x

Derby Jatim di Kandang, Madura United Sudahi Demam Panggung Lawan Persik Kediri

Kamis, 6 Juli 2023 09:08 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Madura United, Mauricio Ferreira De Souza (tengah) dan pemainnya Jaja (kanan) usai laga menghadapi Persib.

FOOTBALL265.COM - Madura United sudah kembali menata fokus menyongsong jadwal Liga 1 Indonesia 2023-2024 pekan ke-2 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Minggu (9/7/23).

Tim berjulukan Laskar Sape Kerrab bahkan langsung melakoni Derby Jawa Timut kontra Persik Kediri. Sehingga, program latihan secara intensif dilakukan lagi.

"Kami sudah melakukan persiapan lagi setelah libur (dua hari)," ucap Mauricio Souza pasca memimpin latihan tim di Madura United Training Ground, Rabu (5/7/23). 

"Pertandingan (lawan Persik Kediri) Minggu nanti adalah cerita baru (di kandang). Kami ingin membuat cerita yang positif," sambung pelatih Madura United tersebut.

Sebelumnya, Madura United memulai kiprahnya pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24 dengan hasil lumayan baik saat melakoni away di Bandung.

Baca Juga

Hugo Gomes "Jaja" Dos Santos dkk sukses membawa pulang satu angka imbas hasil imbang 1-1 di markas Persib Bandung, Minggu (2/7/23) lalu.

Namun, Mauricio Souza melihat sebenarnya anak asuhnya bisa saja meraup poin penuh. Sayang, performa pemain banyak yang masih kurang gereget karena terserang grogi alias demam panggung.

Baca Juga

"Pertandingan pertama, pastinya pemain mengalami grogi. Kami harus bisa mengontrol sikap itu secara lebih baik," beber Mauricio Souza.

Hal itulah yang diwanti-wanti Souza saat melawan Persik. Apalagi, Derby Jatim itu juga menjadi laga kandang perdana bagi pemainnya musim ini.

"Kalau bisa mengontrol dengan baik, maka tim ini bisa menampilkan permainan terbaik di lapangan," tambah pelatih berkebangsaan Brasil tersebut.

Baca Juga

1. Target Poin Penuh

Pertandingan Persib Bandung menghadapi Madura United pada pekan pertama Liga 1 2023-2024 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu (2/7/23).

Meraih satu angka saat mengimbangi Persib Bandung 1-1 Minggu (2/7/23) lalu, jelas menjadi modal penting. Apalagi, itu adalah laga away.

Sementara target saat menjamu Persik Kediri sudah jelas, yakni tiga poin lantaran Derby Jatim itu akan berlangsung di hadapan suporter setia Madura United.

"Kami punya kesempatan terbaik untuk membuktikan kualitas di kandang sendiri. Menang dan tiga poin," kata Mauricio Souza yang pernah melatih Vasco Da Gama.

Tambahan motivasi lantas datang dari rekam jejak Madura United di masa lalu. Mereka tercatat selalu tangguh dalam laga home perdana sejak era Liga 1.

Baca Juga

Slamet Nur Cahyo dkk membuka laga kandang musim 2017 dengan melumat Bhayangkara FC (25/3/17). Semusim berselang, giliran Barito Putera yang dikalahkan 3-1 (26/3/18).

Kemenangan berikutnya juga diraih saat menjamu Borneo FC (28/5/19) dan juga saat menumbangkan Barito Putera 4-0 (29/2/20).

Musim 2022/2023, Madura United kembali melibas Barito Putera dengan delapan gol tanpa balas di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (23/7/22).

Baca Juga

Satu-satunya laga home perdana yang gagal dimenangi adalah saat ditahan imbang PSM Makassar 1-1 (12/9/21). Itupun berlangsung di Jakarta karena pandemi covid-19.

Namun bagi Souza, semua itu hanya paparan statistik belaka lantaran semua itu juga tak menjamin kemenangan atas Persik Kediri akhir pekan nanti.

"Kami akan menepikan segala statistik ketika pertandingan mengingat laga melawan Persik Kediri adalah cerita yang baru," tandas Mauricio Souza.

Persib BandungPersik KediriMadura United FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1One FootballMauricio Souza

Berita Terkini