x

Dybala Datang, 3 Pemain Chelsea Ini Bisa Langsung Kena Depak

Kamis, 6 Juli 2023 18:59 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Dengan kian dekatnya kedatangan Paulo Dybala, tiga pemain raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, bisa langsung masuk kena depak.

FOOTBALL265.COM – Dengan kian dekatnya kedatangan Paulo Dybala, tiga pemain raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, bisa langsung masuk kena depak.

Kabar pemain asal Argentina itu bergabung Chelsea mengemuka belakangan ini, seiring namanya yang direkomendasikan oleh Mauricio Pochettino.

Pochettino merekomendasikan kompatriotnya tersebut dalam daftar pemain nomor 10 atau Playmaker yang akan diboyong ke Stamford Bridge di musim panas 2023 ini.

Kabar ini pertama dikemukakan oleh jurnalis La Stampa, Matteo De Santis, yang menyebut bahwa Dybala tengah dipertimbangkan oleh Chelsea sebagai pemain anyar.

Dalam laporannya, klub berjuluk The Blues itu ingin mendatangkan pemain nomor 10 baru usai Mason Mount hengkang ke Manchester United.

Baca Juga

Nama Paulo Dybala pun masuk dalam daftar Chelsea setelah direkomendasikan oleh Mauricio Pochettino. Selain itu ada pula nama Rayan Cherki yang ada dalam daftar tersebut.

Hanya saja, Pochettino lebih memilih Dybala karena lebih berpengalaman dan dirasa cocok membimbing skuad muda klub asal London Barat tersebut.

Baca Juga

Di sisi lain, harga pemain berusia 28 tahun itu jauh lebih murah ketimbang Cherki, yakni hanya 12 juta euro (Rp196 miliar) sesuai klausul rilisnya di AS Roma.

Sehingga, Pochettino merasa Dybala adalah perjudian yang menguntungkan Chelsea dan skuadnya kelak ketimbang Rayan Cherki.

Jika Paulo Dybala bergabung Chelsea, setidaknya ada tiga pemain The Blues yang nasibnya menjadi terkatung-katung. Siapa saja para pemain itu?

Baca Juga

1. 1. Hakim Ziyech

David Datro Fofana (kiri) bersama pelatih Chelsea, Graham Potter. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

Hakim Ziyech jelas akan menjadi korban pertama Paulo Dybala jika bergabung, kendati dirinya akan tetap didepak Chelsea meski pemain Argentina itu tak jadi diboyong.

Pasalnya, Ziyech dianggap sudah tak masuk dalam rencana Chelsea sejak musim lalu. Dirinya bahkan kerap menjadi cadangan sejak kedatangan Thomas Tuchel.

Ada kemungkinan pemain berpaspor Maroko itu akan dijadikan Chelsea pelicin transfer Dybala, seiring hadirnya minat dari AS Roma untuk Ziyech.

Meski Dybala punya klausul rilis murah, Chelsea bisa memasukkan Ziyech ke dalam transfernya agar bisa menurunkan biaya transfer menjadi seminim mungkin.

Jika AS Roma menolak, Chelsea pun bisa menawarkan Ziyech ke AS Roma sebagai pemain pinjaman disertai opsi pembelian seiring kontraknya yang akan habis pada 2025.

Baca Juga

2. David Datro Fofana

David Datro Fofana adalah penyerang muda Chelsea yang baru didatangkan pada musim dingin 2023 lalu atau pada Januari 2023 lalu.

Sejak kedatangannya, David Datro jarang menjadi pilihan utama. Meski begitu, pihak Chelsea masih memasukkan namanya ke dalam rencana jangka panjang klub.

Baca Juga

Kehadiran Dybala pun jelas akan memberikan efek bagi masa depan David Datro, terutama untuk musim depan. Sebab, kehadiran eks Juventus itu akan membuat lini serang Chelsea menumpuk.

Sehingga besar kemungkinan Chelsea akan memilih meminjamkan David Datro untuk menambah jam terbang dan mengasah kemampuannya.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Chelsea akan meminjamkan David Datro ke Strasbourg, tim Prancis yang baru saja diakuisisi oleh Todd Boehly.

Baca Juga

2. 3. Callum Hudson-Odoi

Callum Hudson-odoi, bintang muda milik Chelsea.

Chelsea masih memiliki jebolan akademi yang bisa ditawarkan ke AS Roma sebagai bagian dari transfer Paulo Dybala, yakni Callum Hudson-Odoi.

Hudson-Odoi saat ini berada di penghujung kontraknya yang akan habis pada 2024. Sehingga, cara terbaik bagi Chelsea untuk mendepaknya adalah menawarkannya ke AS Roma sebagai bagian dari transfer Dybala.

Jika AS Roma menolak, Chelsea pun akan tetap menjual pemain akademinya itu demi mendapat keuntungan 100 persen di musim panas ini.

Kabar terakhir menyebutkan bahwa Hudson-Odoi masuk dalam radar Nottingham Forest yang siap membayar 15 juta euro untuknya.

Nantinya hasil penjualan Hudson-Odoi tersebut pun bisa dialihkan Chelsea untuk menebus klausul rilis Dybala di AS Roma.

Tak cukup sampai di situ, gaji Hudson-Odoi yang sampai 6,5 juta poundsterling bisa dialihkan Chelsea untuk Dybala yang mengantongi bayaran lebih sedikit dari angka tersebut di AS Roma.

Bursa TransferChelseaMauricio PochettinoPaulo DybalaIn Depth SportsHakim ZiyechLiga InggrisCallum Hudson-OdoiDavid Datro FofanaIndepth

Berita Terkini