x

Rumor Transfer Manchester United: Skip Lautaro Martinez, Ide Gila Datangkan Harry Kane

Sabtu, 8 Juli 2023 14:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Harry Kane saat membela Timnas Inggris di Piala Dunia Qatar. Ia dikabarkan jadi buruan utama Manchester United. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

FOOTBALL265.COM - Rumor transfer klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United cukup mengejutkan karena nekat ingin mendatangkan Harry Kane.

Manchester United saat ini memang tengah berburu penyerang untuk menambah daya dobrak di Liga Inggris. Awalnya mereka tertarik merekrut Lautaro Martinez.

Namun karena pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino sudah melakukan pendekatan dan mendapatkan respon positif dari Lautaro Martinez, Setan Merah nampaknya harus mencari opsi lain.

Kini, Manchester United, dikabarkan tengah merumuskan rencana gila untuk mendatangkan Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

Manajer Manchester United, Erik Ten Hag selama ini memang menempatkan Harry Kane sebagai target utama mereka untuk membangun lini serang yang lebih gacor.

Baca Juga

Namun, mereka saat ini masih kesulitan untuk meresmikan sang penyerang, karena tersandung nilai penjualan Harry Kane yang konon mencapai 90 juta euro, jika melihat data Transfermarkt.

Dikutip dari Team Talk, Manchester United dikabarkan siap mengobral empat pemainnya untuk mengumpulkan pundi-pundi, demi mengamankan tanda tangan Harry Kane.

Baca Juga

Empat pemain yang dimaksud adalah Jadon Sancho, Harry Maguire, Scott McTominay, dan Fred, yang berpotensi diobral pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Hanya saja, jika Setan Merah benar-benar tidak bisa menumbalkan semua pemain ini, setidaknya mereka berharap bisa bertukar Jadon Sancho ke Tottenham Hotspur.

Sebab, Jadon Sancho sendiri dilabeli dengan harga 45 juta poundsterling atau sekitar 52 juta euro. Manchester United bisa menutup kekurangannya dengan anggaran.

Baca Juga

1. Lautaro Martinez Nyaris Lepas

Lautaro Martinez yang dikabarkan jadi rebutan Man United dan Chelsea. (Foto: REUTERS/Bernadett Szabo)

Bicara soal bursa transfer untuk posisi penyerang, Lautaro Martinez dari Inter Milan sejatinya memiliki harga sedikit lebih miring dari Harry Kane, yakni 85 juta Euro.

Lautaro Martinez juga berpeluang untuk kembali bermain bersama Andre Onana, jika sama-sama diresmikan oleh Man United. Namun sejauh ini prosesnya berbelit-belit.

Hal itu dimanfaatkan oleh Chelsea untuk menikung Martinez di bursa transfer musim panas. Mauricio Pochetrino sudah turun tangan untuk membujuk striker Argentina itu.

Dilansir dari laman Football Insider, konon Mauricio Pochettino telah melakukan PDKT ke Lautaro Martinez, agar mau bergabung dengan tim London Barat.

Gayung bersambut, Lautaro Martinez juga bersedia main di Liga Inggris untuk mencari tantangan baru, setelah bermain untuk Inter Milan selama lima tahun terakhir.

Baca Juga

Di sisi lain, penyerang berusia 25 tahun itu juga mengaku mengidolakan Pochettino. Alhasil, nyaris tidak ada celah bagi Man United untuk mendatangkan Martinez.

Nampaknya skenario mengobral pemain untuk mengumpulkan pundi-pundi, dan membeli Harry Kane di bursa transfer jadi opsi yang paling masuk akal bagi MU saat ini.

Baca Juga

Strategi 'tukar guling' antara Harry Kane dan Jadon Sancho nampaknya juga mulai diperhitungkan, agar Man United dan Tottenham sama-sama mendapat win-win solution.


Rekap Transfer Resmi Man United

Pemain Masuk:

Eric Bailly (kembali dari pinjaman Marseille)

Alex Telles (kembali dari pinjaman Sevilla)

Mason Mount (dibeli dari Chelsea)

Pemain Keluar:

Axel Tuanzebe (bebas transfer)

Phil Jones (bebas transfer)

Marcel Sabitzer (pinjaman berakhir, kembali ke Bayern Munchen)

Wout Weghorst (pinjaman berakhir, kembali ke Burnley)

Jack Butland (pinjaman berakhir, kembali ke Crystal Palace)

Zidane Iqbal  (dijual ke FC Utrecht)

David de Gea (bebas transfer)

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedHarry KaneLiga InggrisLautaro Martinez

Berita Terkini