x

Kode Keras Andre Onana 'Paksa' Inter Milan Lepas Dirinya ke Man United

Kamis, 6 Juli 2023 20:05 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Andre Onana tebar kode keras dengan memaksa Inter Milan melepasnya ke klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, di bursa transfer musim panas 2023.

FOOTBALL265.COM – Andre Onana tebar kode keras dengan memaksa Inter Milan melepasnya ke klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, pada bursa transfer musim panas 2023.

Sebagaimana diketahui, Manchester United masih mencari pengganti David de Gea yang tak memperpanjang kontraknya dan menjadikan Andre Onana dari Inter Milan sebagai target utama.

Setan Merah sendiri sudah melayangkan tawaran resmi untuk Onana sekitar 40-45 juta euro yang mendapatkan penolakan mentah-mentah dari Tim Biru Hitam.

Namun, Man United tampaknya tak menyerah begitu saja sebab mereka masih ingin menggaet kiper asal Kamerun itu sehingga proposal penawaran kedua kiranya akan segera dilayangkan.

Sementara itu, Andre Onana sudah menebar kode keras agar Inter Milan mau melepasnya ke Manchester United melalui story Instagram.

Kode keras Andre Onana agar Inter Milan melepas dirinya ke Manchester United. (Foto: Instastory@andreonana.24)
Baca Juga

Dilansir dari Football Italia, story Instagram kiper berusia 27 tahun itu berarti bahwa setiap kehidupan punya cerita dan setiap cerita ada akhirnya, jangan pernah membodohi siapa pun.

Hal itu tampaknya sudah cukup mengisyaratkan bahwa kisah eks kiper Ajax Amsterdam itu bersama Nerazzurri bakal segera berakhir.

Baca Juga

Terlebih lagi, Fabrizio Romano juga mengabarkan melalui cuitan Twitter bahwa Onana sudah siap menerima Man United sebagai klub barunya jika kedua belah klub menyetujui biaya transfer sang kiper.

Patut dipantau apakah Manchester United pada akhirnya bisa mendapatkan tanda tangan Andre Onana atau tidak di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Di sisi lain, Manchester United tetap berjaga-jaga agar bila tak bisa mendapatkan Andre Onana, Setan Merah punya Plan B mengincar kiper Brighton & Hove Albion, Robert Sanchez.

Baca Juga

1. Man United Pertimbangkan Sanchez

Aksi Robert Sanchez di laga Brighton vs Leeds United (27/08/22). (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

Memiliki Andre Onana di skuad Manchester United mungkin bisa menyenangkan Erik ten Hag sebab kemampuannya dalam mendistribusikan bola yang tak perlu diragukan lagi.

Akan tetapi, Manchester United kepentok dengan harga yang dipasang Inter Milan sehingga Setan Merah juga tengah mencari kiper lain untuk bisa direkrut.

Daily Mail melaporkan Setan Merah tertarik untuk bisa menggaet kiper Brighton & Hove Albion, Robert Sanchez, pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Terlebih lagi, kiper berpaspor Spanyol itu mulai terpinggirkan oleh Roberto De Zerbi yang mulai menjadikan Jason Stelle penjaga gawang nomor satu The Seagulls.

Belum lagi, Brighton & Hove Albion juga sudah resmi mendatangkan eks kiper Anderlecht, Bart Verbruggen, yang juga sempat diincar Manchester United pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

Dengan demikian, Manchester United bisa saja merekrut produk akademi Levante itu pada musim panas lagi, apalagi harga kiper berusia 25 tahun itu jauh lebih murah daripada Andre Onana.

Ya, Sanchez diperkirakan bernilai 30 juta poundsterling atau sekitar 574,5 miliar rupiah di mana harganya kurang lebih sekitar 50 persen dari Onana.

Baca Juga

Mantan pelatih Brighton, Graham Potter, sebelumnya juga pernah memuji kemampuan Sanches setinggi langit yang mana ia mengatakan bahwa sang kiper punya kualitas untuk menjadi penjaga gawang jempolan.

“Dia (Robert Sanchez) adalah seorang monster dalam hal fisik. Dia tak hanya besar, tetapi juga kuat dan cepat,” kata Graham Potter.

“Dalam hal atribut sebagai seorang kiper, dia punya segalanya untuk menjadi penjaga gawang top,” sambung eks manajer Chelsea tersebut.

Oleh sebab itu, tidak ada salahnya juga Manchester United mencoba merekrut Robert Sanchez pada bursa transfer musim panas 2023 ini jika merasa Andre Onana memang kemahalan.

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi Man United

Berikut ini rekap transfer resmi klub Liga Inggris, Manchester United, per tanggal 5 Juli 2023

Pemain Masuk:

Eric Bailly (kembali dari pinjaman Marseille)

Alex Telles (kembali dari pinjaman Sevilla)

Mason Mount (Chelsea)

Pemain Keluar:

Axel Tuanzebe (bebas transfer)

Phil Jones (bebas transfer)

Marcel Sabitzer (pinjaman berakhir, kembali ke Bayern Munchen)

Wout Weghorst (pinjaman berakhir, kembali ke Burnley)

Jack Butland (pinjaman berakhir, kembali ke Crystal Palace)

Zidane Iqbal (dijual ke FC Utrecht)

Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisAndre Onana

Berita Terkini