x

Rumor Transfer Man United: Sofyan Amrabat Sudah 'Yes', Drama Onana Makin Panas

Selasa, 4 Juli 2023 15:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Rumor transfer Manchester United, Sofyan Amrabat dikabarkan sudah sepakat bergabung di tengah drama Andre Onana yang memanas. (Foto: REUTERS/Eva Korinkova)

FOOTBALL265.COM - Rumor transfer Manchester United, Sofyan Amrabat dikabarkan sudah sepakat bergabung di tengah drama Andre Onana yang memanas pada bursa transfer musim panas ini.

Manchester United masih melanjutkan manuver gilanya pada bursa transfer musim panas ini. Setelah Mason Mount, kini Sofyan Amrabat disebut-sebut akan segera gabung.

Setan Merah memang sudah lama tertarik ingin memboyong gelandang Fiorentina untuk memperkuat lini tengah pada musim mendatang.

Melansir dari The Sun, keinginan tersebut tampaknya akan segera terwujud setelah raksasa Old Trafford tersebut mengamankan kesepakatan pribadi dengan Amrabat.

Sofyan Amrabat sendiri jadi incaran banyak klub usai tampil di Piala Dunia 2022. AC Milan, Liverpool, dan Barcelona kabarnya juga tertarik dengan jasanya.

Baca Juga

Akan tetapi, hubungan dekat Amrabat dengan pelatih Man United Erik ten Hag di masa lalu jadi kunci utama The Red Devils menyalip para rivalnya.

Amrabat dan Ten Hag sebelumnya memang pernah bekerja sama di klub asal Belanda Utrecht antara tahun 2015 hingga 2017.

Baca Juga

Dengan kesepakatan pribadi sudah tercapai, Man United kini tinggal menyiapkan dana 30 juta euro yang diminta Fiorentina untuk transfer Amrabat di musim panas.

Sementara itu, CEO Fiorentina, Giuseppe Barona, tampaknya juga berharap Man United segera mengajukan tawaran resmi untuk Amrabat.

“Kami sama sekali belum menerima tawaran atau proposal apapun untuknya. Dia pemain Fiorentina sekarang. Jika ada tawaran datang, kami akan mempertimbangkannya,” ujar Barona.

Baca Juga

1. Drama Onana Memanas, Cari Kiper yang Lebih Murah?

Andre Onana saat laga Liga Champions antara Inter Milan vs Barcelona

Sementara itu, drama saga transfer Andre Onana semakin memanas setelah Inter Milan menolak tawaran pertama Manchester United untuk kiper asal Kamerun tersebut.

Menurut jurnalis asal Italia, Gianluca Di Marzio, Setan Merah menawarkan mahar sebesar 40 juta euro atau setara Rp761 miliar ditambah bonus sebesar 5 juta euro (Rp81,8 miliar).

Namun Inter Milan langsung menolak tawaran tersebut lantaran angkanya lebih kecil dari yang mereka tetapkan, yakni 60 juta pounds.

Manchester United diberi kesempatan oleh Inter mengajukan tawaran kedua dengan syarat tidak boleh lebih dari 20 Juli, atau Inter bisa melepas sang kiper ke klub lain.

Tentu saja, deadline yang diberikan Inter Milan tersebut membuat Manchester United kalang kabut. Pasalnya, klub tidak memiliki dana besar untuk belanja pemain.

Baca Juga

Andre Onana dianggap sebagai sosok yang pas menggantikan David de Gea bertugas di bawah mistar gawang. De Gea sendiri kontraknya sudah habis per 30 Juni 2023 kemarin.

Bukan hanya itu, Andre Onana belakangan juga menarik perhatian Al Nassr, klub Arab Saudi yang saat ini diperkuat sang mantan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Maka solusinya, Man United mungkin bakal menjual beberapa pemainnya dulu dan mengajukan tawaran terakhir 50 juta euro atau terpaksa mengalihkan opsi lain yang lebih murah.

Beberapa kiper belakangan masuk daftar incaran Man United, yakni Justin Bijlow dari Feyenoord, Kevin Trapp dari Eintracht Frankfurt, Diogo Costa dari FC Porto, dan David Raya dari Brentford.

Sementara itu, Man United selangkah lagi bakal memperkenalkan Mason Mount sebagai rekrutan anyar usai tes medis pada Senin kemarin, dengan Marcus Rashford tampaknya bakal segera meneken kontrak baru. 

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisAndre OnanaSofyan Amrabat

Berita Terkini