x

Rumor Transfer Juventus: Kena Tikung Atalanta, Incar Rodri Sanchez

Sabtu, 8 Juli 2023 22:34 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Mason Greenwood merayakan gol penentu kemenangan timnya pada laga pekan ke-31 Liga Inggris antara Manchester United vs Brighton.

FOOTBALL265.COM - Rumor bursa transfer klub Liga Italia (Serie A), Juventus, Sabtu (08/07/23), Si Nyonya Tua kena tikung Atalanta dan mengincar gelandang Spanyol, Rodri Sanchez.

Harapan Juventus untuk bisa meminang Mason Greenwood dari Manchester United pada bursa transfer kali ini hampir pasti pupus. Sang pemain dikabarkan telah menyetujui untuk bergabung dengan Atalanta.

Manchester United rumornya ingin membuang Mason Greenwood yang pada musim lalu kurang memberi kontribusi ke Setan Merah karena tersandung kasus kekerasan seksual.

Sehingga, pihak intern Manchester United memutuskan untuk melepaskan Greenwood ke klub lain untuk sementara waktu sampai ia bisa beradaptasi kembali dengan sepakbola.

Erik ten Hag selaku pelatih Setan Merah dikabarkan masih akan memberikan kesempatan pada Greenwood untuk kembali ke dalam skuatnya.

Baca Juga

Saat ini, Atalanta dan Juventus sama-sama sedang berminat untuk memboyong striker berumur 21 tahun itu ke Serie A Italia.

Atalanta atau Gli Orobici punya niat untuk mendekati Greenwood karena bomber mereka, Rasmus Hojlund, sedang jadi incaran Manchester United.

Baca Juga

Drama transfer tiga klub yang saling berkait ini membuat banyak pihak berspekulasi terkait kemana Greenwood akan berlabuh dan langkah apa yang akan dilakukan Atalanta atau Juventus.

Namun ternyata, kabar terbaru menyebutkan bahwa striker kelahiran Bradford, Inggris itu ingin bergabung ke Atalanta.

Melansir dari Football 365 dari outlet yang bernama Atalanta BC News, Mason Greenwood sudah mengambil keputusan bahwa ia akan gabung Atalanta di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

1. Juventus Incar Rodri Sanchez

Rodri Sanchez Rodriguez, pemain Real Betis, menjadi salah satu pemain incaran Juventus (Foto: IG @rodrisanchez_10)

Rodri Sanchez menjadi nama yang sering dikaitkan dengan Juventus akhir-akhir ini. Gelandang muda Real Betis tersebut konon sudah lama diidam-idamkan direktur anyar Juventus, Cristiano Giuntoli, sejak ia masih di Napoli.

Seperti diwartakan Football Italia, Juventus terlihat serius mendatangkan Rodri Sanchez, yang bisa bermain di lini tengah maupun sebagai wing-back.

Profil permainannya pun disebut-sebut "masuk" preferensi taktik Massimiliano Allegri di skuad The Old Lady.

Hanya saja, Juventus harus mengeluarkan kocek yang cukup mahal untuk Rodri Sanchez, yakni 40 juta euro atau sekitar Rp661,5 miliar.

Namun ada pula kabar yang menyebut pemain muda Spanyol ini bernilai 25 juta euro atau sekitar Rp413,8 miliar - angka yang lebih masuk akal untuk Juventus.

Baca Juga

Rodrigo Sanchez Rodriguez merupakan gelandang kelahiran Talayuela, Spanyol, pada 16 Mei 2000. Usianya kini baru 23 tahun.

Sebelum bergabung dengan Real Betis, ia sempat menimba ilmu sebagai pemain junior di La Fabrica milik Real Madrid dan La Masia Barcelona.

Baca Juga

Ya, pemain Timnas Spanyol U-21 memiliki rekam jejak yang cukup mentereng saat masih berada di usia belasan tahun.

Selain Real Madrid dan Barcelona, Rodri Sanchez juga sempat bermain untuk Atletico Madrid, Espanyol, dan Deportivo La Coruna.

Setelah bersekolah di klub-klub tersebut, barulah ia angkat kaki ke Real Betis pada 2016 hingga sekarang.

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi Juventus Musim 2023/2024

Pemain Masuk

Manuel Locatelli (Permanen-Sassuolo)
Moise Kean (Permanen-Everton)
Weston McKennie (Kembali)
Denis Zakaria (Kembali)
Arthur Melo (Kembali)
Nicolo Rovella (Kembali)
Luca Pellegrini (Kembali)
Radu Dragusin (Kembali)
Andrea Cambiaso (Kembali)
Marko Pjaca (Kembali)
Marley Ake (Kembali)
Filippo Ranocchia (Kembali)
Gianluca Frabotta (Kembali)
Stefano Gori (Kembali)

Pemain Keluar

Radu Dragusin (Genoa)
Dejan Kulusevski (Tottenham)
Arkadiusz Milik (Habis Masa Pinjam-Marseille)
Leandro Paredes (Habis masa pinjam-PSG)

Baca Juga
Bursa TransferJuventusLiga ItaliaBerita TransferMason Greenwood

Berita Terkini