x

Sofyan Amrabat, Calon Gelandang Man United yang Siap Parkir Casemiro?

Rabu, 5 Juli 2023 13:13 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Sofyan Amrabat, calon gelandang klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, yang siap parkir Casemiro?

FOOTBALL265.COM - Sekilas Sofyan Amrabat, calon gelandang klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, yang bisa bikin Casemiro diparkir?

Sebagaimana diketahui, raksasa Liga Inggris, Manchester United, tak bisa berbuat banyak di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Setan Merah masih punya banyak kebutuhan di bursa tranfer musim panas 2023 ini walaupun mereka tak bisa berbuat banyak karena situasi penjualan klub yang masih tersendat.

Man United kiranya perlu mendatangkan striker, kiper, bek, dan gelandang anyar lagi demi memperkuat skuad supaya bisa lebih bersaing pada musim 2023/2024 ke depan.

Manchester United kabaranya mendapatkan dana 120 juta poundsterling saja yang mana mereka sudah menggunakan 55 juta pounds untuk memboyong Mason Mount dari Chelsea.

Baca Juga

Sisa uang kira-kira 65 juta pound kiranya tidak cukup untuk menggaet striker dan kiper baru yang kiranya paling dibutuhkan Setan Merah saat ini.

Bahkan, setelah mendatangkan Mount pun, Man United bisa dibilang tetap membutuhkan satu gelandang baru lagi yang kiranya bisa menjadi pelapis Casemiro dan Christian Eriksen.

Baca Juga

Maka dari itu, sang peraih 20 gelar Liga Inggris itu juga masih berburu gelandang anyar kendatipun belum diketahui apakah mereka bisa menggaetnya di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Manchester United pada akhirnya juga membidik gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat, pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Lantas, apakah kualitias Sofyan Amrabat ini kiranya bisa membuat Manchester United memarkir Casemiro pada musim 2023/2024 ke depan?

Baca Juga

1. Amrabat Bisa Gantikan Casemiro?

Sofyan Amrabat, pemain Fiorentina. (Foto: REUTERS/Eva Korinkova)

Sofyan Amrabat bisa dibilang menjadi komoditas panas klub top Eropa saat ini setelah menunjukkan permainan ciamik bersama Timnas Maroko di Piala Dunia 2022 lalu.

Sofyan Amrabat adalah seorang gelandang bertahan yang kemampuannya layak diacungi jempol sehingga tak heran apabila Manchester United turut mengincarnya di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Terlebih lagi, eks pelatih Timnas Inggris, Fabio Capello, menuturkan bahwa kehebatan Timnas Maroko dalam bertahan dan menyerang tak lepas dari peran Amrabat.

“Timnas Maroko itu siap saat bertahan dan cepat kala transisi menyerang. Mereka (saat itu) hanya kebobolan satu gol dan belum kalah sekali. Beberapa faktor menunjukkan bahwa Anda tak bisa meremehkan tim ini,” kata Capello.

“Ada satu nama (penting) selain Hakim Ziyech dan Achraf Hakimi yang sudah terkenal, yaitu Amrabat. Dia sangat penting bagi keseimbangan (tim) dan seorang pelari yang hebat.”

Baca Juga

“Saya membaca ia berlari lebih dari 14 km melawan Spanyol. Saya memandangnya sebagai Gennaro Gattuso-nya Maroko.”

Gattuso sendiri dikenal sebagai gaya bermainnya yang ganas dan kemampuannya dalam memenangi bola kembali bagi timnya, sebuah hal yang tak dimiliki Setan Merah jika Casemiro absen.

Baca Juga

Hadirnya pria berusia 26 tahun itu ke Old Trafford akan menambah kedalaman skuat Manchester United pada musim 2023/2024 nanti.

Terlebih, Sofyan Amrabat jauh lebih muda ketimbang Casemiro yang sudah menginjak usia 31 tahun yang mana eks pemain Real Madrid itu bisa gampang cedera karena semakin menuanya usia.

Hanya saja, karena Casemiro mentalitas dan pengalamannya jauh lebih teruji di level tertinggi, tentu tak mudah bagi Sofyan Amrabat untuk bisa masuk ke skuad utama Manchester United andai sukses digaet ke Old Trafford.

Erik ten Hag kiranya harus memikirkan solusi sebab Sofyan Amrabat pastinya tidak ingin dijadikan cadangan Casemiro terus menerus atau ia bisa memainkan bintang Fiorentina itu bersama eks bintang Real Madrid itu.

Dengan demikian, Sofyan Amrabat kemungkinan belum bisa memarkir Casemiro karena pria berusia 31 tahun itu punya pengalaman yang lebih mumpuni.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisSofyan Amrabat

Berita Terkini