x

Sederet Alasan Christian Pulisic Lebih Baik di AC Milan ketimbang Chelsea

Sabtu, 8 Juli 2023 11:22 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Christian Pulisic angkat kaki dari Chelsea menuju AC Milan. Foto: Reuters/Matthew Childs.

FOOTBALL265.COM - Christian Pulisic sudah menemukan pelabuhan baru yang nampaknya lebih baik dari Chelsea, yakni klub Liga Italia (Serie A), AC Milan.

Sudah here we go, pemain asal Amerika Serikat tersebut makin merapat ke AC Milan dan akan segera menjalani tes medis sebagai bagian dari proses transfernya.

Kabarnya, AC Milan mendatangkan Christian Pulisic dari Chelsea di angka 20 juta euro (Rp332,7 miliar) ditambah sejumlah bonus.

Kepindahan ini diharapkan membawa masa depan yang lebih baik bagi sang pemain, yang dalam beberapa waktu terakhir mengalami periode sulit di Chelsea.

Bersama Chelsea, ia gagal mengeluarkan potensi secara penuh baik di bawah asuhan Frank Lampard, Thomas Tuchel, maupun Graham Potter.

Baca Juga

Christian Pulisic, untuk diingat kembali, merupakan pentolan Timnas Amerika Serikat yang berhasil membawa tim ini ke fase gugur Piala Dunia 2022.

Dari segi fisik, ia juga tergolong bugar sepanjang musim 2022/2023, namun tidak banyak mencatatkan menit bermain di Liga Inggris.

Baca Juga

Selain itu, Chelsea saat ini sedang berada dalam fase sulit. Mereka yang tengah bertransisi bersama Mauricio Pochettino punya PR besar untuk bangkit musim depan.

The Blues, bahkan secara mengecewakan finis di peringkat 12 klasemen Liga Inggris 2022/2023, yang menjadikan mereka tidak lebih dari sekadar tim medioker.

Di sisi lain, AC Milan adalah tempat yang lebih menjanjikan bagi Christian Pulisic jika ingin tampil di Liga Champions 2023/2024.

Baca Juga

1. AC Milan Tempat yang Lebih Baik

Christian Pulisic angkat kaki dari Chelsea menuju AC Milan. Foto: REUTERS/Andrew Boyers.

Selain itu, dengan gaya permainannya, Christian Pulisic akan jauh lebih cocok berada di Serie A Liga Italia yang lebih teknis dan metodologis.

Meski begitu, ia patut mendapat apresiasi lantaran mampu bertahan di kompetisi sekeras Premier League Liga Inggris yang memang sangat demanding secara fisik.

Namun kini sudah tiba saatnya bagi sang Captain America untuk menjajal kancah Serie A, yang kemungkinan besar bakal lebih ramah untuknya, untuk gaya bermainnya.

Di samping itu, AC Milan tidak hanya sebuah klub raksasa di Kota Mode. Mereka tidak punya kecenderungan menumpuk pemain hingga banyak yang pada akhirnya tidak terpakai.

Chelsea punya catatan minus dalam hal ini, termasuk dulu sempat ‘menganggurkan’ Mohamed Salah dan Kevin De Bruyne.

Baca Juga

Ironis memang, mengingat kedua pemain tersebut justru melejit namanya setelah meninggalkan The Blues.

Mohamed Salah sukses bersama Liverpool dan Kevin De Bruyne menjadi salah satu gelandang terbaik di Liga Inggris yang dimiliki Manchester City.

Baca Juga

Christian Pulisic pun patut berharap, ia akan mendapat menit bermain yang lebih layak di AC Milan, dan hal tersebut bukan mustahil selama dirinya mampu menjaga kebugaran dengan baik.

Nantinya, ia bisa ditempatkan sebagai playmaker di belakang penyerang tengah andalan Rossoneri, Olivier Giroud, alih-alih berada di sisi sayap.

Namun apa pun posisinya nanti, Stefano Pioli nampaknya tidak akan ‘menyimpan’ Christian Pulisic di gudang bawah tanah AC Milan dan tidak memberinya kesempatan main yang layak.

Baca Juga
 

2. Tak Perlu Khawatir di AC Milan

Christian Pulisic angkat kaki dari Chelsea menuju AC Milan. Foto: REUTERS/Andrew Boyers.

Hengkang ke AC Milan, Christian Pulisic juga tidak perlu khawatir karena ia akan menemui beberapa wajah familier di sana termasuk Olivier Giroud.

Keduanya sudah mengenal satu sama lain baik di dalam maupun luar lapangan, sehingga yang mereka butuhkan hanya rasa klik saat berada dalam pola permainan AC Milan kelak.

Tidak cuma Olivier Giroud, eks Chelsea lainnya yakni Ruben Loftus-Cheek dan Fikayo Tomori juga bisa membantu Christian Pulisic beradaptasi di AC Milan.

Tidak ketinggalan, Yunus Musah (Valencia), rekan senegaranya dari Amerika Serikat, yang mungkin bisa direkrut AC Milan dari Valencia.

Singkat kata, kepindahan ke AC Milan bak lembaran baru bagi Christian Pulisic. Selain memperbaiki karier, ini juga kali pertama baginya merumput di Liga Italia.

Seblumnya, pemain bernama lengkap Christian Mate Pulisic ini baru sempat bermain untuk klub Liga Jerman, Borussia Dortmund, sebelum ke Chelsea.

Kini, tentu patut dinanti akan seperti apa sepak terjang Christian Pulisic setelah mendarat di AC Milan pada bursa transfer pemain kali ini.

Selama berseragam The Blues, ia sudah tampil di 145 pertandingan untuk Chelsea di semua kompetisi, mencetak 26 gol dan 21 assist.

Meski mengalami masa sulit di Stamford Bridge, Christian Pulisic sejatinya sudah memenangkan trofi-trofi bergengsi seperti Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.

Bursa TransferChelseaAC MilanLiga ItaliaChristian PulisicBerita TransferOne FootballIndepth

Berita Terkini