x

Jor-joran! Arsenal Bisa Tawarkan 4 Bintangnya ke PSG demi Kylian Mbappe

Sabtu, 8 Juli 2023 14:54 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
Arsenal bisa mengorbankan sampai empat pemain mereka untuk mendatangkan megabintang Kylian Mbappe di bursa transfer 2023.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, bisa mengorbankan sampai empat pemain mereka untuk mendatangkan megabintang Kylian Mbappe di bursa transfer 2023.

Saga Kylian Mbappe makin panas. Usai Real Madrid menyerah memperjuangkannya di bursa transfer musim panas ini, klub-klub Liga Inggris mulai santer dikaitkan dengan sang pemain.

Liverpool kabarnya sudah melayangkan 200 juta euro untuk menggaet Mbappe dari Les Parisiens. Mereka juga bisa mendapat bantuan dari agen Mbappe, Fayza Lamari, yang juga fans fanatik The Reds.

Manchester United juga pernah dikaitkan dengan striker berumur 24 tahun tersebut. Namun, mereka hanya akan mulai bergerak kalau Sheikh Jassim sudah membeli klub berjuluk Setan Merah.

Chelsea sebenarnya juga pernah dikabarkan berminat. Namun, mereka langsung mengundurkan diri lantaran merasa tidak punya cukup uang untuk mendatangkannya ke Stamford Bridge.

Baca Juga

Sekarang, Arsenal ternyata juga menaruh keinginan terhadap Mbappe. Namun selama ini, mereka masih kalem dan memantau upaya dari klub-klub lain terhadap Mbappe.

Banyak pihak yang skeptis bahwa The Gunners punya kekuatan untuk mendekati pemain andalan PSG tersebut. Bahkan, ada sumber yang mengatakan bahwa Newcastle lebih berpeluang.

Baca Juga

Meski demikian, Mbappe sendiri pernah mengatakan keinginannya untuk mencoba bermain di bawah kepelatihan Mikel Arteta.

Sebab di tangan Arteta, Arsenal sudah terbukti sukses kembali ke papan atas Premier League dalam beberapa musim terakhir.

Arsenal sendiri sebenarnya bisa kompetitif dalam perebutan Kylian Mbappe kalau bisa menjual sampai empat pemain di bursa transfer 2023.

Baca Juga

1. 4 Pemain yang Bisa Dikorbankan Arsenal untuk Gaet Mbappe

Gabriel Martinelli, salah satu pemain yang bisa ditumbalkan Arsenal untuk rekrut Kylian Mbappe.

Melansir dari Express, Arsenal bisa membujuk PSG untuk menukar Kylian Mbappe dengan empat pemain andalan Mikel Arteta.

Gabriel Martinelli

Gabriel Martinelli sebenarnya masih menjadi salah satu senjata dari Arsenal. Sebab, kemampuannya di lapangan sukses mengantar The Gunners juara Piala FA 2019/20.

Namun, untuk menjadi tumbal pemain sekelas Mbappe, tentu Arsenal tidak akan rugi kalau membuang Martinelli ke PSG. Lebih lanjut, Mikel Arteta bisa mengisi posisi Martinelli dengan Emile Smith Rowe.

Nicolas Pepe

Nicolas Pepe adalah Winger yang sudah diboyong Arsenal dari Lille pada 2019 yang lalu. Ternyata, penampilannya kurang cemerlang di Emirates.

Express menilai bahwa gaya bermain Pepe akan lebih cocok untuk Ligue 1 Prancis dibanding Premier League. Jadi, Arsenal bisa menumbalkannya untuk Mbappe.

Baca Juga

Thomas Partey

Nama Thomas Partey juga cukup santer dibicarakan di bursa transfer 2023. Sebab, ia menjadi rebutan klub-klub Arab Saudi dan juga Juventus.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Manchester United ternyata juga berminat. Namun, tentu Arsenal akan lebih memilih membuang Partey ke PSG untuk modal gaet Mbappe.

Baca Juga

Folarin Balogun

Folarin Balogun juga diyakini tidak akan mendapat banyak kesempatan untuk bermain bersama Arsenal musim depan. Ia pun lantas dikabarkan ingin hengkang.

Chelsea menjadi salah satu klub yang berminat kepadanya. Kabarnya, Arsenal membanderol Balogun sebesar 50 juta pound. Balogun bisa menarik minat PSG untuk menyerahkan Kylian Mbappe.

Dengan menawarkan sampai empat pemain tersebut, Arsenal tetap punya peluang untuk mengalahkan Liverpool dalam upayanya membujuk Kylian Mbappe di bursa transfer musim panas 2023.

Rekap Transer Arsenal

Pemain Masuk:

Folarin Balogun (kembali dari pinjaman - Reims)

Nicolas Pepe (kembali dari pinjaman - Nice)

Nuno Tavares (kembali dari pinjaman - Marseille)

Cedric Soares (kembali dari pinjaman - Fulham)

Runar Alex Runarsson (kembali dari pinjaman - Alanyaspor)

Pemain Keluar:

Pablo Mari

Ainsley Maitland-Niles

Zach Awe

Joel Ideho

George Lewis

Matt Smith

Tom Smith

Kaleel Green

Alexandar Kovacevic

Tino Quamina

Mathaeus Roberts

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolArsenalParis Saint-GermainLiga InggrisKylian MbappeBerita Bursa Transfer

Berita Terkini