x

Rumor Transfer Liga Italia: AC Milan Gaet Morata, Juve Menggila Gembosi Napoli

Senin, 3 Juli 2023 23:11 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Alvaro Morata dari Spanyol merayakan gol pertama ke gawang Jerman di Piala Dunia 2022 REUTERS-Kai Pfaffenbach

FOOTBALL265.COM - Deretan rumor transfer Liga Italia pada Senin (03/07/2023), mulai dari AC Milan bakal datangkan Alvaro Morata hingga Juventus siap gembosi kekuatan Napoli.

Memasuki pekan ketiga bursa transfer musim panas Liga Italia 23/24, sejumlah tim Serie A makin terlihat agresif dalam mendatangkan pemain anyar.

Inter Milan misalnya, tim yang bermarkas di Giuseppe Meazza ini dikabarkan ingin merekrut satu kiper baru untuk alternative andai mereka resmi ditinggal Andre Onana.

Pemain asal Kamerun tersebut dikabarkan bakal dilepas ke Manchester United dengan mahar fantastis, yakni mencapai 60 juta euro.

Meski proses transfer belum sepenuhnya sukses, namun Inter Milan sudah mulai mencari beberapa kiper anyar untuk gantikan peran Andre Onana.

Baca Juga

Salah satu nama yang belakangan ini jadi sorotan adalah Anatoliy Trubin, kiper asal Ukraina yang musim lalu bermain buat klub Shakhtar Donetsk.

Trubin kabarnya melewati beberapa kandidat Inter Milan seperti Giorgi Mamardashvili dari Valencia yang juga masuk daftar belanja sebagai calon pengganti Andre Onana.

Baca Juga

Inter sendiri seperti dilansir dari Corriere dello Sport tengah melakukan pendekatan secara intensif untuk mendatangkan Anatoliy Trubin.

Tercatat, Trubin sudah membela Shakhtar Donetsk dalam 62 pertandingan di Liga Ukraina sejak bergabung ke tim utama pada 2020 lalu.

Dengan usia yang masih menginjak 21 tahun, perekrutan Anatoliy Trubin diprediksi bakal jadi investasi menjanjikan Inter Milan di masa depan.

Selain Inter Milan, beberapa klub Liga Italia lain juga tengah sibuk mencari pemain idaman mereka di bursa transfer kali ini. Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT merangkum:

Baca Juga

1. AC Milan

Selebrasi striker Juventus, Arkadiusz Milik saat laga antara Juventus melawan Cremonese di Seria A Italia. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Gianluca Di Marzio mengklaim jika AC Milan telah melakukan kontak dengan Atletico Madrid untuk membahas klausul rilis seharga 10 juta Euro yang kabarnya memang ada dalam kontrak mereka dengan Morata.

Sedangkan Tuttosport melansir jika demi memuluskan kepindahannya ke San Siro, Morata rela menurunkan jumlah gajinya.

Saat ini bersama Atletico Madrid yang masih mengikatnya untuk dua tahun ke depan, pemain 30 tahun itu menerima sekitar 9,8 juta Euro per musim.

Di AC Milan tidak ada pemain yang dibayar lebih dari 7 juta Euro tiap tahunnya dan itulah kenapa Alvaro Morata memang harus memangkas upahnya sendiri jika memang mau berbaju merah dan hitam musim depan.

Sebenarnya opsi AC Milan untuk pos pemain depan bukan hanya Morata saja. Masih ada sejumlah nama yang dipertimbangkan oleh manajemen.

Baca Juga

Contohnya saja Gianluca Scamacca yang saat ini berstatus penggawa West Ham United. Ia juga masuk dalam radar AC Milan namun terlalu banyak persaingan untuk mendapatkannya mengingat AS Roma, Juventus, dan Inter Milan pun ikut memantau.

Juventus

Cristiano Giuntoli, mantan direktur Napoli yang dikabarkan bakal bergabung dengan Juventus, akan bereaksi dengan merampok Piotr Zielinski di bursa transfer.

Baca Juga

Diketahui, Cristiano Giuntoli menghabiskan hampir satu dekade sebagai direktur olahraga Napoli. Namun pria 51 tahun itu telah menanggalkan jabatannya meski kontrak tersisa sampai 2024.

Menurut kabar yang beredar, Cristiano Giuntoli merelakan bayaran 2 juta euro (sekitar Rp 32 miliar) dari Napoli, demi bisa segera bergabung dengan Juventus.

Setelah kontraknya selesai dengan Napoli, Cristiano Giuntoli disebut akan merapat ke Juventus dan menduduki jabatan Direktur Olahraga.

Dilansir dari Tuttomercatoweb, Cristiano Giuntoli dilaporkan ingin mengontrak Piotr Zielinski dari Napoli untuk Juventus. Hanya saja Pelatih Lazio, Maurizio Sarri, juga ingin bereuni dengan Zielinski.

Artinya, Lazio dan Juventus akan bersaing untuk mendatangkan Piotr Zielinski di bursa transfer. Tentunya Juventus lebih cenderung unggul jika direktur barunya, Cristiano Giuntoli, sukses memainkan perannya.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanInter MilanJuventusLiga Italia

Berita Terkini