x

Kaget Tonali Tinggalkan AC Milan dan Gabung Newcastle, Leao: Kupikir Dia The Next Gattuso

Selasa, 4 Juli 2023 13:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Bintang AC Milan, Rafael Leao, tidak menduga Sandro Tonali bakal pergi dan bergabung dengan Newcastle United pada bursa transfer musim panas ini.

FOOTBALL265.COM - Bintang AC Milan, Rafael Leao, tidak menduga Sandro Tonali bakal pergi dan bergabung dengan Newcastle United pada bursa transfer musim panas ini.

AC Milan sudah resmi menjual Sandro Tonali ke Newcastle United dengan mahar sebesar 70 euro atau setara Rp1,1 triliun.

Bahkan, Newcastle United kabarnya masih menambahkan bonus kepada AC Milan sebagai pelicin kedatangan Sandro Tonali.

Sementara itu, gelandang berpaspor Italia tersebut akan menerima kenaikan gaji menjadi 7 juta euro (Rp114,9 miliar) per musim.

Tak hanya itu, Tonali juga mendapatkan gaji bersih dari Newcastle United sebesar 2 juta euro, atau setara dengan Rp32,8 miliar.

Baca Juga

Dengan demikian, Sandro Tonali memecahkan rekor sebagai penjualan termahal dalam sejarah AC Milan, melampaui sang legenda Ricardo Kaka seharga 67 juta euro.

Kepindahan Sandro Tonali ke Newcastle United rupanya menyisakan ruang kosong di antara para rekan setimnya di AC Milan, termasuk bagi Rafael Leao.

Baca Juga

Pasalnya, Sandro Tonali telah dianggap salah satu jenderal lini tengah yang dimiliki AC Milan sejak didatangkan dari Brescia pada 8 Juli 2021 lalu.

Selama waktunya di San Siro, Tonali mencatat 7 gol dan 14 assist dalam 130 total penampilan, termasuk mempersembahkan satu gelar juara Liga Italia 2021-2022.

Tak heran jika Rafael Leao mengira Sandro Tonali bakal menjadi penerus legenda Italia, Gennaro Gattuso yang pernah mengukir kesuksesan bersama AC Milan.

“Dia (Tonali) adalah pemain penting bagi kami, dan saya tidak berharap dia pergi. Dia membuat perbedaan di lini tengah, dan saya melihatnya sebagai penerus (Gennaro) Gattuso karena dia telah menjadi penggemar Milan sejak dia masih kecil,” tutur Rafael Leao dilansir Milan News.

Baca Juga

1. Mendukung Karier Sandro Tonali di Newcastle

Sandro Tonali pada laga melawan Lazio di Stadio Giuseppe Meazza.

Rafael Leao jelas sangat menyayangkan kepindahan Sandro Tonali ke Newcastle. Pasalnya, mereka bagaikan dua sahabat yang bermain di klub yang sama selama di AC Milan.

Meski demikian, penyerang sayap asap Portugal tersebut mendukung Sandro Tonali dan mendoakan kariernya bisa sukses di klub Liga Inggris tersebut.

“Dia adalah seseorang yang ingin saya lihat di Milan selama bertahun-tahun. Kami memiliki hubungan yang baik,” sambung Leao.

“Saya berharap semoga dia beruntung di Euro U21 (Sandro Tonari memperkuat Timnas Italia U-21 di ajang Euro) dan meraih banyak kesuksesan dalam petualangan barunya (di Newcastle)”, tambah Leao.

Proses transfer Sandro Tonali dari AC Milan ke Newcastle sendiri sejatinya berlangsung rumit. Hal ini diungkapkan langsung oleh agen sang pemain, Beppe Risso.

Baca Juga

Newcastle awalnya menyodorkan tawaran sebesar 50 juta euro kepada AC Milan pada 20 Juni 2023 kemarin untuk merekrut Tonali.

Namun, Milan dan Tonali sempat menolak tawaran tersebut. Newcastle pun kemudian mendekati Tonali yang akhirnya mau bergabung sebelum kemudian mencapai kesepakatan dengan Milan.

Baca Juga

“Awalnya tidak mudah menjelaskan proyek baru kepada Sandro Tonali. Namun, lama-lama dia bisa mengerti dan menerima tawaran untuk gabung Newcastle United," buka Beppe Riso.

"Sehingga, pada akhirnya kami mampu menemukan solusi terbaik untuk AC Milan, Sandro Tonali, dan Newcastle United," tambah Beppe Riso dikutip dari Football Italia.

Ada pun Rafael Leao memilih memperpanjang masa baktinya di San Siro dengan menekan kontrak baru berdurasi lima tahun atau sampai Juni 2028 mendatang. 

Baca Juga

Rekap Lengkap Bursa Transfer Resmi AC Milan Musim 2023/24

Pemain Masuk

Ruben Loftus-Cheek (Dibeli dari Chelsea)

Marco Sportiello (Free Transfer dari Atalanta)

Andreas Jungdal (Kembali dari pinjaman - Altach)

Mattia Caldara (Kembali dari pinjaman – Spezia)

Marco Brescianini (Kembali dari pinjaman – Cosenza)

Daniel Maldini (Kembali dari pinjaman – Spezia)

Antonio Mionic (Kembali dari pinjaman – Alessandria)

Marko Lazetic (Kembali dari pinjaman – Altach)

Marco Nasti (Kembali dari pinjaman – Cosenza)

Bob Murphy Omoregbe (Kembali dari pinjaman – Torres)

Pemain Keluar

Sandro Tonali (Dijual - Newcastle United)

Lorenzo Colombo (Pinjaman – Lecce)

Antonio Mirante (Bebas Transfer)

Ciprian Tatarusanu (Bebas Transfer)

Gabriele Bellodi (Bebas Transfer)

Zlatan Ibrahimovic (Bebas Transfer)

Sergino Dest (Akhir Pinjaman – Barcelona)

Tiemoue Bakayoko (Akhir Pinjaman – Chelsea)

Brahim Diaz (Akhir Pinjaman - Real Madrid)

Aster Vranckx (Akhir Pinjaman - VfL Wolfsburg)

Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaRafael LeaoSandro Tonali

Berita Terkini