x

Dikabarkan Incar Kylian Mbappe, Liverpool dan Arsenal Bakal Disikut Newcaslte

Sabtu, 8 Juli 2023 11:53 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Newcastle United diyakini lebih mampu mendatangkan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain di bursa transfer ketimbang Liverpool dan Arsenal.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Newcastle United, diyakini lebih mampu mendatangkan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain di bursa transfer ketimbang Liverpool dan Arsenal.

Saga transfer Kylian Mbappe masih panas. Ia dikabarkan sudah tidak sudi memperpanjang kontraknya di PSG yang akan berakhir pada 2024.

Real Madrid sebenarnya berminat memboyongnya ke Santiago Bernabeu. Namun, klausul yang sangat tinggi dari Mbappe membuat mereka menahan niat itu.

Madrid atau Los Blancos dikabarkan akan mulai kembali mendekati Mbappe kalau kontrak sang pemain sudah habis dan berstatus sebagai free agent pada 2024.

Madrid mundur, jalan lebar bagi Manchester United, Liverpool, dan Arsenal untuk memboyong predator muda Timnas Prancis tersebut.

Baca Juga

Manchester United kabarnya siap membujuk Mbappe kalau Sheikh Jassim sudah mengakuisisi klub tersebut dari tangan Keluarga Glazer.

Liverpool juga kabarnya sudah memberi tawaran 200 juta euro untuk menarik minat Mbappe ke Anfield. Sang pemain sendiri memang pernah ingin gabung The Reds pada 2017.

Baca Juga

Sementara Arsenal, mereka belum menyusun rencana apapun. Namun, Mbappe sendiri yang dikabarkan tergelitik untuk mencoba bermain di bawah kepelatihan Mikel Arteta, meski sebagai pinjaman.

Dengan situasi seperti ini, The Red Devils, The Reds, dan The Gunners sama-sama berpeluang mendapatkan Mbappe ketimbang Real Madrid pada 2023.

Meski demikian, ternyata ketiga klub elit Premier League itu bakal kalah saing dengan Newcastle United.

Baca Juga

1. Newcastle Unied Bisa Dapatkan Kylian Mbappe

Newcastle United diyakini lebih mampu merekrut Kylian Mbappe dibanding Liverpool, Arsenal, atau Manchester United.

Melansir dari Daily Mail, seorang agen yang bernama Bruno Satin menilai bahwa dibanding Liverpool atau Arsenal, Newcaslte justru lebih mampu membeli Mbappe.

"Sangat sulit bagi saya untuk memperkirakan harga jual Kylian Mbappe. Klub biasa-biasa saja rasanya tidak akan mungkin menggelontor 170 juta pound untuknya," ujar Satin.

"Bagi saya, harga asli (dari Mbappe) antara 85 sampai 30 juta pound. Kalau ditambah bonusnya akan sampai 170 juta pound."

"Menurut hemat saya, hanya Manchester City, Newcastle, dan Real Madrid yang bisa membayarnya saat ini," pungkas sang agen.

Sejak dibeli oleh Public Investment Fund dari Arab Saudi pada 7 Oktober 2021 yang lalu, Newcastle United atau The Magpies memang berubah jadi klub besar Premier League.

Baca Juga

Mereka sukses menggaet beberapa pemain mahal sejak saat itu seperti Bruno Guimaraes (42 juta euro), Alexander Isak (70 juta euro), dan yang terakhir, Sandro Tonali (64 juta euro).

Performa The Magpies juga mulai 2021/22 mengalami peningkatan dari musim sebelumnya. Pada 2021/22, mereka finis di posisi 11 Liga Inggris.

Baca Juga

Pada 2022/23 mereka finis di posisi empat dan otomatis bisa berkompetisi di Liga Champions 2023/24. Hal ini merupakan bukti kekuatan finansial klub tersebut.

Sehingga, tidak mengherankan bahwa Bruno Satin menilai Newcastle lebih mampu menyikut Liverpool dan Arsenal dalam perebutan Kylian Mbappe kalau The Magpies berminat.

Hanya saja, perlu diperhatikan bahwa saat ini mereka belum punya pemikiran untuk mendatangkan Mbappe. Sehingga, Liverpool dan Arsenal masih bisa melanjutkan rencana mereka.

Rekap Bursa Transfer Liverpool

Pemain Masuk:

Alexis Mac Allister (dari Brighton)

Sepp van den Berg (kontrak pinjaman di FC Schalke 04 berakhir)

Pemain Keluar:

Naby Keita (ke Werder Bremen, gratis)

Roberto Firmino (tanpa klub)

Alex Oxlade-Chamberlain (tanpa klub)

James Milner (tanpa klub)

Arthur Melo (kontrak pinjaman berakhir dan kembali ke Juventus)

Fabio Carvalho (Dipinjamkan ke RB Leipzig).

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolArsenalNewcastle UnitedLiga InggrisKylian Mbappe

Berita Terkini