x

Dream Tridente AC Milan, Stefano Pioli Batal ke 4-3-3 Jika Samuel Chukwueze Gabung

Sabtu, 8 Juli 2023 18:42 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih kawakan Liga Italia (Serie A), Stefano Pioli, batal beralih ke skema 4-3-3, meski AC Milan bakal memiliki dream tridente, termasuk Samuel Chukwueze.

FOOTBALL265.COM - Pelatih kawakan Liga Italia (Serie A), Stefano Pioli, batal beralih ke skema 4-3-3, meski AC Milan bakal memiliki dream tridente, termasuk Samuel Chukwueze.

AC Milan ingin memiliki dream tridente pada musim depan. Sehingga, mereka mendatangkan Christian Pulisic yang bakal disusul oleh Samuel Chukwueze pada awal jendela transfer kali ini.

Penandatangan Christian Pulisic sebagai pemain AC Milan tinggal menunggu waktu. Sedangkan, Samuel Chukwueze masih dalam proses.

Apabila Samuel Chukwueze berhasil diboyong oleh AC Milan ke San Siro pada jendela bursa transfer yang dibuka 1 Juli 2023, maka AC Milan memiliki dream tridente.

Ketiga pemain yang jadi dream tridente baru Milan adalah Rafael Leao, Christian Pulisic, dan Samuel Chukwueze.

Baca Juga

Hal tersebut lantas memunculkan isu bahwa Stefano Pioli akan menerapkan formasi 4-3-3, dengan dream tridente di atas.

Kendati demikian, melansir dari Sempre Milan, sangat kecil kemungkinan Stefano Pioli jadi beralih ke formasi 4-3-3, jika Samuel Chukwueze datang.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan Samuel Chukwueze akan tetap ditempatkan di sayap kanan. Sedangkan, Christian Pulisic akan diplot sebagai gelandang serang tengah, serta Rafael Leao berada di sayap kiri.

Selain itu, Stefano Pioli tidak ingin mengulangi kesalahan pada musim lalu dengan eksperimen formasi 4-3-3, karena lebih sering mengalami hasil negatif.

Dream tridente AC Milan, yakni Rafael Leao, Christian Pulisic, dan Samuel Chukwueze akan menopang Olivier Giroud sebagai striker. Lantas, siapa yang bakal memegang peran sebagai double pivot?

Baca Juga

1. Loftus Cheek - Bennacer Dynamic Duo Baru Milan?

Stefano Pioli saat laga Liga Italia antara AC Milan vs Napoli

Ruben Loftus-Cheek yang didatangkan oleh AC Milan dari Chelsea pada jendela bursa transfer musim panas ini akan memegang peranan penting.

Meski Ruben Loftus-Cheek jarang mendapatkan menit bermain dari Chelsea, tetapi tidak ada alasan bagi AC Milan untuk mendatangkannya, jika hanya ditaruh di bangku cadangan.

Ruben Loftus-Cheek diyakini bakal berduet dengan Ismael Bennacer untuk menjadi gelandang bertahan di lini tengah AC Milan.

Terlebih lagi, Loftus-Cheek memiliki tinggi badan cukup ideal, yakni 191 cm. Sehingga, dirinya akan menjadi pelengkap bagi Ismael Bennacer sebagai double pivot menggantikan Sandro Tonali.

Dengan beberapa keadaan di atas, Stefano Pioli akan tetap menerapkan formasi 4-2-3-1 dalam pertandingan yang dilakoni AC Milan pada musim depan.

Baca Juga

Meskipun kedatangan Samuel Chukwueze belum pasti, tetapi AC Milan masih berusaha untuk mendapatkan sang pemain.

Terbukti, AC Milan dilaporkan telah menyiapkan sejumlah dana yang ditaksir mencapai 20 juta euro, atau setara dengan Rp332,7 miliar.

Baca Juga

Terlebih lagi, Villarreal kini telah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan Ilias Akhomach dari Barcelona.

Langkah Villarreal tersebut disinyalir sebagai alternatif untuk menggantikan Samuel Chukwueze yang semakin dekat ke AC Milan. Hal tersebut tidak terlepas dari kemiripan posisi yang dimiliki oleh kedua pemain.

Sehingga, kedatangan Samuel Chukwueze ke AC Milan masih mungkin terjadi. Selain itu, peraih 19 gelar Liga Italia itu juga masih mengusahakan mendatangkan Yunus Musah sebagai deputi Ismael Bennacer yang alami cedera cukup panjang.

Baca Juga
AC MilanStefano PioliLiga ItaliaSamuel Chukwueze

Berita Terkini