakini bahwa Raphinha akan mampu meningkatkan performa Liverpool musim depan.

Apalagi, ia pernah memperkuat Leeds United pada 2020-2022. Hal ini akan membuat Raphinha tidak butuh waktu lama untuk kembali beradaptasi di Liga Inggris.

Yang pasti, Barcelona dan Xavi Hernandez sudah setuju untuk membuang Raphinha pada bursa transfer 2023 dengan harga 80 juta euro.

Rekap Bursa Transfer Liverpool

Pemain Masuk:

Alexis Mac Allister (dari Brighton)

Sepp van den Berg (kontrak pinjaman di FC Schalke 04 berakhir)

Pemain Keluar:

Naby Keita (ke Werder Bremen, gratis)

Roberto Firmino (tanpa klub)

Alex Oxlade-Chamberlain (tanpa klub)

James Milner (tanpa klub)

Arthur Melo (kontrak pinjaman berakhir dan kembali ke Juventus)

Fabio Carvalho (Dipinjamkan ke RB Leipzig).

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolMohamed SalahLiga InggrisRaphinha

Berita Terkini