x

Profil dan Agama Dominik Szoboszlai, Rekrutan Baru Liverpool di Bursa Transfer

Sabtu, 1 Juli 2023 09:34 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pemain asal Hungaria, Dominik Szoboszlai jadi rekrutan baru Liverpool di bursa transfer.

FOOTBALL265.COM - Profil dan agama Dominik Szoboszlai, pemain rekrutan anyar Liverpool di bursa transfer jelang kompetisi Liga Inggris 2023/2024.

Guna menambah daya dobrak dari lini tengah, Liverpool akan mendatangkan pemain anyar kedua mereka pada musim panas 2023 ini.

Setelah berhasil merekrut Alexis Mac Allister dari Brighton-Hove Albion, kini Liverpool siap mendatangkan gelandang lain, Dominik Szoboszlai dari RB Leipzig.

Bahkan, klub berjuluk The Reds itu dikabarkan sudah mencapai kesepakatan, baik dengan pihak RB Leipzig maupun sang pemain yang masih berusia 22 tahun itu.

Liverpool bersedia menebus klausul rilis yang ditetapkan oleh RB Leipzig senilai 70 juta euro atau setara dengan Rp1,15 triliun, untuk memboyong Dominik Szoboszlai. 

Baca Juga

Kabar soal kepastian transfer gelandang asal Hungaria itu juga sudah dipastikan oleh pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano melalui Twitter, Jumat (30/6/23) kemarin.

"Breaking: Dominik Szoboszlai ke Liverpool, here we go! Diketahui RB Leipzig sekarang diberitahu bahwa Liverpool telah memicu klausul pelepasan," tulis Fabrizio Romano.

Baca Juga

"Kesepakatan 70 juta euro selesai, dan akan segera ditandatangani. Persyaratan pribadi juga telah disepakati, Szobo siap untuk tes medis segera," lanjut Fabrizio Romano lagi.

Dominik Szoboszlai akan memulai musim debutnya di Liga Inggris, salah satu liga sepak bola terbesar di Eropa, di mana Liverpool juga menjadi salah satu unggulan.

Menarik untuk mengulas profil Dominik Szoboszlai, pemain muda Hungaria yang mencuri perhatian Liverpool pada bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

1. Profil dan Agama Dominik Szoboszlai

Pemain asal Hungaria, Dominik Szoboszlai selangkah lagi gabung Liverpool.

Dominik Szoboszlai memiliki darah pesepak bola dari sang ayah. Ia bermain untuk tim junior Fonix Gold sampai tahun 2015, lalu kemudian hijrah ke klub MTK Budapest.

Dominik Szoboszlai beralih ke klub Red Bull Salzburg U-18, melalui klub afiliasi Liefering. Ia kemudian promosi ke tim senior dan telah melakukan debutnya di musim 2017/18 lalu.

Saat itu, Szoboszlai menjalin persahabatan dengan Erling Haaland, mengingat mereka berusia sebaya dan sama-sama cemerlang di usia muda.

"Dia sering memberi tahu saya apa yang perlu saya lakukan, bagaimana melakukan yang terbaik, seperti seorang pemimpin," kata Szoboszlai tentang Erling Haaland.

Penampilan Szoboszlai yang ciamik, baik di RB Salzburg maupun di Timnas Hungaria, mendorong RB Leipzig untuk merekrutnya. transfer itu sukses terwujud di tahun 2021.

Baca Juga

Debut di Bundesliga Jerman, Szoboszlai langsung menyarangkan dua gol, membuat sang pemain langsung jadi sorotan di Eropa. Dua musim, ia pun dipinang oleh Liverpool.

Kini, Dominik Szoboszlai berkesempatan untuk reuni dengan Erling Haaland di Liga Inggris 223/24, meski sahabatnya itu harus membela tim rival, yakni Manchester City. 

Baca Juga

Dominik Szoboszlai tercatat memeluk agama Kristen, sebagaimana mayoritas warga Hungaria. Hal ini diketahui dari aksinya saat menyambangi panti asuhan dan melakukan santunan jelang perayaan Natal 2022 lalu.

Berikut ini profil Dominik Szoboszlai, pemain rekrutan anyar Liverpool di bursa transfer musim panas, jelang Liga Inggris 2023/24.

Nama Lengkap: Dominik Szoboszlai
Umur: 22 tahun
Klub Terakhir: RB Leipzig
Klub Tujuan: Liverpool
Posisi: Gelandang Serang
Negara: Hungaria (30 caps / 7 gol)
Agama: Kristen

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolProfil Atlet dan FotoRB LeipzigprofilBerita TransferBerita Liga InggrisTransfer PemainDominik Szoboszlai

Berita Terkini