x

Tawaran Rp1 Triliun untuk Dusan Vlahovic Ditolak Juventus, Chelsea Kalang Kabut

Senin, 3 Juli 2023 13:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, kalang kabut setelah tawaran bernilai hampir Rp1 triliun untuk menggaet Dusan Vlahovic ditolak Juventus. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, kalang kabut setelah tawaran bernilai hampir Rp1 triliun untuk menggaet Dusan Vlahovic pada bursa transfer musim panas ditolak mentah-mentah oleh Juventus.

Dusan Vlahovic merupakan salah satu pemain depan yang diinginkan Mauricio Pochettino memperkuat tim barunya, Chelsea, pada musim depan.

Sang juru taktik sangat meyakini kualitas penyerang asal Serbia tersebut meski gagal membuktikannya di Turin sejak bergabung dari Fiorentina pada Januari 2022 silam.

Pemain 23 tahun itu tercatat menjadi top skor Juventus musim lalu. Namun, torehan 14 gol dari 42 penampilan di semua ajang masih di bawah ekspektasi klub.

Dengan Juventus ingin menjual Dusan Vlahovic pada bursa transfer musim panas ini, Chelsea pun memberanikan diri mengajukan tawaran pertama.

Baca Juga

Menurut laporan Corriere della Sera, The Blues telah mengajukan tawaran senilai 60 juta euro atau setara Rp984 miliar untuk mendatangkan Dusan Vlahovic.

Chelsea berharap Vlahovic bisa segera diangkut sebagai rekrutan kedua setelah mereka mendatangkan Nicolas Jackson dari Villarreal baru-baru ini.

Baca Juga

Sayang, Juventus menolak percobaan pertama Chelsea untuk sang pemain. Diyakini, tawaran klub Liga Inggris itu masih jauh dari harga yang dibanderol, 80-90 juta euro.

Menurut beberapa laporan, Juventus hanya akan melepas Dusan Vlahovic di harga yang mereka minta. Nantinya, uang tersebut bakal dipakai untuk memboyong striker muda Atalanta, Rasmus Hojlund.

Bomber berusia 20 tahun itu sejatinya tengah masuk radar Manchester United baru-baru ini setelah Setan Merah merasa transfer Harry Kane tak berjalan baik.

Baca Juga

1. Chelsea Takut Ditikung Bayern Munchen

Pemain Juventus, Dusan Vlahovic, juga menjadi incaran Bayern Munchen selain Chelsea. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

Namun, Manchester United kepentok dengan harga yang diminta sang agen ke La Dea, yaitu 100 juta euro (Rp1,63 triliun) di mana nominal berpotensi melanggar Financial Fair Play.

Di sisi lain, Juventus agaknya menyadari banyak klub yang menginginkan tanda tangan Dusan Vlahovic. Selain Chelsea, sang pemain juga diminati Bayern Munchen, Arsenal, dan Atletico Madrid.

Maka dari itu, Juventus berharap adanya perang harga dari Bayern Munchen, Chelsea, dan Atletico Madrid demi menggaet Dusan Vlahovic.

Saat ini, Bayern Munchen menjadi kandidat paling kuat kedua setelah Chelsea yang berani menawar Dusan Vlahovic dengan harga tinggi.

Menurut laporan, Juventus bahkan bersedia mempertimbangkan tawaran dari Bayern Munchen, jika nominalnya sama dengan angka transfer mereka saat memboyong Dusan Vlahovic dari Fiorentina.

Baca Juga

Tentu saja situasi ini membuat Chelsea harus bergegas mengajukan tawaran baru yang lebih tinggi nominalnya dari yang diajukan Bayern Munchen.

Meski demikian, Chelsea masih berpegang teguh pada laporan yang menyebutkan Dusan Vlahovic lebih senang bermain di Inggris demi pengalaman baru dalam kariernya.

Baca Juga

Nah, kini tinggal melihat bagaimana upaya Chelsea menaikkan tawaran untuk Dusan Vlahovic mengingat klub Liga Inggris tersebut baru mendapat dana segar dari obral pemain.

Dipahami, Chelsea baru saja melepas hampir selusin bintang andalannya ke klub lain, termasuk Mason Mount, Kai Havertz, Mateo Kovacic, N’Golo Kante, hingga Edouard Mendy.

Penjualan para pemain ini membuat Chelsea mengantongi hampir 201 juta pounds atau setara Rp3,8 triliun dan diyakini akan terus bertambah setelah menjual pemain lain.

Baca Juga

Rekap Transfer Juventus

Pemain Masuk

Manuel Locatelli (Permanen-Sassuolo)

Moise Kean (Permanen-Everton)

Weston McKennie (Kembali)

Denis Zakaria (Kembali)

Arthur Melo (Kembali)

Nicolo Rovella (Kembali)

Luca Pellegrini (Kembali)

Radu Dragusin (Kembali)

Andrea Cambiaso (Kembali)

Marko Pjaca (Kembali)

Marley Ake (Kembali)

Filippo Ranocchia (Kembali)

Gianluca Frabotta (Kembali)

Stefano Gori (Kembali)

Pemain Keluar

Radu Dragusin (Genoa)

Dejan Kulusevski (Tottenham)

Arkadiusz Milik (Habis Masa Pinjam-Marseille)

Leandro Paredes (Habis masa pinjam-PSG)

Bursa TransferChelseaJuventusDusan VlahovicLiga ItaliaBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini